Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 6 February 2017

PANTAI SUMUR TIGA, KEINDAHAN TERSEMBUNYI DI PULAU WEH


Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi Di Pulau Weh
Keindahan Pantai Sumur Tiga di Pulau Weh, Provinsi Aceh, Indonesia.


ReyGina Wisata | Pulau Weh adalah salah satu Pulau Vulkanik yang terletak di Barat Laut Pulau Sumatera, Indonesia yang memiliki panorama pantai nan indah dan memesona untuk dinikmati. Pulau yang terletak di Laut Andaman terkenal dengan ekosistemnya. Hiu Bermulut Besar dapat Anda temukan di pantai pulau ini. Selain itu Pulau Weh juga merupakan tempat habitat satu-satunya katak Bufo Valhallae (genus Bufo) yang statusnya terancam.

Pulau Weh juga terkenal dengan ekoturismenya. menyelam, mendak gunung berapi dan resort pantai adalah daya tarik utama Pulau Weh. Seperti Pantai Iboih yang terkenal dengan sebagai lokasi berenang dibawah permukaan laut, Pantai Rubiah yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya serta Pantai Sumur Tiga Keindahan Tersembunyi Di Pulau Weh yang terkenal sebagai pantai yang bersih dan alami bagaikan surga.  

Pantai Sumur Tiga Keindahan Tersembunyi Di Pulau Weh merupakan Destinasi Wisata Pantai yang terletak di Gampong Le Maulee, Pulau Weh, Provinsi Banda Aceh, Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Weh. Pantai indah berpasir putih ini terkenal dengan panorama pantainya yang indah dan memesona. Pantai bersih dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan dengan pepohonan hijau pohon kelapa melambai-lambai ditiup angin akan membuat Anda nyaman dan tenang berlibur di Pantai Sumur Tiga Keindahan Tersembunyi Pulau Weh yang dapat Anda nikmati.

Selain dapat menikmati keindahan panorama pantai yang indah dan memesona, Di Pantai Sumur Tiga Pulau Weh, Anda juga dapat melakukan aktivitas pantai lainnya seperti berenang, berjemur matahari, snorkeling dan diving. Tak heran walaupun tempatnya tersembunyi, Pantai Sumur Tiga banyak dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusantara untuk memanjakan diri di pantai yang indah ini.

Pantai yang terletak di pantai timur Pulau Weh atau berjarak sekitar 15 menit dari Kota Sabang atau tepatnya berada di Kecamatan Le Maulee, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Banda Aceh dinamakan Pantai Sumur Tiga karena memiliki tiga Sumur Air Tawar disana. Pantai ini memiliki karateristik berbeda dengan Pantai Iboih atau Pantai Gapang yang berada di kawasan Pulau Weh lainnya.

Pasir pantai Di Pantai Sumur Tiga lebih putih, lembut dan berkilau bagaikan kristal jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang terdapat di Pulau Weh lainnya. Walaupun sedikit berombak, panorama pantainya membentangkan laut biru yang dipadu dengan semilir angin yang menggerakan nyiur di pinggir pantai.

Selain dapat menikmati keindahan Pantai Sumur Tiga, Di tempat ini Anda juga terdapat situs sejarah peninggalan tentara Jepang yaitu banyaknya sisa-sisa benteng pendudukan Jepang pada saat terjadinya Perang Dunia II yang dapat Anda saksikan keberadaannya.


Nah buat Anda yang ingin berlibur ke Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi Pulau Weh bisa menjadi surga buat Anda yang suka melakukan aktivitas diving dan snorkeling atau berselancar dengan beberapa fasilitas penginapan, restoran atau warung makan yang dapat Anda nikmati.

Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi Di Pulau Weh

Akses Menuju Pantai Sumur Tiga

Lokasi Pantai Sumur Tiga ini sangat mudah untuk dijangkau. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota Sabang yang bisa Anda lalui dari Kota Banda Aceh dengan rute dari kota Banda Aceh menuju Pelabuhan Ulee Lheue dengan kendaraan darat. Dari sini Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Balohan yang berada di Kota Sabang, Pulau Weh dengan menggunakan Kapal Feri. Dari Pelabuhan Balohan, Anda bisa menyewa taksi menuju Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi Pulau Weh yang sangat memesona dan menakjubkan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page