Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 17 November 2016

10 TEMPAT PALING MENARIK DAN TERKENAL DI TURKI

10 Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki  


ReyGina Wisata | Turki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya hingga daerah Balkan di Eropa Tenggara. Semenanjung Anatolia adalah salah satu wilayah berpenduduk tertua di dunia mulai dari Periode Neolitikum hingga ditaklukan oleh Alexander Agung dan kembali berjaya pada era kekhalifahan Islam pada zaman Sultan Ottoman berkuasa sehingga banyak memiliki bangunan-bangunan bersejarah yang menarik dan terkenal di Turki untuk Anda kunjungi seperti Blue Mosque, Library of Celsus atau Hagia Sophia.

Selain banyak memiliki bangunan bersejarah, Turki juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Seperti keberadaan Tempat Pemandian Air Panas Pamukkale dan Pantai Fethiye. 

Berikut 10 Tempat Paling Menarik dan Terkenal di Turki yang patut Anda singgahi saat berkunjung ke Turki.

1. Blue Mosque

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Tempat Wisata Paling Menarik Dan Terkenal Di Turki yang pertama adalah Blue Masque. Masjid ini berdiri sangat gagah dan terlihat sangat indah serta menjadi ikon negara Turki. Masjid yang di arsiteki oleh Sedefkar Mehmed Aka dibangun pada tahun 1616 atas perintah Sultan Ahmed. Bentuk bangunan ini terinspirasi dari seorang guru mimar sinai ini menunjukkan bangunan yang sangat rumit bergaya timor tengah dan romawi.

Saat Anda pertama kali melihatnya, mata Anda akan terbelalak dan terpesona dengan keindahan arsitekturnya. Masjid ini memiliki kubah yang bertumpuk dan menara yang besar. Dengan warna biru yang mendominasi bangunan menjadikannya jika malam hari saat diterangi lampu masjid ini akan terlihat gagah dan mempesona.  

2. Cappadokya

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Satu lagi tempat wisata paling menarik dan terkenal di Turki yang wajib Anda kunjungi adalah Cappadokya yang terletak di kota Nevsehir. Disini bentuk bangunannya masih tetap dipertahankan dengan gaya kuno khas Turki.

Wilayah ini menjadi terkenal karena adanya situs bebatuan unik serta berbagai bangunan seperti rumah dan menara yang terbuat dari batu serta Anda juga dapat merasakan pengalaman menginap di dalam bangunan batu kuno serta mengunjugi kota bawah tanah.

Jika Anda mengunjungi kota ini, jangan lupa juga untuk merasakan sensasi naik balon udara untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dan mempesona Turki dari atas. 

3. Topkapi Palace

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Topkapi Palace adalah salah satu peninggalan masa lampau Turki yang penuh kejayaan pada masa ke khalifahan Islam. Topkapi Palace merupakan tempat tinggal dari Sultan Ottoman Turki yang sekarang dijadikan sebuah museum.

Topkapi Palace yang dibangun pada tahun 1459 ini merupakan bekas istana yang pernah ditinggali para sultan selama sekitar 400 tahun lamanya. Selain dijadikan istana para sultan, tempat ini juga digunakan sebagai pusat pemerintahan dimana para pejabat istana juga ditinggal diarea komplek ini.

Di tempat ini Anda dapat menyaksikan berbagai bentuk bangunan istana dan fasilitas pendukung lainnya seperti sekolah, asrama, perpustakaan, rumah sakit, masjid, taman serta dapur istana yang dulunya digunakan sebagai tempat memasak untuk 4.000 orang.

4. Hagia Sofia

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Hagia Sofia adalah salah satu masjid yang paling fenomenal serta tempat paling menarik dan terkenal di Turki. Masjid ini awalnya adalah sebuah gereja pada masa Byzantium Roma kemudian berubah fungsi menjadi masjid oleh sang penakluk Konstantinopel yang semua hiasan didalamnya diganti dengan ciri khas Timur Tengah.

Saat ini Hagia Sofia dijadikan museum bersejarah di Turki yang tentunya mewariskan arsitektur Romawi yang sangat indah serta lukisan-lukisan peninggalan Romawi Timur yang bersanding dengan kaligrafi-kaligrafi dari era Utsmaniyah.

5. Gunung Nemrut

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Gunung Nemrut memiliki sejarah yang panjang dan kini menjadi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terkenal di Turki yang wajib untuk Anda kunjungi.

Gunung Nemrut memiliki ketinggian 2.134 meter yang terletak dibagian tenggara Turki dekat dengan kota Adiyaman. Dalam sejarahnya di gunung ini pada tahun 62 SM, Raja Antiochus I Theos of Commagene membangun tempat pemakaman yang di apit patung-patung dirinya yang super besar, 2 singa, 2 burung elang dan berbagai macam patung Dewa Yunani dan Persia di Pubacak Gunung.

Setelah kontruksi, kepala-kepalanya terjungkal dai tubuhnya, tergelatk dan tersebar diseluruh areal situs ini. Selain itu puncak dari Gunung Nemrut juga menampilkan view spektakuler berupa lukisan sunrise yang maha indah dari teras bagian timur. 
 
6. Library of Celsus

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Destinasi wisata di Turki yang terletak di pesisir bagian barat ini menyimpan sejuta catatan tentang peristiwa masa lampau yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tempat ini dulunya terkenal dengan keberadaan Kuil Artemis yaitu tujuh keajaiban dunia kuno yang selanjutnya dirusak oleh massa yang dipimpin oleh Uskup Agung Konstantinopel pada tahun 401 AD.

Namun walaupun demikian, beberapa struktur bangunan masih terlihat hingga sekarang seperti Great Theatre dan Library of Celsus. Perpustakaan ini dibangun pada tahun 125 AD yang menyimpan sekitar 12.000 gulungan surat bersejarah serta makam dari Celsus.  

7. Pamukkale

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Pamukkale merupakan Tempat Wisata Paling Menarik dan Terkenal Di Turki lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi. Di sini Anda dapat menikmati pemansian air panas dengan pemandangan yang unik dan sangat indah. 

Di sini Anda bebas berendam sepuasnya di kolam-kolam dengan mata air panas yang berbentuk berundak atau terasering yang tercipta selama alami. Airnya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma, rematik, penyakit mata dan penyakit kulit.

Kolam yang sepintas mirip salju ini ternyata bebatuan putih yang merupakan logam kalsium yang mengeras. Selain  tersohor sebagai kolam renang kesehatan. Hierasolos juga merupakan reruntuhan bangunan Romawi di dasar kolam dan teater Romawi diatas bukitnya.

8. Fethiye 

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Jika Anda berlibur ke Turki, Mampirlah ke kota Fethiye. Kota ini selalu ramai pada saat musim panas karena pada musim ini wisatawan dapat melakukan kegiatan pantai sepuas-puasnya seperti berenang, memancing, menyelam, paralayang, paragliding mengayuh kano dan lain sebagainya.  

Selain itu di Fethiye Anda juga dapat melakukan aktivitas Hiking dengan mendaki gunung melewati lembah serta melintasi sebuah trek Lycian May - Antalya  sepanjang 500 kilometer atau Anda dapat menyewa sebuah kapal pesiar seharga $ 3 - 10 selama sehari penuh dengan mengunjungi beberapa tempat menarik dan terkenal Turki lainnya seperti gua laut, pantai dan juga laguna. 

9. Belce Beach

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Selain memiliki banyak tempat sejarah dan budaya, Turki juga terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan mempesona. Salah satunya adalah Belce Beach. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan dari penjuru dunia.

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, dipantai ini Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berjemur matahari atau menikmati permainan Paragliding yang bisa mencapai ketinggian hingga 1.900 meter di atas laut.  


10. Kebpaci Iskender

Tempat Menarik Dan Terkenal Di Turki

Selain banyak memiliki tempat sejarah, budaya dan alam, Turki juga terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat dan nikmat. Nah jika Anda ingin mencicipi Kuliner Turki datanglah ke Bursa untuk menikmati makanan Kebab.

Di sini Anda bisa mendatangi Kebapci Iskender dimana untuk pertama kalinyanya Kebab di ciptakan dan Bursa juga sebagai ibu kota pertama Kerajaan Ottoman.

Di Bursa, Anda dapat menikmati makanan para sultan, Yesil Turbe, makam Sultan Ottoman kelima Sultan Mehmed I serta Koza Han yang dibangun pada tahun 1491 yang sekarang menjadi Tea Garden dan beberapa toko souvenir yang menjual sutera dengan berbagai bentuk. 

Bagaimana menurut Anda 10 Tempat Paling Menarik Dan Terkenal Di Turki ini? Sungguh menarik dan indah bukan? Sehingga tidaklah salah jika banyak wisatawan dari mancanegara datang berkunjung ke Turki setiap tahunnya untuk menikmati tempat-tempat menarik dan terkenal bersama teman atau keluarga. Bagaimana dengan Anda?    

 
Share:

2 komentar:

  1. Wao bagus-bagus banget. Apalagi Blue Mosque mesjidnya indah banget. Wisata hati sekaligus wisata iman.

    ReplyDelete
  2. Turki memang kaya akan wisata yang menawarkan keindahan dan pelepas penat. kunjungi http://pariwisata.gunadarma.ac.id/ untuk informasi pariwisata lainnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page