Tuesday, 17 April 2018

10 AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel :


AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN

ReyGinaWisata | Aquarium adalah sebuah vivarium yang ditempatkan disebuah tempat dengan sisi yang transparan dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi. Di dalamnya berisi satwa dan tumbuhan air, invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reftil. 

Aquarium raksasa pertama kalinya dibuat di Kebun Binatang London, Inggris pada tahun 1853. Hingga saat ini banyak bermunculan Aquarium-aquarium besar di dunia dengan fasilitas yang sangat menakjubkan yang merupakan impian wisatawan bawah laut seperti yang ada di  Lisbon Oceanarium di Portugal, Vancouver Aquarium, Tennesse Aquarium dan lain sebagainya. 

Berikut 10 Aquarium Terbaik Di Dunia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati pesonanya



10. Vancouver Aquarium 

Vancouver Aquarium

Vancouver Aquarium adalah salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia tempat perlindungan hewan laut yang terletak di jantung Stanley Park, Vancouver, Kanada. Aquarium Vancouver adalah rumah bagi ribuan spesies laut yang sangat luar biasa dengan kehidupan air yang sangat menakjubkan. Di sini juga tempat para ilmuwan, pendidik dan ahli konservasi melakukan pekerjaan mereka. Tempat ini bukan saja melindungi hewan di lautan tetapi juga mengajak Anda untuk datang menikmati keanekaragaman hewan laut dengan panorama yang sangat mempesona. 

Sejak dibuka pada tahun 1956, Aquarium Vancouver telah menghubungkan lebih dari 40 juta orang dari seluruh dunia untuk menikmati semua keajaiban di dalamnya.

9. Tennessee Aquarium 

Tennessee Aquarium

Lihatlah sendiri mengapa Tennessee Aquarium disebut sebagai salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia. Disini Anda akan menikmati perjalanan yang sangat luar biasa dari pegunungan ke laut saat Anda menjelajahi diatas dan dibawah permukaan di dua bangunan aquarium. Paket tiket diskon dengan Aquarium IMAX 3D Theatre membuat rencana perjalanan Anda mudah dan terjangkau. 

Terletak di tepi Sungai kota Chattanooga yang indah, River Journey menyiapkan panggung untuk pertualangan menarik menelusuri jalur air tawar dari pegunungan ke laut. Disini Anda akan menemukan 25% spesies air tawar Amerika Utara seperti berang-berang, Trout berwarna warni, buaya, ikan lele raksasa, kura-kura dan lebih banyak lagi hewan air tawar dari keanekaragaman hayati di dunia. 

Selanjutnya Anda akan disuguhkan dengan habitat air asin saat Anda menjelajahi gedung kedua Tennessee Aquarium. Disini Anda akan dikelilingi oleh Penguen yang lucu, Ikan Pari yang dapat Anda sentuh, Kupu-kupu yang cantik dan terumbu karang yang spektakuler dengan hiu besar dan ikan hias warna-warni.

8. Acquario di Genova 

Acquario di Genova

Acquario di Genova adalah Aquarium Terbesar Di Eropa dan menjadi tuan rumah bagi keragaman hayati akuatik paling luas di Eropa. Disini setidaknya terdapat sekitar 12.000 spesimen dari 600 spesies dari semua lautan di dunia. Dari spesies paling langka seperti Manate, mamalia laut yang berasal dari legenda putri duyung hingga hewan laut paling digemari di dunia seperti Lumba-lumba, Penguin hingga Hiu Pemangsa, Ubur-ubur, Anjing Laut serta aneka spesies ikan tropis warna warni.

Datanglah ke Acquario di Genova, untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan yang akan mengisi liburan Anda dengan berbagai emosi dan menginspirasi Anda untuk menghargai secara mendalam lautan dan semua penghuninya yang sangat luar biasa.

7. Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Dubai Aquarium & Underwater Zoo adalah Aquarium Gantung Terbesar Di Dunia. Aquarium berisi 10 juta liter ini terletak di Dubai Mall. Aquarium ini merupakan rumah bagi ribuan hewan airyang terdiri dari lebih 140 spesies dan 300 diantaranya adalah Ikan Hiu dan Manta Ray termasuk koleksi terbesar Hiu Macan di dunia.

Ada banyak cara buat Anda untuk menikmati tangki aquarium utama yang panjangnya mencapai 51 meter dengan lebar 20 meter dan tinggi 11 meter ini. Anda juga bisa menjelajahi terowongan sepanjang 48 meter dengan menggunakan perahu yang terbuat dari glass dengan pemandangan 270 derajad dari 11 meter dibawah permukaan tangki atau snoorkeling didalam aquarium.

Dan untuk para petualang, Shark Dive adalah kesempatan sekali seumur hidup yang akan membawa Anda dalam jarak beberapa inci dari berbagai macam Hiu dan Pari.

6. Aquarium Monterey Bay 

Aquarium Monterey Bay

Aquarium Monterey Bay adalah salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di Monterey, California, AS. Tempat ini merupakan yang pertama memamerkan rumput laut hidup. Para ahli biologi juga telah mempelopori peternakan ubur-ubur di aquarium ini dan merupakan yang pertama yang berhasil merawat dan menampilkan Hiu Putih besar di dunia. 

Aquarium yang dibuka untuk umum pada tahun 1984 dilokasi bekas pengalengan sarden yang telah bangkrut ini telah menerima tiga penghargaan dalam arsitektur dari American Institute of Architects, penghargaan untuk kehidupan laut, upaya konservasi laut dan juga penghargaan untuk program pendidikan.

Sekitar 2 juta orang telah mengunjungi Aquarium Monterey Bay setiap tahunya dengan total pengunjung sekitar 50 juta orang hingga tahun 2016. 

5. Ripley's Aquarium of the Smokies 

Ripley's Aquarium of the Smokies

Lingkup hidup yang menakjubkan yang hidup di lautan berada di layar warna warni galeri of the seas di dalam Ripley's Aquarium of the Smokies yang terletak di pusat kota Gatlinburg. Piranha dan katak beracun yang biasa hidup di Hutan Hujan Amazon dapat Anda temukan di salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia impian Wisatawan ini. 

Selain itu Anda juga dapat menyaksikan penguin yang lucu di Penguin Playhouse, habitat dalam atau luar ruangan yang sangat besar dimana burung dapat terlihat dari atas dan bawah air. Disini Anda juga dapat menyingkap banyak sejarah kapal karam yang terkenal tenggelam di dasar laut, harta karun melalui reptelita yang terkubur. 


4. Oceanografic Valencia 

Oceanografic Valencia

Aquarium Terbaik di Dunia selanjutnya adalah Oceanografic Valencia yang terletak di sebelah timur Valencia, Spanyol. Aquarium yang dibuka untuk umum pada 14 Februari 2003 ini dirancang oleh arsitek Felix Candela dan Insinyur struktural Alberto Domingo dan Carlos Lazaro merupakan kompleks budaya yang dikenal sebagai Ciutat de les Arts dan de les Ciencies (Kota Seni dan Sains).  

Oceanografic Valencia merupakan salah satu Aquarium Terbesar di Eropa dengan luas area sekitar 110.000 meter persegi dengan kapasitas air mencapai 42.000.000 liter termasuk untuk Dolphinarium sebanyak 26.000.000 liter, tangki laut 7.000.000 liter untuk habitat Hiu, Ikan Pari dan ikan laut lainnya.

Di Aquarium Oceanografic Valencia setidaknya terdapat 45.000 hewan dari 500 spesies yang berbeda termasuk ikan, mamalia, burung, reftil dan invertebrata diantaranya adalah hiu, penguin, lumba-lumba, singa laut, walrus dan juga paus beluga.

Taman ini dibagi menjadi sepuluh wilayah. Wilayah laut mencerminkan habitat Mediterania, lautan kutub, Arktik, pulau-pulau, lautan tropis, lautan beriklim sedang dan juga laut merah. Taman ini juga mencakup Dolpinarium, auditorium dengan aquarium Laut Merah, area rawa bakau dan taman dengan lebih dari 80 spesies tanaman yang berbeda.   

 3. Georgia Aquarium

Georgia Aquarium

Georgia Aquarium merupakan Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di Atlanta, Geogia, AS. Aquarium ini merupakan rumah bagi 100 ribu hewan dan mewakili beberapa ribu spesies yang semuanya berada di dalam 10 juta galon air laut. Georgia Aquarium merupakan Aquarium Terbesar Di Dunia sejak dibuka pada tahun 2005 lalu hingga tahun 2012 ketika dilapaui oleh Marine Life Park, Singapura.

Spesies favorit di Georgia Aquarium antara lain hiu paus, paus beluga, singa laut California, lumba-lumba hidung botol dan pari manta. 

2. Ripley's Aquarium of Canada 

Ripley's Aquarium of Canada

Ripley's Aquarium of the Smokies adalah salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di kota Toronto, Ontario, Kanada tepat disebelah tenggara dari CN Tower. Aquarium yang dapat menampung 5,7 juta liter air ini merupakan rumah bagi habitat laut dan air tawar dari seluruh dunia. Aquarium ini dapat menyimpan 20 ribu spesiesmen laut dan air tawar yang eksotis dari lebih 450 spesies,

Ripley's Aquarium of the Smokies menampilkan hewan dari semua perairan seperti alewife, largemouth bass, lobster Amerika, belut serigala, ikan gosong, gurita pasifik raksasa, ikan batu Cina dan lain sebagainya. Rainbow Reef menampilkan hewan-hewan dari wilayah perairan indo-pasific dan merupakan aquarium paling berwarna di dunia.

Laguna berbahaya adalah terowongan bawah air dengan sabuk konveyor yang bergerak yang merupakan aquarium terbesar di aquarium. Beberapa hewan yang ada disini seperti hiu macan pasir, hiu pasir, hiu babmbu putih, hiu bambu cokelat, ikan pari selatan, ikan gergaji, manta ray, ubur-ubur dan juga penyu hijau.  

1. Lisbon Oceanarium 

Lisbon Oceanarium

Aquarium Terbaik Di Dunia selanjutnya adalah Lisbon Oceanarium yang terletak di Parque das Nacoes, Lisbon, Portugal. Aquarium yang merupakan tempat pameran untuk Expo'98 ini adalah Aquarium Indor Terbesar Di Dunia.

Lisboa Aceanarium memiliki koleksi yang sangat banyak untuk spesies laut seperti penguin, burung camar dan burung lainnya, berang-berang laut, hiu, pari, kuda laut dan ikan bertulang lainnya, krustasea, bintang laut, bulu babi, cumi-cumi dan siput laut, anemon laut, kura-kura cumi-vumi, gurita, ubur-ubur, tumbuhan laut serta oragnisme laut lainnya yang berjumlah sekitar 16.000 jenis dari 450 spesies.   

Aquarium utama seluas 1,000 meter persegi yang berisi 5.000 kubik air dengan empat jendela akrilik sebesar 49 meter persegi disisinya dan jendela fokus yang lebih kecil yang secara strategis terletak disekitarnya dengan panjang 7 meter yang memungkinkan perenang pelagis untuk berenang dengan bebas dengan memberikan ilusi laut terbuka. 

Sekitar 100 spesies dari seluruh dunia tersimpan di aquarium ini termasuk hiu, pari barakuda, kerapu dan belut moray. Salah satu aktrasi utama Aquarium Terbaik Di Dunia ini adalah mola-mola besar.  


Disqus Comments