Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 5 May 2016

10 HOTEL TERAPUNG PALING EKSOTIS DI INDONESIA

10 Hotel Terapung Paling Eksotis Di Indonesia 


10 Hotel Terapung Paling Eksotis Di Indonesia

ReyGinaWisata - Indonesia sebagai negara kepulauan banyak sekali memiliki pulau-pulau  nan eksotis dengan pantai-pantai nan indah dan menakjubkan yang menjadi tempat tujuan wisatawan mancanaegara maupun domestik. Namun apakah Anda pernah mendengar keberadaan Hotel-Hotel Terapung di bibir pantai seperti di Kepulauan Bahamas, Galapagos atau tempat-tempat lainnya di dunia?

Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menikmati sensasi istirahat dengan deburan ombak yang mendayu-dayu dari pinggir pantai. Di Indonesia ada beberapa Hotel Terapung yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat liburan besama pasangan atau keluarga. 

Penasaran kan? Nah berikut 10 Hotel Terapung Paling Eksotis Di Indonesia yang layak Anda kunjungi saat liburan tiba.  

1. Rumah Air Nirwana, Lombok


rumah-air-nirwana

Rumah Air Nirwana merupakan Hotel Terapung yang terletak di Desa Sekotong, Kecamatan Sekalong, Pulau Lombok. Rumah air yang berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai ini berbentuk rumah panggung dan memiliki balkon di bagian depannya, Jangan takut, rumah ini sangat aman karena sudah ditambatkan beberapa jangkar dibawahnya.

Di tempat ini Anda bisa menikmati sensasi menginap di rumah air yang lebih eksklusif. Dengan fasilitas yang cukup lengkap.Ada sebuah kamar tidur, kamar mandi dan ruang tamu serta fasuilitas liburan seperti televisi. Di Rumah Air Nirwana, selain Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang sangat mempesona dan menakjubkan, Anda juga dapat melakukan aktivitas snorkeling. 

2. Montigo Resort Nongsa, Batam


montigo-resort-nongsa

Meskipun Batam dikenal sebagai tujuan wisata belanja namun bukan berarti di sana tidak terdapat penginapan di tepi pantai yang keren. Berlibur ke Batam cobalah untuk menginap di Montigo Resorts Nongsa, hotel ini memiliki pemandangan pantai yang meluluhkan hati.  

Montigo Resorts Nongsa berada di pantai timur laut Batam atau berjarak 5 menit perjalanan dari Terminal Feri Nongsa Point. Hotel ini termasuk ke dalam salah satu hotel tepi pantai terbaik di Indonesia. Selain disuguhkan dengan pemandangan laut, tamu yang menginap di sana juga dapat menikmati keindahan gunung.

3. Wisma Apung Karimunjawa


wisma-apung-karimunjawa

Wisma Apung Karimunjawa adalah salah penginapan di Taman Nasional Karimunjawa yang terletak di tengah laut. disana Anda bisa menikmati wisata dan istirahat yang menyenangkan menikmati rasanya menginap di atas air dengan panorama asri dengan view gunung karimunjawa an beberapa pulau kecil. Anda bisa berenang, snorkling, diving/menyelam dan mancing di sekitar kamar anda menginap. Anda juga bisa menyaksikan dan bermain bersama aneka satwa laut seperti penyu, ikan hiu, kerapu, bluntak, bulu babi, bintang laut atau lobster dan lainnya. Kami juga melayani wisata untuk mewujudkan kepuasan anda dengan kapal wisata, peralatan selam atau snorkeling serta peralatan memancing. 

4. Misool Eco Resort, Raja Ampat


misool-eco-resort

Misool Eco Resort merupakan sebuah penginapan eksklusif yang memiliki fasilitas khusus berupa area untuk menyelam. Resort ini berada di daerah terpencil di bagian selatan Raja Ampat, Indonesia. Resort ini berada di antara pulau privat yang tak berpenghuni sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah dan memiliki tingkat ke-privasi-an yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin liburan sambil mencari ketenangan.

Perlu kamu tahu, lokasi penginapan ini terletak 165 km (105 mil) dari pelabuhan terdekat, dan berjarak 20 km desa terdekat dengan perahu. Untuk bisa sampai di tempat ini, kamu bisa menyewa speedboat dari pelabuhan di daratan Pulau Misool Papua Barat atau dari daratan Pulau Seram Maluku. Jika kamu berasal dari Jakarta, kami sarankan untuk mencarai maskapai penerbangan menuju kota Sorong, kemudian naik kapal Ferry dari pelabuhan Rakyat Sorong menuju Waisai. Dari Waisai akan ada staff hotel yang akan menjemput kamu menggunakan speedboat untuk mengantar kamu ke Misool Eco Resort.

5. Maratua Paradise Resort, Kepulauan Derawan


maratua-paradise-resort

Maratua Paradise Resort merupakan salah satu resort paling ternama di kepulauan Derawan, tepatnya berada di Pulau Maratua. Resort ini tampak sangat ekslusif dengan pemandangan laut berwarna turquoise yang sangat jernih. Penginapan di Maratua Paradise Resort terbagi menjadi dua. Pertama adalah Beach Villa yang berlokasi di darat, tak jauh dari pantai. Kedua adalah Water Villa yang langsung berada di atas laut.

Pintu masuk menuju Maratua Paradise Resort adalah berupa dek yang panjang dan cukup luas. Tamu yang menginap seringkali memanfaatkan tempat ini untuk bersantai, menunggu sunset, maupun emlihat ikan-ikan yang ada di perairan Maratua yang jernih. Jika ingin menginap disini dipatok harga antara 900 ribu sampai 1,25 juta rupiah per malamnya.

6. Kandui Villas, Kepulauan Mentawai


kandui-villas

Para surfer ini paling suka menginap di Kandui Villas, sebuah penginapan tepi pantai yang terletak di Mentawai, Sumatera Barat. Selain lokasinya yang berada tepat di tepi pantai yang mereka gunakan sebagai spot surfing, villa ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas keren seperti infinity pool, spa, restoran, galeri, hingga ruang biliar.

7. St. Regis, Pulau Bali


st-regis-bali

Penginapan mewah lainnya di Bali yang bisa menjadi pilihan menginap saat liburan di sana adalah St. Regis, sebuah resort mewah yang memiliki banyak pilihan kamar. Anda tinggal memilih mau menginap di kamar jenis suite, vila, presidential suite, atau pun residence.  

Dari dalam setiap kamar yang dipesan akan nampak pemandangan alam cantik berupa pantai dan juga laguna air asin yang bisa direnangi. Resort ini juga memiliki restoran yang telah diguyur banyak penghargaan dari dalam maupun luar negeri. 

8. Nihiwatu Resort, Sumba


nihiwatu-resort

Dari daftar 100 pantai terbaik di dunia versi CNN yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, menempatkan Pantai Nihiwatu di Sumba pada peringkat ke-17. Hal ini tidak mengherankan mengingat pantai ini memang memiliki pasir putih seperti kapas dengan ombak gahar idola peselancar.  

Keindahan pantai makin lengkap dengan hadirnya penginapan mewah seperti Nihiwatu Resort. Inilah resort premium yang berisi rumah-rumah beratap ilalang yang berada di pinggir pantai. Suasana pantai di sana masih lumayan sepi sehingga memberikan sensasi seperti berada di pantai pribadi.

9. Nirwana Resort, Pulau Bintan


nirwana-resort

Terdapat beberapa hunian hotel dan resort yang dinaungi oleh Nirwana Garden ini. Yaitu Nirwana Resort Hotel, Nirwana Beach Club, Mayang Sari Beach Resort, Banyu Biru Villas, dan Indra Maya Pools Villas. Tergantung isi kantong dan kemewahan yang diinginkan sih untuk memilih penginapan mana. Yang pasti, untuk layanan yang paling murah adalah Nirwana Beach Club dengan rate sekitar 105 SGD per malam, dan yang termahal adalah Indra Maya Pools Villa seharga 900 SGD per malam (rate tergantung season). Kalau mau bayar pakai rupiah ya dihitung sendiri deh pakai kurs pada hari mau nginap.

Selama tinggal di resort, paling enak memang duduk-duduk atau jalan-jalan santai menikmati eloknya pantai. Namun ada aktivitas lain yang bisa dinikmati oleh para tamu. Di antaranya adalah elephant show, karaoke dan pub, bermain sea sport, olahraga seperti bowling dan tenis meja, aktivitas outdoor seperti flying fox,  paintball dan archery, atau sekedar muter-muter kawasan Nirwana Garden menggunakan buggy, ATV, atau sepeda. Tentu saja semuanya ada biaya tambahan.  Nirwana Gardens ini satu-satunya resort di Lagoi yang membuka wilayah pantainya untuk pengunjung umum. Itupun hanya sebagian kecil pantai yang boleh untuk umum. Di resort ini juga menyediakan restoran seafood apung bernama Kelong Restaurant yang tentu saja semua sajian yang disajikan di sini dihargai dengan kurs SGD. 

10. Pulau Ayer, Kepulauan Seribu


hotel-terapung-pulau-air

Tidak jauh dari Jakarta terdapat sebuah Hotel Terapung bernama Pulau Ayer yang menyajikan keindahan alam yang mempesona. Di sini para wisatawan bisa menginap di kamar-kamar yang berada di atas laut. Jembatan dari kayu menjadi penghubung antara kamar-kamar tersebut. Suasana alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berenang, jet ski hingga snorkeling.

Nah itulah 10 Hotel Terapung Paling Eksotis Di Indonesia dari puluhan hotel terapung yang ada di Indonesia. Semoga kesepuluh hotel terapung ini menjadi bahan referensi tempat liburan Anda. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page