Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 29 April 2018

10 TEMPAT WISATA PALING POPULER DI NGAWI


TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI
Benteng van Den Bosch, Ngawi

ReyGina Wisata | Ngawi adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur, Indonesia dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Dengan luas wilayah 1.298.58 kilometer persegi, Ngawi dianugerahi dengan pesona alam yang eksotis dan menarik untuk dikunjungi dan dinikmati pesonanya.

Seperti di kabupaten lainnya di Pulau Jawa, Kabupaten Ngawi juga banyak memiliki tempat wisata menarik dan populer untuk dikunjungi. Disini Anda dapat menikmati keindahan Air Terjun Pengantin, Mengunjungi Situs Purbakala Trinil atau mengunjungi Benteng van Den Bosch peninggalan Belanda yang masih berdiri megah hingga sekarang. 

Berikut 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Ngawi yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman atau keluarga saat berlibur ke Kabupaten Ngawi.

1. Museum Situs Purbakala Trinil

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Tempat Wisata Paling Populer Di Ngawi yang dapat Anda kunjungi adalah Museum Situs Purbakala Trinil yang berada di Lembah Sungai Bengawan Solo. Situs ini merupakan hunian manusia purba sejak zaman Pleistosen sekitar 1 juta tahun yang lalu. Trinil adalah situs purbakala paleoantropologi Indonesia yang terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Situs yang ditemukan oleh Eugene Dubois pada tahun 1891 saat ini dijadikan Museum Trinil dengan koleksi fosil tengkorak Pithnecantrophus, fosil tulang rahang bawah macan purba (felis trigis), fosil gading dan gigi geraham atas gajah purba (stegodon trigonocephalus) dan fosil tanduk banteng purba (bibos palaesondaicus).

Situs yang dibangun dan diprakasi oleh Prof. Teuku Jacob, seorang ahli antropologi ragawi dari Universitas Gajah Mada ini layak untuk Anda kunjung bersama keluarga saat berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.    

2. Air Terjun Pengantin

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Air Terjun Pengantin adalah salah satu Tempat Wisata Ngawi yang belum banyak dikenal luas oleh wisatawan. Air terjun yang terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe merupakan salah satu air terjun unik di Jawa Timur. Air terjun ini terbentuk dari aliran sungai lahar Gunung Lawu sementara yang lainnya merupakan sumber mata air setempat.

Sepasang air terjun yang mengalir deras kebawah setinggi 12 meter ini yang tiada henti ini akan mendamaikan hati Anda apalagi saat penat menyerang. Selain dapat menikmati kesegaran Air Terjun Pengantin, Anda juga bisa mampir ke area hijaunya Perkebuna Teh Jamus dan Gua Jepang yang menjadi Ikon Wisata Ngawi.    

3. Air Terjun Srambang

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Air Terjun Srambang merupakan salah satu Tempat Wisata Paling Populer Kabupaten Ngawi selanjutnya yang dapat Anda kunjungi. Berlokasi di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Jogorogo, Anda dapat melihat kemegahan Air Terjun Srambang setinggi 25 meter dengan suasana pegunungan berhawa sejuk dan dingin yang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

4. Perkebunan Teh Jamus

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Tempat Wisata Menarik Di Ngawi selanjutnya yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Kabupaten Ngawi adalah Perkebunan Teh Jamus di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Di tempat ini Anda bisa merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa karena udara di tempat ini berhawa sejuk dan tenang jauh dari hiruk pikuk keramaian. 

Selain dapat menikmati panorama indah perkebunan teh, Di tempat ini juga terdapat kolam pemandian yang akan membuat Anda segar mandi di tempat ini. 

5. Gunung Liliran

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Gunung Liliran merupakan wisata sejarah yang terkenal bagi masyarakat Jawa. Di tempat ini setiap bulan Muharam (Syura) selalu didatangi oleh para peziarah ke puncak bukit pada siang dan malam hari. Sebagian mereka yang datang bersemedi di beberapa gua dan sebagian lainnya datang berziarah ke Makam Joko Buduk.

Selain sebagai tempat berziarah, Di tempat ini Anda juga akan disuguhkan dengan panorama indah berupa pesawahan dan sungai-sungai yang meliuk ke arah utara menuju Sungai Bengawan Solo sehingga tidaklah berlebihan jika Gunung Liliran merupakan salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Ngawi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. yang layak untuk Anda kunjungi. 

Baca Juga : 10 Taman Air Paling Menarik Di Indonesia

6. Benteng van Den Bosch

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Benteng van Den Bosch yang lebih dikenal dengan sebutan Benteng Pendem adalah salah satu situs sejarah peninggalan Belanda yang digunakan sebagai benteng strategi Benteng Steesel dalam upaya mempersempit ruang gerak Pangeran Diponegoro dalam perang gerilya. Benteng yang terletak di Desa Pelem. Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi memiliki ukuran 165 meter x 80 meter dengan luas sekitar 80 hektar. Di benteng ini juga terdapat Makam K.H Muhammad Nursalim, salah satu pengikut Pangeran Diponegoro yang di tangkap oleh Belanda dan dibawa ke benteng ini.

Saat ini Benteng van Den Bosch terbuka untuk umum dan dijadikan sebagai salah satu Tempat Wisata Andalan Ngawi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

7. Air Terjun Watu Jonggol

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Pesona Wisata Ngawi Yang Eksotis lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Air Terjun Watu Jonggol. Namun untuk mengunjungi air terjun ini, Anda harus melewati jalan pedesaan dimana kanan dan kiri jalannya sebagian besar adalah persawahan dan perkebunan. Anda juga harus menyelusuri lereng Gunung Lawu yang kondisi jalannya agak sedikit curam dan terjal. Namun selama perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang eksotis dengan melewati sederetan batu yang tertata alami dan artistik seperti keluar dari permukaan tebing dengan air terjun yang mengalir deras kebawah yang terlihat begitu indah untuk dinikmati. 

8. Selondo Village

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Selondo Village adalah salah satu Tempat Wisata Ngawi yang terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Di Tempat wisata seluas 3 hektar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, tempat pertemuan, restoran dan berbagai kios yang menjajakan hasil kerajinan masyarakat Ngawi termasuk hasil agrobisnis. 

9. Hargo Dumilah

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Dapatkan suasana yang asri di Hargo Dumilah yang berada di lereng utara Gunung Lawu atau tepatnya berada di Desa Setono, Kecamatan Ngrambe sekitar 30 kilometer dari pusat kota Ngawi,. Keindahan pohon jati yang berjejer di tepi kolam akan menambah anggunnya suasana kolam pemandian Hargo Dumilah.

Dengan latar belakang Gunung Lawu dan areal persawahan, Anda akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dari alam yang natural yang pastinya akan memberikan nuansa tersendiri bagi Anda dan keluarga saat berkunjung ke tempat ini. 

10. Waterpark Tirtonirmolo

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI  NGAWI

Tempat Wisata Paling Populer Di Ngawi selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Waterpark Tirtonirmolo yang terletak di Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Tempat wisata yang diresmikan pada tahun 2012 memiliki wahana yang cukup komplit untuk Anda dan keluarga kunjungi.

Waterpark Tirtomolo yang merupakan Tempat Wisata Paling Populer Di Ngawi ini menawarkan wahana kolam reang seluncur, Kolam renang laba-laba, Kolam renang anak, Bom-bom boat, Kolam renang mancur kabut, taman air serta ember tumpah. Selain memiliki wahana air untuk Anda dan keluarga nikmati, Waterpark Tirtonormola juga dilengkapi dengan Kereta Ganrung (Mono Rail), Becak family, Kereta family, Bom-bom Car, Bianglala, Motor ATV dan banyak lagi yang lainnya.

Dengan tiket seharga 12.500 - 15.000/orang, Tempat wisata Waterpark Tirtonirmolo ini layak untuk Anda dan keluarga kunjungi saat berlibur ke Kota Ngawi, Jawa Timur.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page