Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 17 July 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TANJUNG TINGGI DI PULAU BELITUNG

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi Di Pulau Belitung 


Keistimewaan dari Pantai Tanjung Tinggi adalah keberadaan batu granit disekitar areal pantai yang beraneka ragam bentuk dan ukurannya.

Pantai Tanjung Tinggi

ReyGinaWisata - Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu pantai terindah di Pulau Belitung yang layak Anda kunjungi. Pantai yang diapit oleh Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam serta banyak terdapat bebatuan yang tinggi sehingga pantai nan indah ini dinamakan Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang hanya berjarak 31 kilometer dari ibukota Tanjung Pandan dan berdekatan dengan Pantai Tanjung Kelayamg sehingga pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan area pantai seluas 80 hektar dengan hamparan pasir putih nan bersih dan lembut pantai ini juga banyak terdapat batu granit besar yang tersebar disekitar areal pantai. Ukuran dari batu granit ini mulai dari yang beberapa kubik hingga ratusan meter kubik yang bentuknya lebih besar dari sebuah bangunan seperti rumah sehingga Pantai Tanjung Tinggi menjadi Tempat Wisata Pantai Unggulan di Provinsi Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia ini berbentuk cekungan busur derajad dengan diameter sekitar 100 meter dengan susunan batu-batu granit yang ada di dua sisi pantai. Di sekitar pantai Anda dapat melihat panorama pemandangan yang mengesankan serta unik dari pantai-pantai yang ada. Pasirnya putih dan air lautnya tenang dan jernih sejernih kristal sehingga Anda dapat melakukan akitivitas berenang dengan rasa tenang dan nyaman.

Keistimewaan dari Pantai Tanjung Tinggi adalah keberadaan batu granit disekitar areal pantai yang beraneka ragam bentuk dan ukurannya. Saat matahari mulai tenggelam, Pantai Tanjung Tinggi akan memancarkan pesona kecantikannya yang sangat luar biasa. Pancaran Sunset di pantai ini seperti lukisan alam yang sangat menakjubkan diatas cakrawala membuat pantai ini banyak dikenal oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara karena Keindahan Pantai Tanjung Tinggi bagaikan Surga Tersembunyi di Pulau Belitung yang eksotis. Sehingga tidak salah jika Film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting pembuatan film mereka.

Snorkeling Pantai Tanjung Tinggi

Selain pemandangan pantainya yang sangat indah dan eksotis, Pemandangan bawah lautnya juga tidak ketinggalan indahnya. Di perairan Pantai Tanjung Tinggi Anda akan disambut oleh ratusan hingga ribuan ikan Atherinomorus sp yang berenang secara berkelompok membentuk formasi yang sangat artistik (schooling) dan lapisan lamun yang didominasi oleh jenis Cymadocea, Thalassia dan Halophilla. Anda juga dapat menjumpai Makroalga yang didominasi oleh Padina dan Sargasum atau juga jenis Makroalga Tubinaria.

Semakin anda menyelam ke arah tengah dan ketempat yang lebih dalam, Anda dapat menjumpai Karang Massif dan juga terumbu karang lainnya yang tak kalah indahnya seperti Karang Acropora Branching, Karang Acropora Tumbulate, Foliose, Mushroom dan Karang Massif. Selain itu Anda juga dapat menjumpai jenis Akar Bahar dan Softcoral walaupun jumlahnya agak sedikit.

Berenang di Pantai Tanjung Tinggi Anda tidak perlu kuatir dengan serangan Ikan Hiu karena hal ini tidak pernah terjadi di Pantai Tanjung Tinggi. Satu-satunya yang perlu Anda waspadai adalah keberadaan ubur-ubur, khususnya yang besar.

Sunset Pantai Tanjung Tinggi

Selain dapat menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi, Ditempat ini Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, foto-foto, bersantai menikmati sunset, mandi matahari, bermain jetsky, kano, snorkeling dan diving. Fasilitas di pantai ini juga sudah sangat memadai. Anda dapat menemukan tempat penginapan dengan mudah dengan harga yang terjangkau, restoran, rumah makan dan sarana pendukung lainnya.

Akses Menuju Pantai Tanjung Tinggi

Keindahan Pantai Tanjung Tinggi

Untuk dapat sampai ke Pantai Tanjung Tinggi, Anda bisa langsung menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Pulau Belitung. Setelah itu Anda dapat menyewa kendaraan roda empat menuju Pantai Tanjung Tinggi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi dengan waktu tempuh sekitar 30 hingga 45 menit. 



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page