Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 25 October 2018

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

ReyGina Wisata | Pulau Weh yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera kini menjadi incara para penyelam dari berbagai penjuru dunia. Tempat ini memiliki keindahan alam bawah laut yang menakjubkan untuk dinikmati. Spot-spot terbaik di Pulau Weh ini telah menjadi magnet bagi ribuan penyelam lokal dan mancanegara.

BACA JUGA : Pulau Weh Surganya Pecinta Selam

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Berikut beberapa spot penyelaman terbaik di Pulau Weh yang wajib Anda kunjungi dan nikmati keindahanya.

The Canyon

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Pernahkan Anda membayangkan keindahan Grand Canyon dibawah air? Jika belum, datanglah ke Pulau Weh karena disini Anda bisa menyelusuri saluran ngarai selebar 5 meter dengan kedalaman hingga mencapai 60 meter. Jika beruntung, Anda dapat menemukan ikan napoleon raksasa, baracuda dan manta ray yang menjadi penghuni spot ini.

Shark Plateu

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Terletak di bagian barat daya Pulau Weh, spot Shark Plateu menyajikan beragam ikan hiu seperti hiu sirip, hiu sirip hitam dan hiu putih hilir mudik tiada henti di spot ini. Menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang ingin menikmatinya. Disini terlihat puluhan hiu bersama baracuda atau manta ray berenang bergerombol. Jadi hanya penyelam profesional saja yang memiliki sertifikat advance open water yang boleh menjelajahi spot ini.

BACA JUGA : Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi di Pulau Weh

Sophie Rickmers Wreck

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Spot penyelaman Sophie Rickmers Wreck memiliki sebuah kapal kargo buatan Jerman yang karam pada tahun 1940-an. Kapal yang karam dan terdampar di dasar laut Pulau Weh ini telah menjadi karang dan tempat bermain favorit penyelam  dari berbagai negara. Kapal ini dapat Anda temukan pada kedalaman 40-50 meter di Teluk Pria Laot, Sabang. Spot yang dekat dengan pantai ini, jadi bukan hanya di bawah permukaan saja yang mempesona namun panorama pantainyapun sangat cantik mempesona sehingga spot ini banyak dikunjungi oleh para penyelam.

Pulau Rondo

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Spot diving Pulau Rondo terletak cukup jauh dari Pulau Weh. Dengan kedalaman rata-rata sekitar 30 meter, Pulau Rondo menjadi spot diving favorit bagi banyak penyelam saat mengunjungi Pulau Weh. Spot ini memiliki lereng dengan kontur yang cukup menantang serta ekosistem lautnya yang sangat beragam. Salah satu agent di Pulau Weh pernah mengatakan bahwa spot di Pulau Rondo cocok bagi para penyelam profesional yang mengingkan hal baru dan lebih menantang.

BACA JUGA : 10 Tempat Paling Eksotis Di Pulau Weh

Teluk Pria Laot


SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Pulau Weh tidak hanya dikenal memiliki panorama pantai yang cantik mempesona namun pulau ini juga dikenal memiliki gunung api bawah laut. Fakta ini dapat dilihat dari gejala pasca-vulkanis yakni adanya lubang-lubang fumarol, solfatar dan sumber air panas yang banyak dijumpai di pulau ini baik itu di kaki gunung, lereng gunung, di tepi pantai dan dasar laut. Salah satu titik selam dan snorkeling yang harus Anda kunjungi adalah Teluk Pria Laot.

Spot ini terbilang unik karena selain perairannya yang memiliki kedalaman 13-20 meter, Spot ini juga memiliki  lubang fumarol yang menyembur terus menerus menyebabkan perairan penuh dengan pusaran gelombang. Spot ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan buat Anda.

Pantai Anoi Hitam

SPOT TERBAIK PENYELAMAN DI PULAU WEH

Berbeda dengan perairan Teluk Pria Laot, Di Pantai Anoi Hitam, Anda bisa berenang di atas meja-meja terumbu karang Acropora dengan perairan yang lebih dangkal. Bentuk terumbu karang akan terlihat seperti meja yang tentunya akan menggoda Anda untuk menginjaknya sebagai tempat pijakan. Tapi ingat! terumbu karang ini tidak hanya tajam dan berbahaya untyuk Anda sentuh tetapi sangat sensitif dan mudah rusak. 

BACA JUGA : 10 Pulau Terindah Di Indonesia Ini Bagaikan Surga

Berfotolah sepuas-puasnya di spot terbaik penyelaman di Pulau Weh ini, tapi tetap jaga ya terumbu karangnya agar tetap indah alami yaaa...

  
 sumber:pesona.travel



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page