Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 25 September 2018

MENIKMATI KEINDAHAN GUA KRISTAL DI KUPANG BARAT

ReyGina Wisata | Kupang Barat adalah sebuah wilayah kecamatan di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Kupang wilayah ini memiliki tempat wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Disini Anda dapat menikmati panorama indah Gua Kristal dengan air kolamnya yang jernih sejernih kristal.

MENIKMATI KEINDAHAN GUA KRISTAL DI KUPANG BARAT


Terletak di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia Gua Kristal  akan menyambut Anda dengan suguhan panorama stalkatit dan stalakmit yang sangat indah yang merupakan hasil endapan kapur berwarna-warni dengan suasana pelangi yang sudah tercipta sejak ribuan tahun yang lalu.

Selain dapat menikmati panorama yang indah di dalam gua, Gua ini juga memiliki lubang yang menorok ke dalam sehingga setelah Anda menuruninya sejauh sekitar 20 meter dibawah permukaan tanah, Anda akan disambut dengan kolam berair jernih dan menyegarkan dibawah gua.

Kolam ini memiliki air yang sangat jernih sejernih kristal dan menyejukan. Tidak seperti air di dalam gua pada umumnya, Air di dalam gua terasa sedikit asin karena tidak jauh dari gua terdapat sebuah pantai. Di tempat inilah bertemunya dua mata air yang menyembul di dalam gua.

BACA JUGA : Wisata Pulau Alor

MENIKMATI KEINDAHAN GUA KRISTAL DI KUPANG BARAT

Selain dapat menikmati keindahan gua, Berenang dan menyelam merasakan segarnya air kolam merupakan aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan di dalam Gua Kristal.


Akses menuju Gua Kristal 

Berada tidak jauh dari Kantor Polisi Perairan (Polair) Bolok atau berjarak sekitar 16 kilometer atau 20 menit menggunakan kendaraan darat. Anda sudah dapat sampai ke Gua Kristal untuk menikmati keindahan dan kejernihan airnya. Untuk berkunjung ke Gua Kristal, sebaiknya datang pada siang hari karena sinar matahari yang menembus ke celah-celah dinding gua akan menciptakan fenomena tersendiri di dalam gua.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page