Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 10 April 2018

PANTAI DULIBALA, SURGA KECIL DIUJUNG SELATAN INDONESIA


Pantai Dulibala

ReyGina Wisata | Pantai Dulibala adalah surga kecil diujung selatan Indonesia atau tepatnya berada di Kelurahan Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. Di sini Anda akan disambut dengan hamparan pantai berpasir putih yang memanjang sepanjang lembah perbukitan karang dengan garis pantai sepanjang sekitar 1 kilometer.

Pantai Terindah Di Pulau Alor ini akan memanjakan mata Anda dengan air laut yang jernih dengan warna hijau tosca yang dipadu dengan hamparan pasir putih dan dasar laut yang memesona menciptakan pesona air kehijauan akan membuat Anda betah berlama-lama berada di pantai yang indah bagaikan surga ini.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Selain memiliki panorama pantai yang sangat  cantik dan menakjubkan, Di Pantai Dulibala juga terdapat bebatuan karang berlubang yang terkikis oleh ombak dan Anda dapat menikmati pemandangan indah pantai dari sini yang oleh penduduk sekitar disebut Naa "Batu Berlubang" untuk berfoto ria.

Di Pantai Dulibala, Anda juga dapat langsung membeli ikan dari nelayan setempat yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Ikan yang dijajakan masih sangat segar dan bersih untuk dibakar. 

Pantai yang letaknya cukup tersembunyi dan jauh dari pusat Kota Kalabahi ini masih sangat alami dan sepi. Berlibur ke Pantai Dulibana bagaikan berlibur ke pantai pribadi karena tidak banyak pengunjung yang datang. Perjalanan dari kota Kalabahi menuju Pantai Dulibala membutuhkan waktu yang cukup lama dengan medan yang cukup berat. Tetapi sesampainya di Pantai Dulibala, Anda akan disuguhkan dengan panorama pantai yang indah bagaikan surga kecil yang membuat Anda betah berlama-lama berada di pantai ini.

Pantai Dulibala

Berlibur le Pantai Dulibala yang sepi akan memberikan nuansa damai dan tenang untuk menikmati sensasi Surga Kecil Diujung Selatan Indonesia ini.

Akses Menuju Pantai Dulibala

Untuk menuju Pantai Dulibala, Anda harus menggunakan kapal feri ke Dermaga Kalabahi atau dengan menggunakan pesawat terbang menuju Bandara Mali dari Kupang, Ibulota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya dari kota Kalabahi, Anda menggunakan angkutan umum atau menyewa kendaraan menuju Kelurahan Mariting di Kecamatan Alor Timur. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan motor atau kendaraan khusus perbukitan 4WD seperti mobil Jeep atau Hartop dengan jarak tempuh sekitar 50 menit menuju Desa Elok.

.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page