Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 11 May 2016

NIKMATI SENSASI WISATA BELANJA PASAR BAWAH DI PEKANBARU

Nikmati Sensasi Wisata Belanja Pasar Bawah Di Pekanbaru  


Pasar Bawah Pekanbaru

ReyGinaWisata - Berwisata ke Pekanbaru tidaklah lengkap bila tidak singgah ke Pasar Bawah. Pasar yang terletak di tengah kota tepatnya di ujung Jalan Ahmad Yani sangat cocok untuk Anda mencari oleh-oleh dan cindera mata untuk dibawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan.

Pasar Bawah merupakan salah satu ikon Wisata Belanja di Pekanbaru. Pasar tertua di Pekanbaru ini pernah dianugerahi sebagai Pasar Tradisional Terbersih untuk katagori kota besar pada tahun 2010 lalu.

Pasar Bawah Pekanbaru

Di tempat ini banyak tersedia barang-barang antik, aksesoris rumah tangga dari dalam dan luar negeri seperti keramik, karpet, lampu-lampu antik dan barang-barang elektronik. Selain itu di Pasar Bawah ini juga banyak menyediakan barang-barang bekas atau barang-barang kuno dengan harga miring.

Pasar yang dibangun pada tahun 1822 ini berasitektur jauh dari kesan modern, Tapi mampu membangun aura masa silam. Lokasinya juga memiliki nilai histori yang tinggi karena berada dikawasan Sinapelan yang dikenal sebagai cikal bakal kota Pekanbaru.

Selain Anda bisa berburu barang-barang seperti keramik, karpet, pakaian, maupun cindera mata khas Pekanbaru, Di Pasar Bawah Anda juga dapat berwisata kuliner dengan aneka makanan khas Pekanbaru dan wilayah sekitarnya  yang bercita rasa tinggi dan bisa dijadikan oleh-oleh untuk Anda seperti Lempuk Durian, Dodol Durian dari Bengkalis, Kacang Pukul dari Bagan Siapiapi, Keripik Nenas khas Kampar, Peyek Ikan Lomek, Peyek Ikan Kertas, Keripik Nangka dan aneka manisan dengan harga 15 ribu hingga 35 ribu rupiah.

Wisata Kuliner Pekanbaru

Di Pasar Bawah Pekanbaru bukan saja menjual makanan khas Riau saja, Makanan Keripik Sanjai, Keripik Bayam, Keripik Singkong  yang berasal dari Sumatera Barat juga bisa Anda temui di pasar ini. 

Selain makanan khas nusantara, Makanan dari Malaysia, Singapura atau China juga banyak tersedia di Pasar Bawah ini.

Bolu Kemojo

Berburu salah satu ikon Kuliner Riau yakni Bolu Kemojo juga bisa Anda lakukan di pasar ini. Yang menariknya lagi, Di Pasar Bawah Anda bisa langsung melihat proses pembuatan Bolu Kemojo.

Sungai Siak Pekanbaru

Jika Anda telah selesai ber_Wisata Belanja di Pasar Bawah, Cobalah sejenak bersantai di tepian Sungai Siak yang berada tak jauh dari Pasar Bawah sambil memandang keindahan alam sekitar dan menatap Pasar Bawah dari kejauhan.

   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page