Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 16 January 2018

MENJELAJAHI DESA WISATA ARBOREK Di RAJA AMPAT

Menjelajahi Desa Wisata Arborek Di Raja Ampat 


ReyGina Wisata | Raja Ampat adalah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan serta 700 jenis moluska. Diving dan snorkeling akan membuat Anda lupa pulang di Raja Ampat. Namun, tahukah Anda bahwa Raja Ampat bukan hanya menyimpan keindahan dunia bawah laut yang menakjubkan, pulau-pulau yang cantik pun menanti kedatangan Anda disana yang salah satunya adalah Desa Wisata Arborek di Pulau Arborek, Raja Ampat.

Menjelajahi Desa Wisata Arborek Di Raja Ampat

Pulau Arborek sangatlah menggoda. Dengan pantainya yang landai yang dibalut dengan hamparan pasir putih bersih dan halus terasa sangat lembut saat disapu dengan kaki. lambaian pohon kelapa yang tertepa angin akan membuat Anda cepat-cepat Menjelajahi Desa Wisata Arborek yang ada di pulau ini.

Di Desa Wisata Arborek, Anda dapat memilih beberapa homestay yang tersedia. Menemukan keindahan bawah laut tidaklah begitu sulit disini. Di samping di dermaga Arborek, Para penyelam bisa langsung terjun ke air dan langsung menemukan iluminasi yang paling menarik dari berkilauan penggemar gorgonian tepat dibawah permukaan. 


Menjelajahi Desa Wisata Arborek Di Raja Ampat

Pulau Arborek merupakan salah satu Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat untuk bertemu dengan Ikan Pari. Untuk dapat melihatnya Anda harus menyelam pada kedalaman sekitar 20 meter dan sudah harus mempunyai teknik menyelam yang baik.

Desa wisata yang tidak terlalu luas ini tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga untuk mengelilingi desa. Sementara untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, Anda tidak perlu melakukan perjalan jauh hingga ke tengah laut. Anda dapat menemukan dunia bawah laut dengan panorama nan cantik dan menakjubkan hanya di dekat dermaga Arborek. 

Menjelajahi Desa Wisata Arborek Di Raja Ampat

Orang-orang Arborek sangat ramah dan rajin menciptakan kerajinan tangan yang luar biasa dari daun pandan laut untuk memanfaatkan waktu mereka setiap hari. Arborek sangatlah menarik untuk Anda jelajahi baik di bawah lautnya maupun di desanya.

Di kenal sebagai Desa Wisata Arborek, Masyarakatnya dikenal dengan kerajinan tangan dalam membuat topi dan noken. Tidak seperti kebanyakan wanita di desa lain, Hampir semua ibu di desa ini membuat kerajinan untuk mencari nafkah. Walaupun mereka yakin dengan menangkap lobster dan bekerja di agro mutiara jauh lebih menguntungkan, namun mereka merasa bahwa kerajinan tangan lebih berbeda dan lebih anggun bagi wanita.

Menjelajahi Desa Wisata Arborek Di Raja Ampat

Desa Wisata Arborek terletak di  Meos Mansar di distrik Raja Ampat, Papua Barat. Untuk mencapai desa ini lebih mudah memulai perjalanan dari Sorong. Ada kapal dari Sorong ke Waisai. Dari Waisai, Anda dapat melanjutkan perjalanan kurang dari dua jam dengan menggunakan Perahu Longbo.

Desa Wisata Arborek adalah desa yang patut Anda kunjungi. Hanya berjarak satu setengah jam dari Pulau Waisai, Ibukota Kepulauan Raja Ampat, Kabupaten Papua Barat, Indonesia. Desa Arborek sedang menunggu Anda untuk datang ke tempat ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page