Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 19 May 2016

BALI SIAP SELENGGARAKAN BALI & BEYOND TRAVEL FAIR 2016

Bali Siap Selenggarakan Bali & Beyond Travel Fair 2016  


Bali & Beyond Travel Fair

ReyGinaWisata -Penyelenggaraan bursa pariwisata internasional Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center (BDNCC), Nusa Dua, Bali pada 22-26 Juni 2016 dengan tema "Where The World Comes To Meet" mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Pada BBTF 2016 diharapkan terjadinya transkasi sebesar Rp. 9,4 triliun dengan jumlah penjualan pax yang akan mendatangan kunjungan 500.000 wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Menurut Kemenpar, penyelenggaraan bursa pariwisata internasional BBTF, Para pelaku bisnis pariwisata bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sesuai yang dirtargetkan tahun ini yaitu sebesar 12 juta wisman bisa meningkat menjadi 20 juta wisman pada tahun 2019 nanti.

Pemerintah melalui Kemenpar telah menetapkan 10 destinasi yang sudah existing yaitu Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat, Medan, Bandung, Makasar, Lombok dan Banyuwangi untuk di- Branding dan dipasarkan tahun ini.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, BBTF merupakan salah satu event bursa pariwisata internasional paling bergengsi di Indonesia. Event ini banyak diminati oleh para buyers potensial dari seluruh dunia untuk berbelanja paket pariwisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur (Bali Beyond).

Seperti Anda ketahui bahwa Great Bali merupakan mesin pencetak wisman. Karena 40% wisman yang datang ke Indonesia melalui Bali. Dengan demikian Great Bali juga dijadikan sebagai "Jendela Pariwisata" Indonesia karena sangat efektif dalam menarik kunjungan wisman untuk melanjutkan liburannya ke Indonesia Timur atau Bali Beyond.

Penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair 2016 ini akan diikuti 300 buyers dari seluruh dunia dan para sellers dari berbagai perusahaan pariwisata di tanah air yang tahun ini akan lebih fokus pada tiga produk wisata unggulan Indonesia yang terkait dengan leisure, MICE (Meeting Incentive , Convention And Exhibition) serta wisata minat khusus seperti Wedding & Anniversary, spa & wellness, sport & adventure, healing & medical tourism, event organizer/PEO, tour operators, religious tourism dan halal tourism.

Dukungan Kemenpar ini dibuktikan dengan penyelenggaraan press converece, membuka stand pameran Wonderfull Indonesia, meng-hosted para buyers platinum dari berbagai negara, menyelenggarakan wellcome dinner dan hosted lunch serta menyelenggarakan post tour bagi para buyers ke empat Destinasi Beyond Bali yaitu Banyuwangi, Toraja, Lombok dan Labuan Bajo.

Semoga dengan diselenggarakannya Bali & Beyond Travel Fair 2016, Dunia Pariwisata Indonesia lebih dikenal wisatawan dari seluruh dunia.


sumber: kemenpar.go.id          
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page