Friday, 2 November 2018

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel :

ReyGina Wisata | Sudahkah Anda berkunjung ke Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia? Jika belum, kota ini wajib untuk Anda kunjungi karena kota yang sangat strategis dan mudah diakses dari kota Manado ini banyak memiliki tempat wisata menarik dan indah mempesona untuk Anda nikmati.

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Di Bitung, Anda bisa menjelajahi keindahan bawah laut Selat Lembeh yang mempesona atau menjelajahi hutan dan cagar alam yang masih alami dan beberapa tempat wisata alam lainnya yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum dengan keindahan Kota Bitung.


Apa saja sih Keindahan Kota Bitung yang membuat Anda terkagum-kagum? Yuk kita jelajahi keindahannya.

1. Menjelajahi Pulau Lembeh

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Terletak diantara daratan utama Pulau Sulawesi dan Pulau Lembeh, dan kota Bitung yang berada di salah satu selat ini dikenal memiliki keanekaragaman hayati laut yang sangat tinggi dan menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus berlibur ke Bitung. Selain Bunaken, Selat Lembeh juga menjadi salah satu objek wisata selam utama di Sulawesi Utara.

Nah bagi Anda penyuka snorkeling dan selam, Jangan lewatkansaat berkunjung ke kota Bitung, jangan lewatkan untuk Menjelajahi Selat Lembeh yang bisa Anda tempuh sekitar 10 menit saja menggunakan perahu dari kota Bitung. Disini Anda akan menemukan surga bawah laut, habitat bagi mahluk mikro yang hanya ada di Lembeh. Selain itu Selat Lembeh juga merupakan titik muck diving terbaik di dunia.

2. Menjelajahi Hutan dan Cagar Budaya Bitung


Bagi Anda yang menyukai jiwa petualang, Bitung adalah destinasi yang tepat untuk Anda melakukan aktivitas petualangan. Disini Anda bisa mencoba trekking di Gunung Dua Sudara, Menjelajahi hutan dan pesisir pantai di Taman Wisata Batu Angus dan Taman Wisata Batu Putih yang merupakan bagian dari Cagar Alam Tangkoko. Disini Anda bisa trekking untuk menjumpai hewan primata Yaki atau Monyet Pantat Merah atau si imut Tarsius, salah satu Hewan Langka Indonesia yang dilindungi yang juga mahluk primata terkecil di dunia yang agak pemalu.


Selain itu sempatkanlah untuk mampir ke kawasan hutan mangrove Pintu Kota di Pulau Lembeh yang hanya cukup ditempuh dalam waktu 10 menit dengan menyeberang menggunakan perahu dari Dermaga Ruko Pateten.

3. Mengenal Budaya Bitung Yang Memikat

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Bitung yang sejak dahulu telah menjadi titik persimpangan dan titik pertemuan kebudayaan telah memperkaya khazanah kebudayaan Kota Bitung. Sehingga kota ini banyak terdapat pesta budaya dan seni yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di kota ini. Agenda wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota Bitung antara lain:

Upacara Adat Tulude

Upacara Adat Tulude merupakan agenda tahunan warga Sangihe yang digelar secara serempak di bulan Januari setiap tahunnya.Tulude merupakan ritual Suku Sangihe dan Talaud yang menolak bergantung pada masa lampau sekaligus bersiap menyongsong kehidupan yang baru.

Festival Toa Pe Kong

Festival Toa Pe Kong rutin diselenggarakan pada setiap bulan Februari setiap tahunnya atau bertepatan dengan Tahun Batu Imlek yang menandakan kalender tahun baru Cina.

Festival Selat Lembeh

Festival Selat Lembeh secara rutin diselenggarakan pada setiap bulan Oktober setiap tahunnya. Festival ini merupakan kombinasi atraksi dan panggung budaya serta aneka trip yang memanjakan penggemar wisata petualangan, budaya, alam hingga kuliner. 


4. Bersantai di Pantai-Pantai Bitung Yang Indah

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Bitung adalah pilihan yang tepat untuk Anda berlibur bersama keluarga. Terletak di ujung Provinsi Sulawesi Utara, Bitung hadir dengan nuansa bahari yang cantik mempesona untuk bersantai di pantainya yang berlaut tenang, jauh dari hingar bingar keramaian. Eksotisnya Bitung siap Anda nikmati kapan saja.

Di Bitung, Anda bisa menikmati beragan keindahan pantai yang terhampar di penjuru Bitung. Pantai Batu Angus, Pantai Walet, Pantai Kambahu, Pantai Kanada, Pantai Serena Besar, Pantai Pareng dan Pantai Salise siap memanjakan liburan Anda saat berkunjung ke Bitung. 

5. Mencicipi Wisata Kuliner Bitung Yang Lezat

MENJELAJAHI KEINDAHAN KOTA BITUNG YANG EKSOTIS

Menjelajahi Keindahan Kota Bitung tidaklah lengkap tanpa mencicipi kuliner nya yang khas dan lezat. Bitung adalah surganya makanan bagi para wisatawan. Disini banyak tersedia makanan khas tradisional Bitung yang pastinya akan menggugah selera seperti Sashibi alias sashimi ala Bitung, Ikan tuna segar yang dipadu dengan cocolan kecap manis, remukan kacang tanah, daun kemangi, bawang merah dan cabai. Sashimi ini terasa lebih nikmat jika disantap dengan rebusan singkong yang lembut seperti mentega.


Selain itu Anda juga bisa mencicipi Nasi Jaha, serta beragam makanan pencuci mulut yang terus menggoyang lidah Anda tanpa henti.


 
Disqus Comments