Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 28 October 2018

7 TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

ReyGina Wisata | Kita patut bersyukur memiliki negara yang banyak dianugerahi tempat-tempat indah mempesona yang bernilai tinggi. Terlalu banyak potensi alam dan wisata Indonesia yang membuat banyak wisatawan mancanagera terkagum-kagum akan keindahannya. Salah satu potensi wisata yang nan menakjubkan dan indah di Indonesia salah satunya ada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Disini Anda bisa menyaksikan pesona alam Kabupaten Berau yang menakjubkan mulai dari pantai hingga alam bawah lautnya yang cantik mempesona.


Jadi buat Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, Tidak ada salahnya Anda mengunjungi Kabupaten Berau yang indah mempesona ini.

Berikut 7 Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Berau yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya.

1. Pulau Derawan

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Pulau Derawan adalah salah satu Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Berau yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Selain memiliki pantai yang indah, Pulau Derawan juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan untuk dinikmati. Jadi ketika Anda berada di pulau nan indah ini, jangan lewatkan untuk menyelam menikmati keindahan bawah lautnya. Terumbu karang alami dan ikan-ikan warna-warni akan menyambut Anda disini, Dan jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan hewan langka Penyu Hijau maupun Hiu Tutul berenang bersama Anda.

2. Pulau Maratua

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Setelah puas menikmati keindahan Pulau Derawan, Mampirlah ke Pulau Maratua yang letaknya tidak jauh dari Pulau Derawan. Disini Anda akan menemukan resort di atas laut seperti yang pernah Anda temukan di Maldives. Pulau ini menyajikan pesona alam laut dan kehidupan bawah laut yang tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Pulau Derawan. Pulau Maratua sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi diving dan snorkeling sambil bersantai di resort-resort indah Pulau Maratua.


3. Pulau Kakaban

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Di Pulau Kakaban Anda bisa menikmati sensasi berenang bersama ubur-ubur yang tidak berbahaya di Danau Kakaban. Selain itu di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan indah dengan air lautnya yang tenang berwarna hijau kebiruan.

4. Pulau Sangaki

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Berada di luar kawasan Kepulauan Derawan, Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Berau selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Sangalaki. Pulau ini memiliki keindahan yang sama dengan yang ada di Pulau Derawan. Disini Anda akan takjub melihat air laut sejernih kaca. Selain itu di pulau ini banyak terdapat spot-spot diving dengan biota laut yang berbeda yang bisa Anda saksikan. Salah satunya adalah Anda dapat melihat Pari Manta berenang bebas di perairan Pulau Sangalaki ini.

5. Labuan Cermin

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Bosan dengan suasana pantai? Anda bisa mengunjungi Danau Labuan Cermin di Kabupaten Berau. Walaupun letaknya agak jauh dari pusat kota Berau, Namun tempat ini banyak diburu oleh wisatawan. Dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk menuju tempat wisata menarik di Kabupaten Berau ini dari pusat kota. Namun kami yakin sesampainya disana seluruh rasa lelah Anda akan hilang seketika dan akan terbayar lunas dengan melihat pesonanya yang sangat menakjubkan. Danau cantik dengan air yang jernih bagaikan kristal ini akan menyambutmu untuk segera berenang ke dalamnya.


6. Taman Permainan Batu Putih

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Taman Permainan Batu Putih banyak dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi dan lebat yang akan membuat Anda merasa nyaman berkunjung ke tempat ini. Dengan nuansa yang tenang, Anda akan menemukan beberapa binatang seperti Rusa, nyanyian indah burung-burung lokal yang akan menciptakan suasana yang memukau.

Banyak orang mengenal tempat ini sebagai tempat pelestarian alam, Jadi tidaklah mengherankan jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berwisata sambil menikmati keindahan alam. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas berburu di Taman Batu Putih yang udaranya menyegarkan jiwa ini.

7. Sentosa Waterpark

TEMPAT WISATA MENARIK DI KABUPATEN BERAU

Selain memiliki Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau juga memiliki tempat wisata menarik lainnya yng patut untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Timur. Dalam hal ini, Kecamatan Sembalung, menjadi pilihan yang baik bagi Anda karena menawarkan tempat rekreasi keluarga yang cukup terkenal bernama Sentosa Waterpark. Tempat ini merupakan taman air pertama dan satu-satunya yang tersedia di Kabupaten Berau. 


Seperti taman air lainnya, Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Berau ini menawarkan banyak pilihan untuk Anda dan keluarga bermain. Dan yang paling terkenal di taman ini adalah slide spiral. Selain itu taman ini juga menyediakan kolam-kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda dan itu berarti anak-anak dan orang dewasa diperbolehkan masuk di taman air terbaik di Kabupaten Berau ini.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page