Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 21 July 2018

JELAJAHI TAMAN LAUT TELUK WEDA DI HALMAHERA


JELAJAHI TAMAN LAUT TELUK WEDA DI HALMAHERA TENGAH

ReyGina Wisata | Kabupaten Halmahera Tengah adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku Tengah, Indonesia. Tempat ini memiliki bentangan alam yang menarik untuk Anda jelajahi keindahannya. Kekayaan alam dan budaya di Halmahera Tengah merupakan produk wisata yang tak kalah menariknya dengan daerah lainnya di Indonesia.


Taman Laut Teluk Weda di Halmahera, Provinsi Maluku, Indonesia baru-baru ini muncul menjadi pusat perhatian media dunia ketika seekor hiu langka yang sedang berenang ditemukan di daerah terpencil ini. Terletak di Halmahera Tengah di Kecamatan Weda Tengah, Teluk Bay menawarkan penyelam pemandangan yang menakjubkan di perairan biru laut ini. Di sini banyak sekali kehidupan bawah laut yang sangat memesona yang akan mememanjakan Anda sejauh mata memandang. kuda laut kerdil, lumba-lumba, ikan mapoleon dan hiu serta banyak lagi spesies kehidupan bawah laut lainnya dapat Anda temukan di perairan ini.

Dengan dindingnya yang curam, pasir hitam dengan mahluk-mahluk taman karang dangkal yang megah serta tempat bersemayamnya kapal perang Jepang II yang bersejarah dapat Anda jelajahi di Teluk Weda. Dengan arus yang tenang Anda bisa melakukan penyelaman dangkal yang luar biasa indah. Tempat yang sempurna untuk pemula dan sangat berpengalaman. 

JELAJAHI TAMAN LAUT TELUK WEDA DI HALMAHERA TENGAH


Melihat semua keindahan bawah laut Teluk Weda, Anda akan sulit menemukan tempat yang lebih baik untuk snorkeling di dunia lainnya. Banyak karang terletak 10 kilometer dari pantai dengan kondisi yang sangat baik dan kaya akan kehidupan ikan dan biota laut lainnya.

Terjepit diantara lembah selat dekat Bunaken di Sulawesi Utara dan Raja Ampat di Papua Barat, Teluk Weda menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Mulai dari puncak karang dangkal sampai dengan penuruanan yang curam berlimpah dengan spesies kehidupan bawah laut yang aneh dan berwarna-warni untuk membuat Anda terpukau. Di samping keajaiban dibawah laut, pecinta satwa liar juga dapat menikmati hutan hujan murni Weda, habitat Birdwing Bird of Paradise milik Wallace yang biru, burung enggang, elang, kakatua, beo, merpati buah, merpati nicobar serta kuskus.


Cara Pergi ke Teluk Weda Halmahera

Jelajahi Taman Laut Teluk Weda di Halmahera dengan singgah di bandara terdekat di Weda Resort adalah Bandara Ternate. Ada penerbangan setiap hari ke Ternate dari Manado, Makassar, Bali dan Jakarta. Dari Ternate dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan menuju resort menggunakan speedboat. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berkendara melewati hutan, melewati desa-desa yang indah dan pemandangan panorama yang cantik memesona sebelum Anda tiba di resort di Pantai Weda. Maskapai internasional terbang ke Jakarta, Manado dan Makassar dimana Anda dapat terhubung dengan penerbangan domestik ke Ternate.


Tags: Indonesia Travel

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page