Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 9 May 2016

NIHIWATU, PANTAI SURFING TERBAIK IDOLA PESELANCAR DUNIA

Nihiwatu, Pantai Surfing Terbaik Idola Peselancar Dunia  


Pantai Nihiwatu, Pulau Sumba

ReyGinaWisata - Indonesia sebagai negara kepulauan banyak memiliki pantai-pantai nan indah dan menakjubkan. Selain pemandangannya yang indah, ombak pantai-pantai di Indonesia juga sangat menantang untuk ditaklukan. Terutama oleh peselancar-peselancar kelas dunia. Salah satu pantai yang menjadi idola para peselancar dunia adalah Pantai Nihiwatu.

Pantai nan indah dan menawan dengan gulungan gelombang besar yang berasal dari Samudra Selatan dan Samudra Hindia  ini menjadi idola bagi para peselancar kelas dunia.

Biasanya gelombang besar ini berlangsung antara bulan April hingga Oktober dan berada pada puncaknya pada bulan Juli dan Agustus setiap tahunnya. 

Pantai Nihiwatu, Pulau Sumba

Ombak Pantai Nihiwatu merupakan salah satu yang tercepat di dunia. Pantai yang terletak di Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia ini juga merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia, Tak hanya untuk berselancar, pantai ini juga memiliki keindahan yang eksotis dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut hingga sangat nyaman buat Anda berjemur matahari (sunburshing), memancing, berkuda, berlayar atau menyelam serta menyelami budaya adat setempat. 

Berkuda di Pantai Nihiwatu

Para surfer terbaik dunia menjuluki pantai ini dengan sebutan"Left God's Waves" jadi tidaklahlah mengherankan jika pantai ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara daripada wisatawan domestik. 

Resort Nihiwatu

Resort Nihiwatu

Pantai Nihiwatu dikelola dengan sangat baik oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Tidak semua orang bisa keluar masuk dengan bebas di  pantai ini. Anda sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu sebagai tamu di Resort Nihiwatu. 

Bangunan resort di pantai ini memang sangat menawan, Vila-vila menghadap ke laut lepas, Bungalow dengan 3 kamar besar yang dibangun di atas bukit yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi menghadap ke Samudra Hindia.  

Resort Nihiwatu

Ornamen dan gaya arsitektur Resort Nihiwatu dibangun dengan gaya tradisional dan modern. Resort-resort di Pantai Nihiwatu memang dibangun dengan keindahan laut dan keeksotisan budaya Pulau Sumba.  Dan tidaklah mengherankan bila resort-resort di Pantai Nihiwatu memenangkan penghargaan aebagai hotel terbaik nomor 2 pada tahun 2012 serta pantai terbaik ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang dipilih sebagai pantai terbaik di Asia.

Akses Menuju Pantai Nihiwatu


Sunset Pantai Nihiwatu

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Anda bisa langsung terbang menuju Bandara Tambulaka. , Pulau Sumba Selanjutnya Anda bisa menyewa mobil yang banyak terdapat di bandara untuk langsung menuju Pantai Nihiwatu dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam. 

Nah jika Anda memiliki budget yang cukup, Tentunya berlibur ke Pantai Nihiwatu, Pulau Sumba ini merupakan salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi. 

     
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page