Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 14 September 2018

10 MAKANAN HALAL YANG DAPAT ANDA TEMUKAN DI KOTA MEDAN


MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

ReyGina Wisata | Medan adalah ibukota provinsi Sumatera Utara, Indonesia yang banyak memiliki tempat wisata menarik dan indah untuk dinikmati. Ada banyak bangunan-bangunan tua di Medan yang masih menyisakan arsitektur khas Belanda seperti Gedung Balai Kota Lama, Menara Air Tirtanadi, Istana Maimun, Masjid Raya Medan dan lain sebagainya.


Medan juga merupakan kota budaya yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Orang-orang dari berbagai etnis datang berdagang ke kota ini dan kemudian menetap disini dengan harmonis. Asimilasi ini menghasilkan sejumlah besar masakan yang dipengaruhi oleh banyak budaya dan tradisi. Di kota Medan Anda akan dengan mudah menemukan masakan Cina, Melayu, Minang, India, Jawa dan banyak masakan perpaduan budaya baru yang inovatif di ibukota Sumatera Utara ini.


Jika Anda seorang wisatawan muslim yang ingin mencari masakan halal di kota Medan, Berikut adalah 10 Masakan Halal Yang Dapat Anda Temukan Di Kota Medan untuk menikmatinya.

1.  Mie Aceh - Titi Bobrok

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Terletak di Jalan Setia Budi No. 17C, Mie Aceh Titi Bobrok menawarkan hidangan pedas khas Aceh dengan menawarkan pilihan daging sapi, ayam atau topping seafood. Mie Aceh Titi Bobrok selalu dipadati oleh pecinta makanan yang terpesona oleh aroma rempah-rempahnya yang menggoda. Tidaklah mengherankan jika restoran Mie Aceh adalah Tempat Kuliner Paling Populer Di Kota Medan. Disini Anda bisa memilih mie goreng atau mie rebus untuk tambahan rasa.

BACA JUGA : 5 Restoran Paling Romantis Di Pulau Bali

2. Sup Sumsum Sapi - Rumah Makan Sipirok

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Kunjungi restoran ini dan bersiaplah untuk menikmati sup sumsum tulang sapi terbaik di kota Medan. Terletak di Jalan Sungai No. 14, Supnya sangat gurih dan lezat. Disini Anda harus meminum sunsun dengan menempelkan jemari Anda di tulang dan meminumnya. Selain itu sup kaldunya benar-benar enak sempurna dan menyegarkan. Saat Anda menyantap Sup Sumsum Sapi disini, jangan lupa juga mencicipi sup iga yang sama enaknya dan pastinya akan membuat Anda meminta porsi lagi.

3. Kari Bihun - Rumah Makan Tabona

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Terletak di Jalan Mangkubumi No. 17, Retoran Tabona menyajikan beberapa hidangan lezat terutama untuk Anda pengemar makanan lezat namun halal di makan. Kari Bihun terdiri dari potongan daging sapi atau daging ayam, sohun rebus dan kaldu kari otangy yang lezat. Interior restoran yang mungkin terlihat sederhana, tetapi meja selalu dipenuhi pengunjung yang menginginkan rasa kari yang sempurna.

4. Mie Balap 

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Mie Balap mendapatkan namanya dari orang-orang yang melihat juru masak bekerja dengan kecepatan penuh untuk membuat hidangan dan melayani banyak pelanggan sekaligus. Di masak di tungku kayu, bahan utama Mie Balap adalah bihun (kway teow), ayam, bakso ikan, daging sapi atau makanan laut. Salah satu sentuhan khasnya adalah saus cabai hijau yang ditaburi sesaat sebelum mie disajikan diatas daun pisang. Sangat menyenangkan menyaksikan juru masak menangani wajan besar. Ketrampilan yang sangat mengesankan. 

5. Nasi Soto Medan - RM. Sinar Pagi

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Didirikan pada tahun 1962, RM. Sinar Pagi yang terletak di Jalan Sei Deli No.2D adalah restoran terkenal yang menyajikan Masakan Halal Kota Medan dengan sup tradisional khas Indonesia surgawi yang disebut Soto Medan. Banyak orang berbaris untuk memesan Nasi Soto Medan setelah dibuka pada pukul 7 pagi. Anda dapat memilih soto dengan daging sapi isi perut, daging atau cabik ayam, Soto disajikan dengan nasi hangat untuk enegi carbo Anda.

BACA JUGA : 10 Wisata Kuliner Paling Populer Di Palembang

6. Kede Bubur Medan

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Disini Anda dengan sangat mudah dapat menemukan Bubur Beras hampir dimana saja. Tetapi disini kami akan memberitahu bahwa warung bubur nasi ini telah ada sejak tahun 1949. Saat berkunjung ke kota Medan, Cobalah mencicipi Kede Bubur spesial dengan telur pitan (telur abad). Selain itu Kede Bubur yang terletak di jalan Mangkubumi 16, Anda juga dapat meminta ikan, kepiting atau topping udang. Dan oh ya! Ayam Hainan mereka juga sangat lezat.

7. Rujak Kolam

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Rujak adalah hidangan salad buah tropis segar tradisional yang disajikan dengan saus kecokelatan yang terbuat dari gula merah, cabai dan kacang tanah. Namun yang membuat rujak kolam begitu istimewa adalah penambahan pisang batu atau kluthuk (musa balbisiana) dalam saus. Psang batu adalah pisang liar yang mengandung banyak biji mirip dengan batu. Ketika Anda tidak sengaja mengunyah biji mereka akan membuat suara "kluthuk".

Rujak kolam mendapatkan namanya karena terletak di dekat kolam renang yang terkenal. Jika Anda ingin mencicipinya datanglah ke Jalan Mahkamah, Medan.

8. Belut Goreng Cabe Ijo - Wajir Seafood

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Ingin merasakan masakan halal di kota Medan? Mampirlah ke Jalan Sugiono No. 31 dan bersantaplah di tempat makan yang menyenangkan dengan pesta malam penuh dengan orang-orang yang mendambakan protein laut segar, lezat dan nikmat. Rasakan juga Belut Goreng Cabe Ijo. Selain menu favorit ini, Anda juga dapat mencicipi lebih banyak makanan lainnya seperti kakap kukus, ikan gurame bakar dan kepiting Soft shell yang pastinya akan menggugah selera makan Anda.

9. Telur, Roti dan Kopi - Kedai Apek

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Kedai Apek merupakan warung legenda sejati sejarah makanan Medan yang telah berdiri sejak tahun 1922. Tempat ini sudah sangat terkenal karena Kopi Sidikalang yang disajikan dengan roti panggang dan telur setengah matang yang lembut. Disinilah penduduk setempat berkumpul, saling menyapa sambil menyeruput kopi. Duduk dilingkaran kuno dan menyaksikan interaksi antar etnis yang tak terhitung jumlahnya di kota Medan. Kedai yang terletak di Jalan Hindu No. 37 ini seperti kapsul waktu bersejarah dengan makanan lezat.

10. Teh Susu Telur - TST Pak Haji

MAKANAN HALAL KOTA MEDAN

Terletak di Jalan Puri No. 58, TST Pak Haji adalah salah satu kedai Makanan Halal Kota Medan yang layak untuk Anda datangi jika Anda butuh minuman berenergi setelah lelah menyelusuri jalan-jalan di kota Medan. Datanglah ke tempat ini di penghunjung hari Anda untuk menikmati campuran teh susu dan telur mentah atau penduduk setempat menyebutnya "TST". 

BACA JUGA : 8 Wisata Kuliner Paling Populer Di Kediri

Disini Anda akan melihat tempat penuh dengan orang-orang dari segala usia, nongkrong ditemani angin malam Medan sambil memeluk cangkir TST hangat. Pemilik TST Pak Haji mengatakan bahwa ia bisa menghabiskan 100 telur per malam. Jumlahnya akan berlipat ganda di akhir pekan dimana semua orang bersenang-senang untuk mendapatkan energi tambahan.

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang 10 Makanan Halal Kota Medan adalah bahwa tempat-tempat ini bukan restoran standart ber-AC. Susana yang hidup dari orang-orang yang lapar dengan selera yang luar biasa yang mereka berikan seharusnya Anda jenuh untuk menikmati setiap gigitan terakhir. Selamat berburu!!!    
    

 sumber: indonesia.travel


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page