Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 17 May 2016

7 WISATA FAVORIT PULAU BINTAN

7 Wisata Favorit Pulau Bintan  


7 Wisata Favorit Pulau Bintan

ReyGinaWisata - Sebagai negara kepulauan, Indonesia banyak memiliki pulau yang sangat indah yang menjadikan Pariwisata Indonesia sangat beragam dan menggangumkan untuk menarik banyak wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Bintan yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam dan pantai seperti halnya Pulau Bali, Indonesia.

Pulau Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau yang berdekatan dengan negara Singapura. Di Pulau ini terdapat tempat wisata favorit buat para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk menikmati liburan menarik. Destinasi wisata pantai berupa Bintan Resort yang spektakuler di utara pulau dengan luas 23.000 hektare diatas pasir putih yang menghadap Laut Cina Selatan akan menambah suasana dramatis liburan Anda di pulau ini.

bintan resort

Pulau Bintan menawarkan Anda surga ketenangan  menggabungkan wisata modern dengan tradisi Asia dengan keindahan panorama pantainya, air laut yang bening biru menghijau, kolam renang infinity yang menakjubkan dengan tamannya yang rimbun, surga para pegolf  dan beberapa tempat terbaik yang akan memanjakan mata Anda.  

lapangan golf pulau bintan

Di Pulau yang bagaikan surga ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata kelas dunia seperti Snorkeling, Surfing, Bertualang, dan Ekowisata, Pulau Bintan adalah tempat berlibur dan bersantai yang ideal buat Anda dan keluarga.

Bawah laut pulau bintan

Buat Anda yang mempunyai hobi snorkeling, Pulau Bintan menawarkan lokasi penyelaman yang masih sangat alami dan dapat dijangkau dengan mudah dari Bandara Tanjung Pinang. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang masih alami dan biota laut lainnya yang siap menemani Anda saat menyelam.

Berikut 7 Wisata Favorit Pulau Bintan yang jangan sampai Anda lupakan jika berlibur ke Pulau nan indah ini.

1. Keeksotisan Batu-Batu Granit Pantai Trikora


pantai trikora

Pantai nan indah dengan hamparan pasir putih bersih ini berada di sisi timur Pulau Bintan. Di Pantai Trikora memiliki ombak yang landai dengan batu-batuan granit nan indah di sepanjang garis pantai. 

pantai trikora

Pantai Trikora terbagi menjadi kawasan resort dan kawasan umum. Untuk memasuki kawasan resort, Anda harus check-in terlebih dahulu di resort-resort mewah yang ada di Pulau Bintan. Sedangkan pada kawasan umum, Anda bisa menyewa pondok-pondok kayu yang cukup untuk satu keluarga. 

Di kedua kawasan Pantai Trikora Anda bisa menikmati aktivitas berjemur matahari diatas hamparan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut sambil memandang panorama laut dan merasakan angin pantai dengan lembut di telinga Anda.

2. Kawasan Terpadu Lagoi


kawasan terpadu lagoi

Kawasan Wisata Terpadu Lagoi Pulau Bintan ini terdiri dari banyak pantai yang sangat indah. Pantai-pantai yang berada dikawasan ini termasuk dalam katagori Pantai Ekslusif. Hal ini disebabkan pantai-pantai yang berada di Kawasan Lagoi dikelola oleh pihak swasta yang dibuat dengan fasilitas yang sangat mewah dan private.

bintan resort

Pantai Lagoi sering disebut-sebut sebagai miniaturnya Singapura. Karena berkunjung kesini Anda harus menggunakan uang dollar. Batu-batu granit masih menjadi penghias pantai. Di pantai ini sudah tersedia prasarana dengan fasilitas modern seperti spa, hotel, diskotik, lapangan golf serta resort-resort yang sangat indah dan menakjubkan. 

3. Pulau Penyengat


pulau penyengat

Di Pulau Penyengat yang berjarak 2 kilometer dari Kota Tanjung Pinang , Pulau dengan panjang 2.000 meter dan lebar 850 meter ini menawarkan Wisata Sejarah Kepulauan Riau. Salah satunya adalah Masjid Raya Sultan Riau yang pembangunannya memakan waktu hingga 40 tahun. Dinding masjid yang berwarna kuning dan hijau yang disebut-sebut menggunakan perekat putih telur ini sudah dapat terlihat dari jauh saat perahu Anda mendekati pulau, Makam raja-raja, Makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji, Kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

4. Vihara Avalokitesvara


vihara avalokitesvara

Vihara Avalokitesvara merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara. Saat memasuki vihara Anda akan disambut dengan belasan patung Budha yang berdiri kokoh di samping kanan dan kiri vihara. Salah satu patung di vihara ini adalah Patung Dewi Kuan Yin seberat 40 ton terbuat dari lapisan emas 22 karat. Vihara nan megah dengan tamannya yang indah layak Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bintan.

5. Waduk Bintan Resort


waduk bintan resort

Di Pulau Bintan juga terdapat sebuah waduk seluas 14,7 kilometer persegi. Selain berfungsi sebagai pemasok air bersih di Pulau Bintan, waduk ini juga dapat digunakan sebagai tempat memancing, mendayung atau bermain kayak. Ini akan menjadi keseruan lebih jika Anda berlibur dengan keluarga atau sahabat di Pulau Bintan. 

6. Menjelajahi Hutan Mangrove


hutan mangrove pulau bintan

Menelusuri sungai nan hijau dan berkelok di Hutan Mangrove Pulau Bintan akan membuat pikiran Anda merasa tenang, Gemercik suara air akan membawa Anda ke alam bawah sadar. Selain suasananya yang amat tenang, Menjelajahi Hutan Mangrove Anda dapat melihat beberapa hewan seperti monyet, burung, ular yang sesekali muncuk di sela-sela dedaunan. 

7. Menelusuri Desa Nelayan Tradisional


Desa Nelayan Sri Bintan

Untuk mengenal lebih dekat budaya tradisional masyarakat Pulau Bintan, Anda bisa menelusuri Desa Nelayan Tadisional Sri Bintan. Di Desa Sri Bintan Anda dapat menyaksikan kerajinan tangan berbahan daun pandan dan wisata perkebunan karet. Di desa ini Anda juga dapat menikmati trekking di Gunung Sri Bintan yang memiliki ketinggian 2000 mdpl. 

Selain itu di Desa Sri Bintan Anda juga bisa menikmati Wisata Blacksmith Tour yaitu menyaksikan proses pembuatan golok, pisau dan sejenisnya dengan cara yang tidak biasa.

Sungguh sangat menakjubkan bukan menikmati 7 Wisata Favorit Pulau Batam buat referensi liburan Anda tahun ini bukan?



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page