Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 2 May 2016

10 PANTAI TERBAIK DI ACEH

10 Pantai Terbaik Di Aceh


10 Pantai Terbaik Di Aceh

ReyGinaWisata - Aceh merupakan Daerah Istimewa di Indonesia yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera. Provinsi dengan luas wilayah 57.365,57 km2 memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan. Salah satunya adalah keindahan pantai-pantainya.

Di Aceh, Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang masih alami dan bersih, menikmati sunset atau sunrise yang sangat menakjubkan, berjemur matahari, olahraga pantai, berenang, menyelam maupun berselancar.

Berikut 10 Pantai Terbaik Di Aceh yang dapat Anda nikmati bersama pasangan, teman maupun keluarga.  

1. Pantai Lampuuk


pantai-lampuuk

Pantai Lampuuk adalah salah satu pantai terindah di Aceh. Pantai dengan pasir putih sepanjang 5 km ini terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. 

Pantai dengan pasir putih lembut dengan tebing-tebing karang di ujung pantai menawarkan Anda untuk melakukan kegiatan berenang, berselancar, berjemur dan bermain banana boat. Selain melakukan aktivitas pantai, Di pantai ini Anda juga dapat melihat tempat Pelestarian Penyu serta dapat melepas Tukik (anak penyu) ke lautan bebas. Seru kan? Berlibur sekaligus menjaga kelestarian alam di Pantai Lampuuk ini.

2. Pantai Lhoknga


pantai-lhoknga

Pantai Lhoknga adalah ssalah satu Wisata Pantai terbaik yang ada di Aceh. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Lampuuk ini memiliki gelombang laut yang sangat menantang. 

Di pantai ini Anda dapat melakukan kegiatan berselancar dengan menantang gelombang laut setinggi 1,5 hingga 2 meter. Selain memiliki gelombang laut yang tinggi, Pantai Lhoknga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan di kala senja menjelang. Banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan Fenomena Sunset di Pantai Lhoknga yang memang sangat indah melukis langit di ufuk barat.

3. Pantai Pulau Rubiah


pantai-pulau-rubiah

Pantai Pulau Rubiah berada di Sabang atau di barat daya dari Pulau Weh. Tempat wisata pantai Pulau Rubiah terkenal dengan pemandangan alam bawah lautnya yang bagaikan surga. Sedikitnya ada 14 dari 15 biota laut yang dilindungi ada di pulau ini. Datanglah ke Pantai Pulau Rubiah untuk menikmati liburan Anda.

4. Pantai Kuala Merisi


pantai-kuala-merisi

Kuala Merisi merupakan tempat yang tepat untuk menikmati suasana pantai yang sepi dan tenang. Pantai yang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut.

Dengan ombak laut yang tenang dan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan, Pantai Kuala Merisi layak sebagai tempat liburan akhir tahun Anda bersama keluarga.

5. Pantai Iboih


pantai-iboih

Pantai Iboih menawarkan kepada Anda pesona pantai yang cantik dengan air lautnya yang tenang berwarna biru kehijauan. Bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkeling dan diving, Pantai Iboih adalah tempat yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas tersebut.

6. Pantai Amandangan


pantai-amandangan

Pantai Amandangan adalah sebuah pantai wisata yang terletak di Pulau Bangkaru wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Selain pemandangan pantainya yang sangat pesona, pemandangan bawah laut Pantai Amandangan juga sangat menakjubkan. Di tempat ini Anda dapat melakukan aktivitas diving dan snorkeling.

Selain itu di Pantai Amandangan Anda juga dapat menyaksikan fenomena unik. Di pantai ini Anda dapat melihat 3 hingga 5 ekor penyu berjalan di pasir pantai untuk bertelur di Pantai Amandangan pada malam hari.

7. Pantai Pulau Simeulu


pantai-pulau-simeulu

Pulau Simeulue merupakan salah satu pulau yang mungil. Pulau ini ternyata menyimpan panorama yang sangat indah dengan pemandangan pantainya yang biru dan pasir putih yang dimilikinya hampir disetiap pesisir pantai di Pulau Simeulue ini.

Tidak heran kalau wisatawan dari berbagai negara betah di Pulau ini, bahkan sampai menetap di pulau simeulue karena melihat keindahannya.

Bagi para peselancar, Pulau Simeulue adalah surga. Ombak dengan ketinggian 5 meter, laut bersih, dan langit cerah menjadi idaman banyak peselancar. Apalagi, Simeulue belum banyak dikunjungi orang sehingga membuat peselancar leluasa menyalurkan hobinya.
Setidaknya ada delapan lokasi yang strategis untuk berselancar, yakni pantai Nancala, Matanurung Busung, Alus-alus, Salur, La’ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau, dan Pulau Teupah.

Pelancong yang belum ahli berselancar bisa juga menikmati keindahan laut dengan snorkeling. Lokasinya hampir di semua pantai di Simeulue. Lokasi yang menjadi andalan antara lain Pulau Si Umat, Teupah Barat, Simeulue Timur dan Simeulue Cut

Laut Simeulue juga menggoda pelancong untuk menyelam atau memancing. Tak sedikit pelancong yang khusus datang ke Simeulue untuk mendapatkan sensasi memancing ikan-ikan ukuran besar.

8. Pantai Batu Berlayar


pantai-batu-berlayar

Pantai indah dengan air yang jernih. Segarnya angin pantai menyapu dedaunan pohon bakau yang terendam air. Putihnya pasir berkilauan diterpa hangatnya cahaya mentari menambah keindahan pantai ini.

Pantai Batu Berlayar ini berlokasi di Kecamatan Samadua dengan jarak yang dapat kita tempuh sekitar 17 kilometer baik menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan umum dari pusat Ibu kota kabupaten aceh selatan yaitu Kota Tapak Tuan.

9. Pantai Lange


pantai-lange

Pantai tersebunyi dan agak sulit di jangkau karena harus memiliki hutan dan perkebunan milik penduduk ini terletak di Desa Lam Lhom, Aceh Besar. Di Pantai Lange Anda dapat menyaksikan fenomena unik yaitu adanya air mancur alami. Air yang menyembur secara alami dari celah-celah batu karang ini menjadi daya tarik tersendiri buat Anda. 

10. Pantai Pasie Saka


pantai-pasie-saka

Berada di balik dua bukit namun menghadap Samudera Hindia. Perlu setengah jam treking dan hiking dari desa terakhir, Gampong Jeumpheuk. Garis pantainya melengkung di antara tanjung-tanjung. Pasirnya seakan-akan mengisap tapak kaki saya ketika berjalan santai di permukaan pantai. Butiran pasir berbentuk seperti gula pasir: putih, bening, dan lembut. Saking lembutnya, saya rebahan telentang di sini hingga lama.

Kita dapat mengeksplorasi beberapa pantai kecil yang terbentuk akibat banyaknya tanjung dan tebing di sekitar Pantai Pasie Saka. Bahkan, ada satu batu besar menyerupai tunas kelapa atau lambang pramuka, inilah spot favorit saya ketika pertama kali mencapai tempat ini. Berfoto sesuka hati.

Pantai yang berada setengah jam ke utara Kota Calang, atau dua jam setengah berkendara dari Kota Banda Aceh menuju selatan, saya dibuat takjub oleh pantai yang aneh ini di Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya.
 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page