Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 14 January 2018

10 DESTINASI WISATA INDONESIA PALING POPULER 2018


ReyGina Wisata | Indonesia adalah negara  kepulauan terbesar di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau,  300 bahasa daerah yang menawarkan banyak pertualangan. Negara terpadat keempat di dunia ini menawarkan lamskap alam yang memesona sepanjang garis khatulistiwa sejauh 5000 kilometer. Dari ujung barat Sumatera sampai keujung timur Papua. 

Indonesia adalah tanah yang indah dengan begitu banyak budaya, masyarakatnya yang ramah, adat istiadat, hewan, tumbuhan, pemandangan, karya senidan makanan yang rasanya seperti 100 negara bergabung menjadi satu. 

Berpetualang di Indonesia Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang memesona seperti garis pantai di Sulawesi yang beraneka ragam memiliki pantai berpasir putih dengan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Sementara Pulau Sumatera menyajikan alam dengan kontur pegunungan dan hutan hujan tropis yang sangat lebat.

Pantai Bali dan pantai-pantai di Nusa Tenggara menawarkan pantai-pantai berpasir putih nan eksotis yang Anda tidak harus menempuh perjalan jauh untuk menikmatinya. Pulau-pulau Banda di Maluku, Derawan di Kalimantan dan Pulau Weh di ujung barat Sumatera semuanya sangat luar biasa. Sebuah tontonan yang sangat menakjubkan untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahanya.

Lalu apa saja Destinasi Wisata Indonesia Paling Populer 2018? Berikut ulasannya sebagai referensi buat Anda saat berkunjung ke Indonesia.
10. Makassar

Tana Toraja
Tana Toraja

Makassar adalah gerbang ke Indonesia bagian timur sekaligus pintu menuju pertualangan ke dataran tinggi Tana Toraja. Sebuah tempat dengan pemandangan gunung yang menakjubkan dan ritual unik masyarakat Toraja yang memukau untuk dijelajahi.

Sebagai Destinasi Wisata Indonesia Paling Populoer 2018, Makassar memiliki jalan terbuka yang indah menghadap ke laut seperti di Pantai Losari. Di sini Anda dapat menikmati terbit dan terbenamnya matahari dengan keindahan yang sangat spektakuler serta dengan mudahnya menjangkau beraneka ragam hotel dan restoran. Selain itu Makassar juga memiliki Taman Bermain Terbesar Di Indonesia yang bernama Trans Studio yang sekaligus sebagai sebagai taman bermain indoor terbesar ketiga di dunia.  

Makassar juga dikenal memiliki beberapa Destinasi Wisata Terbaik untuk menyelam. Hanya berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota, Taman Nasional Bantimurung menanti dengan air terjun yang menakjubkan dan gerombolan kupu-kupu yang mempesona. Atau mengunjungi galangan kapal tradisional Pinisi di Bulukumba yang mempesona dengan pantai yang indah di Pantai Bira. Makanan laut segar yang disajikan dengan berbagai cara ala Cina atau lokal merupakan puncak kunjungan Anda di Makassar.

9. Bintan Island

Bintan Island
Bintan Resort, Pulau Bintan

Berbatasan langsung dengan Singapura dan Johor Baru, Malaysia serta dengan Pulau Batam, Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau yang memiliki banyak Destinasi Wisata Terindah untuk Anda nikmati.Kepulauan ini menawarkan liburan yang sempurna dengan resort kelas atas, golf kelas dunia serta dengan suasana pantai yang menyegarkan.

Tujuan Wisata Favorit di Bintan Island adalah Bintan Resort. Destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau. Hamparan pantai berpasir putih dengan fasilitas resort yang ditawarkan akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau ini. Selain itu pulau ini juga memiliki jejak sejarah yang memukau di Tanjung Pinang dan penyengat. Di pulau ini ada juga tempat surfing, ekowisata serta berbagai event internasional.

Sementara bagi Anda yang suka menyelam (diving), Kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan menawarkan lokasi menyelam yang masih alami dan dapat dijangkau dari Bandara Tanjung Pinang. Di sini Anda juga dapat menemukan makam kerajaan-kerajaan, benteng dan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

8. Medan

Danau Toba
Danau Toba, Sumatera Utara

Destinasi Wisata Paling Populer Indonesia 2018 selanjutnya adalah kota Medan, Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Medan adalah kota terbesar di Pulau Sumatera yang sudah sejak lama terkenal sebagai tempat kuliner yang lezat dan nikmati yang kaya akan beragam rasa yang salah satunya adalah Kue Bika Ambon yang paling terkenal dari kota ini. 

Di Kota Medan, Kamu dapat mengunjungi Istana Maimun untuk melihat sekilas sejarah kota Medan. Sambutlah suasana yang tenang dan nyaman di Danau Toba dan Pulau Samosir. Berastagi yang terkenal dengan buah dan bunga yang melimpah. Rasakan buah dan kue durian serta buah Markisa yang manis untuk minuman Anda. 

Kunjungi juga pasar lokal dan berbelanja dengan berbagai produk lokal yang masih segar atau temukan jalan menuju air terjun dan mata air panas yang menakjubkan yang akan membuat Anda tenang dan damai berlibur ke Kota Medan.  

7. Yogyakarta

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Yogyakarta juga merupakan salah satu Destinasi Wisata Indonesia Paling Populer 2018. Kota yang dikenal dengan julukan "Keindahan Asia Yang Tiada Akhir" ini menawarkan sejumlah hal yang bisa Anda rasakan. Anda dapat memulai dari keindahan alamny, kekayaan seni dan tradisi serta warisan budayanya. Inilah sebabnya mengapa Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata kedua paling sering dikunjungi oleh wisatawan setelah Pulau Bali.

Di Yogyakarta, setidaknya terdapat 31 tempat budaya 19 tempat wisata alam yang cantik dan fenomenal untuk Anda jelajahi. Datanglah untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan waktu untuk mengunjungi kemegahan Candi Borobudur dan Candi Prambanan serta melihat langsung kerajinan perak di kota Gede.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Gua Selarong, Pantai Parangteritis, Gunung Gajah atau Benteng Vredeburg. Jika Anda ingin mengetahu sejarah Kesuktanan Yogyakarta, datanglah ke Keraton Yogyakarta dan Tamansari. 

6. Bandung

Destinasi Wisata Bandung
Destinasi Wisata Bandung

Bandung adalah ibukota Provinsi Jawa Barat yang tepat untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun karena Bandung tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah namun kota ini juga menawarkan banyak atraksi yang layak untuk Anda kunjungi. Kota yang dikelilingi oleh pegunungan nan hijau serta iklimnya yang bersahabat.

Berjejernya bangunan kuno bergaya Arc Deco dengan sejarahnya sendiri yang dilengkapi dengan aneka ragam tempat makan dan tempat berbelanja disetiap sudut kota tidaklah berlebihan jika Kota Bandung dijuluki "Paris Van Java".

Sebuah kaleidoskop penuh warna dapat Anda mulai dari tempat perbelanjaan, gemerlapnya malam kota Bandung, bermacam kuliner bercita rasa tinggi, bangunan-bangunan berasitektur Arc Deco yang megah, juga kesenian tradisional yang mengagumkan  merupakan beberapa alasan mengapa Anda selayaknya mengunjungi kota yang unik ini.

5. Pulau Lombok

Pink Beach
Pink Beach, Pulau Lombok

Pulau Lombok dengan pantai-pantainya yang indah dan eksotis, Gunung Rinjani dan kehidupan laut yang spektakuler sangat menarik untuk Anda jelajahi. Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia memiliki banyak Destinasi Wisata Menarik baik di darat maupun di laut. Tidaklah mengherankan jika Pulau Lombok adalah Destinasi Wisata Indonesia Paling Populer di tahun 2018 ini.

Berkunjunglah ke Pulau Lombok untuk berselancar merasakan dahsyatnya ombak besar Samudera Hindia di pesisir selatan. Tantang nyali Anda dengan mendaki puncak gunung vulkanik Rinjani. Sewalah sepeda atau sepeda motor untuk menyelusuri Pulau Lombok di sepanjang jalananan ladang padi. Dimana saja Anda ingin menghabiskan waktu, Anda tidak akan kecewa dengan kecantikan alam yang sangat spektakuler yang hanya dapat Anda dapatkan di Pulau Lombok. 

Baca Juga : Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud di Ujung Utara Sulawesi 

4. Jakarta

Destinasi Wisata Jakarta
Jakarta

Destinasi Wisata Indonesia Paling Populer Indonesia 2018 selanjutnya adalah Jakarta, Ibukota negara Indonesia. Jakarta merupakan Destinasi Terbaik Di Indonesia. Beberapa tempat wisata terkenal yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Taman Mini Indonesia Indah, Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kebun Binatang Ragunan sertam Taman Impian Jaya Ancol termasuk Sea World dan Dufan.

Selain itu Jakarta juga banyak memiliki tempat wisata sejarah berupa museum dan tugu seperti Monumen Nasional (Monas), Museum Gajah serta Museum Fatahillah. Sebagai Destinasi Unggulan di Indonesia, Jakarta juga difasilitasi dengan 219 hotel berbintang, 3.173 restoran serta 40 balai pertemuan.  

3. Raja Ampat

Raja Ampat
Pulau Wayag, Kepulauan Raja Ampat

Berlibur ke tempat yang tenang jauh dari keramaian dan kebisingan adalah hal yang paling di cari oleh banyak wisatawan. Di Raja Ampat, Anda akan mendapatkannya. Di sini Anda akan menemukan surga dunia yang masih alami serta orang-orang yang ramah yang akan menyambut Anda dengan hangat. dengan semua keajaiban yang sangat luar biasa di perairannya, di daratan atau di tengah hutan lebat. Inilah tempat dimana kata-kata begitu indah, memesona dan megah ditempat yang sebenarnya.

Terletak di ujung barat laut Semenanjung Kepala Burung di Papua Barat, Indonesia, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari 1.500 pulau kecil dengan empat pulau besar utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool yang menawarkan surga bawah laut terbaik di dunia. 

Wilayah seluas 9,8 juta hektar ini merupakan rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Dan ini menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup paling beragam untuk terumbu karang dunia dan biota bawah laut.Menurut sebuah laporan yang dikembangkan oleh The Nature Consevancy and Conservation International, Sekitar 75 % spesies dunia tinggal di Raja Ampat. 

Jumlah dan keragaman hayati di Raja Ampat dan kehidupan bawah lautnya tang luar biasa dan sistem terumbu karangnya yang luar biasa besar adalah mimpi scuba yang menjadi kenyataan. 

2. Banyuwangi

Kawah Ijen
Kawah Ijen, Banyuwangi

Selain dikenal banyak memiliki keragaman budaya, seni dan tradisi, Banyuwangi juga banyak menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa mulai dari pegunungan, pantai, kawasan hutan dengan kekayaan flora dan faunanya serta wisata kuliner dan wisata belanjanya. Kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini merupakan salah satu Destinasi Indonesia Paling Populer 2018.

Jelajahi Banyuwangi untuk pergi ke alam bebas liar tempat hewan-hewan menakjubkan menemukan kandangnya di Taman Nasional Baluran atau menuju Pantai G-Land atau Pantai Plengkung sebagai tempat berselancar yang melegenda. Di Banyuwangi, Anda juga dapat menapaki Kawah Ijen untuk menyaksikan langsung seperti apa keindahan api biru yang hanya ada dua tempat di dunia. 

Baca Juga : Menikmati Sensasi Air Terjun Asin di Pantai Nambung

1. Bali 

Pura Danu Bratan
Pura Danu Bratan, Bali

Bali yang dikenal sebagai Pulau Para Dewa adalah Destinasi Wisata Paling Populer Di Indonesia 2018 yang wajib untuk Anda kunjungi. Pulau Bali sangat menarik karena keindahan alamnya yang memesona dari gunung berapi yang menjulang hingga sawah bertingkat yang subur yang memancarkan kedamaian dan ketenangan.

Kunjungi Bali dengan menyaksikan tarian yang dramatis dan upacara adat yang beraneka ragam, seni dan juga kerajinanya. atau pergi ke resort pantai yang mewah dengan kehidupan malam yang menyenangkan.

Ada ribuan toko souvenir di Bali. Dari Denpasar hingga ke Ubud. Disini Anda akan menemukan banyak hal yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan, Sebagian hotel berbintang terletak di pesisir pantai. Anda bisa menemukan dengan mudah tempat-tempat populer seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page