Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 18 September 2018

5 GUNUNG BERAPI PALING SPEKTAKULER DI ASIA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

ReyGina Wisata | Gunung Berapi adalah beberapa dari keajaiban alam paling menakjubkan di bumi. Asia sebagai bagian dari "Cincin Api" yang aktif secara geologis di tepi Samudra Pasifik adalah tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin lebih dekat secara pribadi dengan gunung berapi. 

BACA JUGA : 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia

Berikut adalah 5 Gunung Berapi Paling Spektakuler Di Asia yang wajib dikunjungi dan harus Anda masukan ke dalam daftar yang harus Anda lihat.

1. Gunung Bromo, Indonesia


Untuk aksi vulkanik sepanjang waktu dan pemandangan yang memukau, Gunung Bromo yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia adalah salah satu Gunung Berapi Paling Spektakuler Di Asia yang sulit Anda temukan ditempat lainnya di dunia. Gunung setinggi 2.329 mdpl dengan puncak yang selalu memercikan asap sulfur dan sering diseliputi kabut yang selalu berputar-putar menjadikan tempat foto paling spektakuler di Gunung Bromo. 

Gunung Bromo adalah gunung termuda di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang sangat besar yang telah berusia 820.000 tahun. Dari Gunung Bromo pengunjung dapat melihat pemandangan gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru, Gunung berapi yang sangat aktif yang selalu menyemburkan asap vulkanik besar setiap 20 menit sekali. 

Sementara Gunung Bromo adalah tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena sangat mudah di akses. Hanya dalam waktu 45 menit dengan berjalan kaki atau naik Jeep dari Desa Cemoro Lawang Anda sudah bisa langsung menuju puncak Bromo untuk menyaksikan panorama Golden Sunrise yang sangat spektakuler.

2. Hallasan, Korea Selatan


Gunung Hallasan adalah gunung tertinggi di Korea Selatan yang menjulang setinggi 1.950 mdpl di gugusan vulkanik Jejudo. Selain terdapat 4.000 jenis hewan dan 1.800 spesies tanaman yang tumbuh subur di Hallasan sepanjang tahun, Anda juga dapat memeriksa danau kawah Baekrokkdam di bagian atas Gunung Hallasan.

Situs cantik yang secara harafiah diterjemahkan sebagai "Hundred Deer Lake" telah mengilhami cerita rakyat setempat tentang peri turun dari langit untuk bermain dengan rusa putih. Banyak wisatawan yang datang ke Gunung Hallasan selama musim semi untuk menyaksikan pemandangan spektakuler Bunga Azalea di sisi gunung. Selain itu Hallasan juga merupakan tempat pendakian yang relatif mudah dengan jalur pendakian sepanjang 10 kilometer yang ditandai dengan baik yang dapat diselesaikan hanya dalam waktu sehari.

3. Mount Aso, Jepang


Gunung Also merupakan salah satu Gunung Berapi Paling Spektakuler Di Asia dengan memiliki Kaldera Terbesar Di Dunia. Gunung Aso yang perkasa dengan mudah menjadi landmark dan penghasil uang yang paling terkenal di prefektur Kumamoto di Kyushu, Jepang.

Daya tarik Gunung Aso yang luasnya mencapai 24 kilometer persegi adalah danau kawah mengepul di Gunung Nakadake. Sebuah jaringan kabel mobil dengan mudah akan membawa Anda naik ke gunung berapi ini, dimana ada sebuah kompleks yang penuh sesak dengan gerai cinderamata dan ada jalan-jalan beraspal rapi di ujung kawah. Gunung Aso juga banyak dipenuhi oleh resort air panas.

BACA JUGA : Menjelajahi 10 Tempat Wisata Menarik di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

4. Mount Pinatubo, Filipina


Gunung Pinatubo bukan saja sudah pulih secara mengagumkan dari ledakan dasyatnya pada tahun 1991 tetapi sekarang gunung ini telah menjadi salah satu lokasi olahraga ekstrim di Filipina.

Pada tahun 1991, Gunung Pinatubo telah menajdi berita utama karena telah menghasilkan letusan kedua terbesar di dunia pada abad ke-20 yang menyebabkan suhu dunia turun hingga 0,5 derajad dengan menelan korban jiwa sekitar 800 orang meninggal dan mencapai kerugian sekitar $ 250 juta.

Hampir dua dekade berlalu, kota-kota di Filipina yang mengelilingi Gunung Pinatubo saat ini banyak menerima kunjungan wisatawan dari berbagai belahan dunia yang dihasilkan dari letusan yang legendaris ini. Angeles City menawarkan pendakian ekstrim dan off-road-off arus lahar Pinatubo yang merupakan lumpur raksasa dari material vulkanik. Kota ini juga menawarkan terjun payung dan tur udara lainnya.

5. Mount Fuji, Jepang


Tidaklah mungkin untuk menulis 5 Gunung Berapi Paling Spektakuler Di Asia tanpa menyebut Gunung Fuji. Gunung Fuji atau Fuji-san adalah ikon nasional Jepang karena gunung ini sangat cantik dan spektakuler. Dengan tinggi sekitar 3.776 mdpl, Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang. Selain dipakai gambar di kartu pos yang cantik, Gunung Fuji juga menawarkan olahraga ekstrim untuk mencari adrenalin. 

BACA JUGA : Rinjani Lombok Ditetapkan sebagai Global Geopark oleh UNESCO

Pada musim panas, sekitar 200.000 orang mendaki gunung ini selama sekitar empat hingga delapan jam untuk mencapai puncak. Selain itu tempat ini juga menawarkan pangkalan paralayang dan sekolah di stasiun kelima Gotemba.

Wisatawan yang beruntung saat mengunjungi Gunung Fuji selama mantra berawan yang terkenal yang mungkin menuju ke Hakone yang indah di sebelah timur Gunung Fuji dan Fuji Five Lakes yang berada di utara dari gunung berapi.


sumber: cnn.com  

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page