Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 17 November 2018

MENIKMATI SEGARNYA AIR TERJUN TENGKU LESE KAB. MANGGARAI

ReyGina Wisata | Air Terjun Cunca Lega atau dikenal dengan sebutan Air Terjun Tengku Lese merupakan salah satu tempat wisata menarik di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Air terjun dua tingkat setinggi sekitar 25 meter ini memiliki air yang deras dan jernih serta panorama yang indah yang dikelilingi oleh hutan nan subur serta sawah yang menghijau.


MENIKMATI SEGARNYA AIR TERJUN TENGKU LESE DI KAB. MANGGARAI

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Mampirlah ke Air Terjun Tengku Lese ini yang dapat dicapai dengan cara mendaki dari Desa Nanu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai selama sekitar 2,5 jam perjalanan dengan panorama yang indah, bukit-bukit menghijau serta susunan sawah bertingkat dengan para petani yang sedang membajak sawah dengan kerbau mereka menjadi pemandangan eksotis yang akan Anda temukan. 


Sesampainya di kaki Air Terjun Tengku Lese, Anda akan disambut dengan pemandangan air terjun dua tingkat dengan airnya yang deras dan bergumuruh dengan hiasan pelangi kecil yang menyelimuti air terjun ini.

MENIKMATI SEGARNYA AIR TERJUN TENGKU LESE DI KAB. MANGGARAI

Melompat-lompat di atas batu cokelat besar yang menyebar di sekitar dasar air terjun adalah hal yang menyenangkan untuk Anda lakukan. Selain itu berenang di dasar air terjun dengan airnya yang jernih dan segar juga merupakan aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan di objek wisata Air Terjun Tengku Lese ini.


Akses menuju Air Terjun Tengku Lese

MENIKMATI SEGARNYA AIR TERJUN TENGKU LESE DI KAB. MANGGARAI

Dari Ruteng, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk mencapai titik awal dari pendakian. Rute terpendek yang bisa Anda lalui adalah dari Liang Bua atau berjarak sekitar 15 kilometer dari Tengku Lese. Pilihan terbaik untuk menikmati segarnya air terjun Tengku Lese adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan (mobil atau sepeda motor). Jalan akses terakhir berada di Desa Nanu, Dari sana Anda bisa berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer untuk bisa sampai ke Air Terjun Tengku Lese nan indah ini. 


sumber: wisata.nttprov.go.id 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page