Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 17 January 2018

MERIAHKAN SODONG CULTURE SYMPHONY 2018 DI PANTAI SODONG, CILACAP

Meriahkan Sodong Culture Symphony 2018 di Pantai Sodong, Cilacap 


ReyGina Wisata | Kabupaten Cilacap adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat ini merupakan daerah pertemuan budaya Jawa Banyumasan dengan Budaya Sunda (Priyangan Timur).


Buat Anda yang berencana libur ke Cilacap jangan lupa untuk meluangkan waktu sejenak untuk Memeriahkan Sodong Culture Symphony 2018 di Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 26 - 28 Januari 2018. Festival yang mengambil tema "Beauty of Wijayakusumah" ini selain menampilkan keragaman budaya khas Cilacap juga menawarkan keindahan Pantai Sodong yang cantik dan memesona.

Selain itu dalam acara ini akan ditampilkan pula Tarian Jalungmas yang dibawakan secara kolosal. Tarian yang merupakan perpaduan Adat Sunda dan Adat Jawa akan ditampilkan untuk mengapresiasi karya maestro Tari Jalungmas yaitu Tiek Entarti. Nantinya Anda juga akan ikut memeriahkan tarian kolosal ini bersama-sama dengan para penari.

Pada malam harinya, Anda akan disuguhkan dengan Sodong Bejazz Pesisir yang menampilkan Sruti Respati, Jess Kidding dan Nuh Wardhana. Atraksi panggung juga akan diterangi oleh 1.000 obor sepanjang garis pantai. 

Buat Anda yang menyukai Wisata Kuliner Cilacap, Pasar Cemaraan yang berada di bawah pohon cemara di sepanjang Pantai Sodong akan menghadirkan kuliner khas Cilacap seperti thempleng, lanthing, mendoan dan juga lepet.  

Seperti Anda harus ketahui bahwa Pantai Sodong adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Kabupaten Cilacap. Pantai ini terletak di Desa Karang Benda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. 

Pantai yang begitu memikat dengan dihiasi oleh barisan pohon kelapa dan pohon cemara udang yang ditanam secara rapi ini akan membuat liburanmu terasa nyaman dan tenang. Ayunan dan bangku yang tersedia akan membuat Anda betah berlama-lama menatap pantai sambil membiarkan tubuh terbuai pelukan angin. Oleh masyarakay sekitar pantai ini dijuluki dengan Pantai Bedahan atau Pantai Selok karena pantai ini letaknya berdekatan dengan Gunung Selok dimana disekitarnya terdapat aliran air yang berasal dari laut Sodong. 

Selain Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap juga memiliki pantai-pantai lainnya yang tak kalah cantik dengan Pantai Sodong. Seperti Pantai Teluk Penyu, Pantai Jetis, Pantai Karang Nini, Pantai Congot Jetis Pantai Cemara Sewu, Pantai Ketapang Indah, Pantai Srandil dan lain sebagainya yang semuanya akan membuat Anda terkesan berlibur ke Kabupaten Cilacap.



Selain dapat Memeriahkan Sodong Culture Symphony 2018 di Pantai Sodong, Anda juga dapat menikmati keindahan alam Cilacap lainnya. Salah satu pegunungan di Kabupaten Cilacap yang paling terkenal dan banyak diminati oleh wisatawan adalah lokawisata Curug Mandala yang terletak di Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.


Kunjungilan Pantai Teluk Penyu untuk mencicipi hidangan laut yang tidak kalah lezatnya dengan hidangan sejenis di pusat-pusat wisata kuliner Indonesia lainnya. Ikan bakar, Kepiting, Rajungan, Udang dan berbagai jenis hidangan laut dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau.   

Sodong Culture Symphony 2018 adalah Festival Budaya Cilacap yang wajib untuk Anda kunjungi. Kabupaten Cilacap sedang menunggu Anda untuk datang Memeriahkan Sodong Culture Symphony 2018.

  


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page