Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 9 November 2018

BUKIT JAMUR, TEMPAT WISATA BARU DI KABUPATEN GRESIK

ReyGina Wisata | Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Jamur yang berada di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur ini. Tempat wisata yang sangat populer di Jawa Timur ini dulunya merupakan bekas tambang kapur yang sudah ditinggalkan, Namun sekarang tempat ini menjadi terkenal karena disini Anda dapat menemukan batu-batuan unik berbentuk jamur.


BUKIT JAMUR GRESIK

Bukit Jamur Gresik merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Gresik yang lagi trend dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Meskinpun tempat ini terbilang baru, namun keindahan alamnya mempunyai nilai tersendiri, unik dan cantik untuk Anda nikmati. 

Seperti tumbuhan jamur pada umumnya, Bukit Jamur Gresik ini tersusun rapi dari payung dan batang. Dimana payung jamur tersusun rapi dan unik dari batuan yang lebih kuat dan padat pada batangnya. Karena adanya faktor alam seperti angin dan hujan, membuat tanah dibawah terkikis sehingga membentuk seperti batang. 


Bukit Jamur ini terjadi secara alami dan sempurna melalui fenomena mushroom rock yaitu perubahan bentuk dari tanah bebatuan yang menyerupai jamur. Tempat ini sekilas tampak seperti canyon berwarna cokelat seperti rumput kering. Uniknya Payung Jamur di bebatuan ini berwarna kehitaman yang menambah kesan seperti tumbuhan jamur sebenarnya. 

Bagi Anda pecinta fotografi, Bukit Jamur Gresik merupakan tempat yang tepat untuk Anda berfoto ria dengan panorama batuan jamur yang sangat unik dan menarik untuk diabadikan. Walaupun tempat ini sedikit gersang, datanglag pada saat senja hari, dimana Anda akan disuguhkan dengan panorama matahari tenggelam (sunset) yang sangat indah mempesona diatas cakrawala senja. Tidaklah mengherankan banyak wisatawan yang memanfaatkan Bukit Jamur Gresik ini untuk berfoto, karena panorama yang ditawarkan bukit jamur memang menakjubkan.

BUKIT JAMUR GRESIK

Saat berkunjung ke Bukit Jamur Gresik, Anda seakan-akan berada di negri dongeng dimana Anda seperti seorang liliput yang berjalan-jalan di bukit jamur raksasa. 


Terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Bukit Jamur Gresik, Tempat wisata baru kabupaten Gresik ini layak untuk Anda kunjungi bersama teman-teman saat berkunjung ke Jawa Timur.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page