Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 10 May 2016

MENJELAJAHI 10 PANTAI PALING POPULER DI PULAU BALI

Menjelajahi 10 Pantai Paling Populer Di Pulau Bali 


Menjelajahi 10 Pantai Paling Populer Di Pulau Bali

ReyGinaWisata - Pulau Bali adalah primadona pariwisata di Indonesia yang sudah sangat populer di dunia, Pulau yang dijuluki oleh wisatawan mancanegara sebagai Balinesia ini selain terkenal akan seni budayanya yang unik dan menarik juga terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah.

Pantai-pantai di Pulau Bali mayoritas berpasir putih dengan karateristik pantai yang berbeda-beda antar pantai yang satu dengan pantai lainnya. Seperti Pantai Kuta yang terkenal dengan Matahari Tenggelam (Sunset) sementara Pantai Sanur terkenal dengan Pemandangan Matahari Terbitnya (Sunrise).

Berikut 10 Pantai Paling Populer Di Pulau Bali yang wajib Anda jelajahi saat berlibur ke Pulau Bali nan indah ini.

1. Pantai Kuta


pantai kuta

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta,  sebelah selatan dari kota Denpasar, Bali, Indonesia. Pantai ini merupakan tujuan wisata turis mancanegara dan salah satu objek wisata pantai andalan Pulau Bali sejak awl tahun 1970-an. Pantai ini merupakan tempat terbaik menyaksikan matahari terbenam (Sunset Beach) serta memiliki ombak yang bagus untuk melakukan olahraga Selancar (Surfing) terutama bagi Anda yang masih pemula. 

Selain keindahan pantainya yang sangat luar biasa dengan pasir putihnya yang sangat menawan, Pantai Kuta juga dilengkapi sarana pendukung lainnya seperti bar, kafe, restoran, pertokoan dan hotel.   

2. Pantai Sanur


pantai sanur

Pantai Sanur juga merupakan salah satu pantai paling populer di Pulau Bali, Indonesia. Pantai yang terletak di sebelah timur dari kota Denpasar ini memiliki ombak yang cukup tenang. Di Pantai Sanur Anda dapat melakukan aktivitas Diving dan Snorkeling menyaksikan Panorama Bawah Laut Pantai Kuta dengan terumbu karang dan biota lautnya yang sangat indah bagaikan surga.

Karena perairan di Pantai Sanur sangat ramah, Lokasi selam disini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.  

Karena letaknya disebelah timur dari Pulau Bali, Maka tempat ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati panorama matahari terbit (sunrise) bahkan ada sebuah ruas di pantai ini yang bernama Pantai Matahari Terbit untuk Anda menikmati keindahan alam Matahri Terbit yang sungguh sangat mempesona dan menakjubkan.

Pantai Sanur juga dilengkapi dengan berbagai macam sarana penunjang kelas dunia seperti bar, cafe, restaurant, hotel bahkan art shop.

3. Pantai Tanjung Benoa


pantai tanjung benoa

Pantai Tanjung Benoa sangat populer sebagai surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailling, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dan lain-lain. Pantai ini juga merupakan tempat singgahnya Kapal-Kapal Pesiar berukuran kecil yang melayani rute pelayaran Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan. 

4. Pantai Legian


pantai legian

Pantai selanjutnya yang paling populer di Pulau Bali adalah Pantai Legian. Pantai yang letaknya berdekatan dengan Pantai Kuta ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan alami dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut sehingga sangat nyaman untuk Anda berjemur matahari (sunburshing) di pantai ini sambil menikmati pemandangan sunset di senja hari yang memang sangat menakjubkan.

Selain itu di Pantai Legian Anda dapat melakukan kegiatan berselancar. Karena ombak dipantai ini sangat cocok untuk Anda melakukan kegiatan surfing. 

Pantai Legian dapat dikatakan sebagai pantai idola bagi para wisatawan terutama wisatawan asal Australia. Karena biaya di pantai ini relatif lebih murah dengan fasilitas internasional, aman, akeses menuju lokasi lain sangat mudah terutama sangat dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

5. Pantai Jimbaran


pantai jimbaran

Pantai Jimbaran juga merupakan salah satu pantai paling populer di Pulau Bali. Pantai dengan pasir putihnya yang sangat halus serta ombaknya yang juga tenang menjadikan tempat ini banyak diminati wisatawan untuk berjemur matahari. 

pantai jimbaran

Dengan pemandangannya yang juga sangat romantis, Pantai Jimbaran merupakan tampat favorit bagi pasangan muda untuk berbulan madu. 

6. Pantai Dreamland


pantai dreamland

Pantai Dreamland yang terletak di sebelah selatan dari Pulau Bali memiliki pemandangan alam yang sangat memukau dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dikelilingi oleh batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. 

Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk di pandang. Lokasi pasir putihnya  yang bersih dibawah tebing karang curam sangat cocok untuk menikmati matahari tenggelam (sunset) atau sekedar menyaksikan para peselancar beratraksi di laut. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing). 

7. Pantai Nusa Dua


pantai nusa dua

Pantai Nusa Dua adalah pantai terbersih di Pulau Bali dengan hamparan pasir putih yang sangat indah, air laut yang begitu tenang membuat banyak investor berlomba-loba membangun fasilitas berskala internasional.

pantai nusa dua

Pantai ini sangat cocok untuk Anda melakukan aktivitas berjemur matahari dan berenang dengan suasana yang sangat tenang. Di sepanjang pantai juga banyak terdapat resort dan hotel bintang 5 untuk Anda menginap. 

8. Pantai Pandawa


pantai pandawa

Pantai Pandawa juga merupakan salah satu pantai paling favorit di Pulau Bali. Pantai yang terletak disebelah selatan Pulau Bali tepatnya berada di Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini juga sering disebut Pantai Rahasia karena letaknya yang sangat tersebunyi di balik tebing batu karang yang besar yang pada salah satu dindingnya dipahat lima patung Pandawa dan Patung Dewi Kunti.

Selain sebagai tempat wisata pantai, Tempat ini juga merupakan tempat budidaya rumput laut. Di Pantai Pandawa Anda juga bisa  melakukan olahraga Paralayang dari atas bukit yang peralatannya dapat Anda sewa di pantai ini.

9. Pantai Karma Kandara


pantai karma kandara

Pantai Karma Kandara merupakan kawasan Karma Kandara Resort dan pantai khusus (Private Beach). Resort ini membuat dekorasi dengan dekor yang sangat menarik dengan pantai terletak dibagian bawah sehingga akses menuju pantainya kita ahrus menggunakan semacam lift dengan desain unik. 

Pantai Karma kandara mempunyai pemandangan yang sungguh menakjubkan, tersembunyi di balik tebing karang, berpasir putih bersih lembut dengan air laut sebening kristal berwarna hijau kebiruan. Para wisatawan lokal banyak yang belum tahu keberadaan pantai ini. Dengan kondisi ini, keuntungannya adalah pantainya masih bersih dan boleh dibilang Pantai Suci Karma Kandara. 

10. Pantai Lovina 



pantai lovina

Pantai Lovina merupakan salah satu pantai paling populer yang terletak di di sebelah barat kota Singaraja. Selai Anda dapat menikmati pemandangan ala pantainya yang masih sangat alami, Anda juga bisa menyaksikan segerombolan ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini. 

Dengan menyewa perahu dari para nelayan setempat, Anda bisa bermain-main dengan ikan lumba-lumba di habitat asli mereka di laut lepas.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page