Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 13 July 2017

MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT KEPULAUAN GURA ICI DI MALUKU UTARA

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara  


ReyGina Wisata | Maluku Utara adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan ibukotanya Ternate. Maluku Utara banyak memiliki Tempat Wisata Bahari berupa pulau-pulau dan pantai yang indah dengan taman laut serta beragam ikan hias dari berbagai jenis. Di sini Anda juga dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici yang sangat memesona dan menakjubkan.

Kepulauan Gura Ici merupakan rangkaian beberapa pulau namun namanya dinisbahkan pada salah satu pulau kecil tepat berada di depan Pulau Lelei. Gura Ici sendiri diambil darai Bahasa Ternate, yaitu Gura yang artinya kebun dan Ici yang artinya kecil.  Ukuran Pulau Gura Ici ini tidaklah seberapa besar. sehingga sangat layak diberi nama Pulau Kebun Kecil. Gura Ici sendiri masuk ke dalam kawasan Kepulauan Kayoa, Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara

Pulau yang berada ditengah garis khatulistiwa ini memiliki kekayaan biota laut yang sangat beragam. Setidaknya hingga saat ini ada lebih dari 10 titik penyelaman di Kepulauan Gura Ici. Salah satu yang paling istimewa adalah Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara ini adalah Anda dapat berenang dengan Ikan Pari (Pari Manta) di perairan ini.

Transportasi

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara

Untuk mencapai Kepulauan Gura Ici, Anda dapat memanfaatkan kapal cepat (speed boat) dari pelabuhan di Kota TernateOngkos perorangnya sekitar Rp. 70.000,- dengan lama perjalanan sekitar 23 jam. Kapal cepat ke Gura Ici ini tersedia setiap hari dengan jam keberangkatan sekitar pukul 10 pagi.

Untuk menuju ke Ternate sendiri tersedia beberapa maskapai penerbangan ke Bandara Babullah di Ternate yang dilayani oleh Lion Air, Bataviar, Sriwijaya dan Garuda.


Kuliner

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara

Selain dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici, Anda juga dapat melahap hidangan olahan laut di Pulau Lelei. Apapun jenis ikan yang dihidangkan, warga setempat begitu handal meramunya menjadi kuliner lezat yang akan membuat lidah Anda ketagihan.

Olahan ikan dari laut dapat Anda bakar di pinggir pantai dengan meminta bantuan masyarakat pulau. Mereka dengan sangat ramah akan membantu Anda dan perbincanganpun akan mengalir mencairkan suasana dengan keramahan mereka sambil menikmati suasana sunset di cakrawala senja.

Di Kepulauan Gura Ici, Anda juga dapat berkeliling mengitari pulau dengan menggunakan perahu nelayan atau speed boat sewaan. Waktu sesaat sebelum kembali pulang, Anda dapat sambangi Pulau Gunange yang ukurannya lebih besar dari Pulau Lelei.

Tips

Waktu terbaik Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici di Maluku Utara ini adalah antara bulan Maret hingga bulan Oktober setiap tahunnya karena pada masa tersebut perairannya tenang dan teduh. Jadi persiapkan waktu Anda dari sekarang untuk dapat Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara yang sangat memesona dan menakjubkan ini.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page