Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 3 January 2018

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BALI

10 Tempat Wisata Terbaik Di Bali


ReyGina Wisata | Jika Kamu telah mengikuti akun instagram perjalanan, Anda akan menyadari bahwa hampir semua orang di dunia sepertinya menuju ke Bali. Tidaklah mengherankan bahwa pulau yang indah bagaikan surga ini menarik ribuan wisatawan dari seluruh dunia. Karena Pulau Bali dilengkapi dengan pantai-pantai indah dan menakjubkan, monumen bersejarah dan pemandangan cantik yang akan memanjakan mata Anda. 

Berikut 10 Tempat Wisata Terbaik Di Bali yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

10. Pura Ulun Danu Bratan

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Kesempatan berfoto yang sempurna. Pura Ulun Danu Bratan dikenal sebagai "Temple by the Lake" di Bali. Pemandangan di Bali cukup dramatis termasuk pemandangan yang eksotis di tempat ini. Dengan elegan berada di tepi Danau Bratan di pegunungan dekat bedugul. Candi ini dibangun pada tahun 1633 dan biasanya digunakan untuk Upacara Serahuan kepada Dewi Danu, Dewi Air, Sungai dan Danau. 

Jika Anda berkunjung ke salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Bali ini, Jangan lupa membawa kamera Anda sebelum berkunjung ke tempat ini.

9. Air Terjun Sekumpul

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Terletak di wilayah utara Pulau Bali, Air Terjun Sekumpul terdiri dari 7 air terjun dan terkenal sebagai Air Terjun Terindah Di Pulau Bali. Pada kunjungan Anda ke air terjun ini, Anda akan menemukan sawah, desa wisata setempat dan banyak lagi yang lainya. Berenanglah di airnya yang segar dan jangan lupa membawa kamera Anda. Abadikan moment-moment terindah saat berkunjung di tempat ini.  
  
8. Gunung Batur


Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Mendaki Gunung Batur yang menakjubkan dengan melihat matahari terbit (sunrise) dengan pemandangan siluet gunung adalah hal yang dapat kamu saksikan di gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Kintamani, Bali.  Perjalanan mendaki gunung dengan sarapan pikinik yang nikmat dengan telur yang dimasak di atas uap gunung berapi. 

Pemandangan yang sangat menakjubkan diatas puncak gunung akan membuat Anda benar-benar tidak bisa berkata apa-apa. Untuk mencapai puncak sebaiknya kamu mengenakan pakaian dan sepatu hiking yang sesuai. Jika Anda menginap di hotel di Seminyak, Bali, Periksalah apakah tur hikking ke Gunung Batur ditawarkan oleh pihak hotel.

Di Gunung Batur, Anda juga dapat menyaksikan kawah kaldera dan danau dimana aliran air di dalam tanahnya mengalir ke Danau Batur yang muncul menjadi mata air di beberapa tempat di Bali dan dianggap sebagai "Tirta Suci".
7. Pura Uluwatu

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Pura Uluwatu merupakan salah satu Ikon Pariwisata Pulau Bali yang pasti akan ditampilkan disetiap promo wisata di Bali. Candi ini adalah bintangnya Bali yang terletak diatas tebing yang megah atau berada sekitar 70 meter di atas Samudera Hindia yang berwarna biru. Pura Uluwatu juga merupakan salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Bali paling menakjubkan yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali.

Pemandangan Matahari Tenggelam dari Pura Uluwatu sangatlah menakjubkan dan sangat direkomendasikan oleh siapapun terutama jika Anda menginap di hotel seperti Anantara Seminyak Bali Resort. Pura Uluwatu terletak di Bukit Peninsula dan sering juga disebut Pura Luhur Uluwatu.

6. Pura Luhur Lempuyang

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Tempat Wisata Terbaik Di Bali selanjutnya adalah Pura Luhur Lempuyang. Objek wisata ini dikenal sebagai Candi Hindu Tertua dan Paling Suci di Bali. Bertengger diatas Bukit Lempuyang atau juga dikenal dengan sebutan Bisbis Hill. Untuk menuju pura ini, Anda diharuskan mendaki sekitar 1.700 langkah untuk mencapai tempat suci dimana Anda akan diberkati dengan pemandangan yang menakjubkan dari lembah sekitarnya, gunung berapi dan juga lautan biru.  

Baca Juga : Geopark Gunung Batur, Keindahan Lain Di Pulau Bali
  
5. Pura Tanah Lot

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Pura Tanah Lot adalah pura yang terletak di lepas Pantai Bali yang hanya mengizinkan pemuja Bali di dalam bangunanya. Namun, Anda lebih dari sekedar untuk mengagumi lingkungannya yang cantik dan menikmati pemandangan sunset yang sangat menakjubkan. 

Restorasi candi ini terbawa setelah lonjakan ombak yang konstan mengancam untuk mengikis keindahan pura pada tahun 1980. Bagian dari batu sebagai dasar candi sebenarnya terbuat dari batu-batuan.

4. Teras Sawah Jatiluwih atau Tegallalang

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Tempat wisata lainnya yang digolongkan sebagai Tempat Wisata Menakjubkan Di Bali adalah Teras Sawah Jatiluwih atau Tegallalang. Di tempat ini kamu dapat menikmati perjalanan dengan keindahan tanaman padi ini. Cara yang bagus dan disarankan untuk Anda adalah menikmati makanan atau kopi dari restoran atau cafe yang banyak terdapat di daerah ini. 

Teras Sawah Jatiluwih mencakup area seluas lebih dari 600 hektar berada di Desa Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Jatiluwih merupakan desa wisata dengan panoramanya yang indah disertai dengan sawah berundak. Udaranya juga sejuk karena berada pada ketinggian 7000 mdpl.

3. Gua Gajah

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Gua Gajah sudah digunakan sejak abad ke-8 sebagai Tempat Suci bagi Biksu Budha dan Imam Shiviite. Gua Gajah ini menjadi sangat penting karena pintu masuk gua ditandai dengan pertemuan Sungai Petanu dan Kali Pangkung yang dalam bahasa Bali dimaksudkan untuk menjadi magis dan sakral. 

Meskipun namanya Gua Gajah, Anda tidak akan menemukan hewan Gajah disekitar gua. Dengan batu ukiran yang rumit, kolam renang dan halaman yang mempesona, Gua Gajah memberi kesempatan bagi para pengunjungnya.

2. Pulau Nusa

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Tidak ada yang membuat Bali lebih istimewa daripada pantainya yang memukau. Berjalan tanpa alas disepanjang tepian pantai di pasir putih pantainya yang bersih dan lembut atau masuk ke perairan Samudera Hindia menyegarkan menjadi kegiatan sempurna yang bisa Anda dapatkan di Pulau Nusa. 

Kepulauan Nusa yang terdiri dari Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida yang letaknya saling berdekatan sangat layak untuk Anda kunjungi. Jika Anda tertarik untuk berselancar, menyelam, snorkeling dan bermain kayak, Pulau pertama adalah tempat terbaik di mana Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat utama wisata pulau dari Teluk Jamur dan Pantai Impian.

Seberangi jembatan dan Anda akan menemukan diri di Nusa Ceningan lengkap dengan laguna yang indah. Naik perahu pendek ke Nusa Penida dan kunjungi gua-gua dramatis, formasi batuan atau pergi menyelam untuk melihat pari manta, kura-kura dan masih banyak yang lainnya. 

1. Istana Air Tirta Gangga

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Tempat Wisata Terbaik Di Bali selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Istana Air Tirta Gangga yang sebelumnya digunakan sebagai Istana Kerajaan yang lengkap dengan taman air yang indah, kolam ikan, kolam rendam dan air mancur yang sangat ideal untuk di jelajahi. Istana Air Tirta Gangga dibangun dan dirancang pada tahun 1948 oleh raja terakhir Karangasem. 

Walaupun beberapa waktu yang lalu Gunung Agung di Bali erupsi, Namun saat ini menurut Pemerintah Daerah Bali, Pulau Bali aman untuk dikunjungi wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan akses penerbangan masih tetap berjalan normal dari dalam maupun dari luar negri.

Dan berdasarkan pantauan antusiasme lautan manusia menunggu detik-detik pergantian tahun baru kemarin di Kuta menjadi bukti bahwa Bali sangat aman dan layak untuk dikunjungi wisatawan terutama untuk menyaksikan 10 Tempat Wisata Terbaik Di Bali


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page