Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 12 July 2017

PURA TAMAN SARASWATI, MENGENAL BUDAYA BALI DI UBUD

Pura Taman Saraswati, Mengenal Budaya Bali Di Ubud 


ReyGina Wisata | Ubud di Pulau Bali sangat terkenal akan wisata seni dan budaya dan setiap hari di Tempat Wisata Ubud diselenggarakan Pentas Kesenian Bali yang salah satunya adalah Pentas Tarian Kecak yang sangat terkenal.

Pura Taman Saraswati, Mengenal Budaya Bali Di Ubud

Ubud merupakan salah satu tempat terkenal untuk menyaksikan Tari Kecak di Bali. Selain dapat menonton Tari Kecak di Uluwatu, Salah satu tempat pementasan tari kecak terkenal lainnya di Ubud adalah di Pura Taman Saraswati.

Berlokasi di jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia, Pura suci ini memiliki perbedaan dengan pura-pura lainnya yang ada di Bali. Pura Taman Saraswati di desain sangat cantik dan indah dengan taman-taman yang memesona dan terdapat kolam yang di hiasi Bunga Teratai. Kolam teratai ini berpadu serasi dengan keindahan pura yang penuh dengan ornamen seni dan ukir oleh seniman-seniman Ubud. Begitu cantik, arsitik, dan sangat indah penuh aura spritual. Kolam dengan Bunga Teratai inilah yang menjadi daya tarik Keindahan Pura Taman Saraswati di Ubud.  


Pura Taman Saraswati, Mengenal Budaya Bali Di Ubud

Sebagai salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia, Pura Taman Saraswati adalah sebuah pura air yang indah di pusat Ubud. Pura ini merupakan tempat persinggahan yang hebat sepanjang jalan yang anda lalui di kota Ubud, Bali. Tempat ini menawarkan kesempatan berfoto dan berselfi dengan arsitektur Candi Bali Klasik dan serambi indah yang menampilkan kolam yang dipenuhi dengan Bunga Teratai Merah Muda. 

Seperti halnya kunjungan ke pura-pura di Bali, Tiket Masuk ke Pura Taman Saraswati Gratis, tapi Anda wajib mengenakan selempang dan sarung di sekitar pinggang. Anda juga bisa turun ke Cafe Lotus dengan biaya makan minimal Rp. 200.000 atau USD 15 serta suguhan dari arena panggung terbuka dimana pertunjukkan tarian tradisional reguler diadakan di malam hari dari tanggal 19 - 30 setiap bulannya.

Anda juga bisa memasuki Pura Taman Saraswati kapan saja, dan mengagumi atsmofer yang menenangkan, fitur arsitektur, relief dasar batu pasir untuk menghormati Dewi Pengetahuan dan kesenian Hindu Saraswati..

Pura Taman Saraswati, Mengenal Budaya Bali Di Ubud

Di sini juga terdapat Patung Dewi Saraswati yang berdiri dengan sangat anggunnya serta Patung Jero Gede Macaling. Terdapat juga sebuah pelataran yang dikelilingi oleh kolam teratai sebagai panggung pementasan tarian kecak.

Pura Taman Saraswati mengajarkan tentang nilai budaya dan agama masyarakat lokal yang harus dihormati dan dijunjung tinggi. Dan tentunya Pura Taman Saraswati menjadi Destinasi Wisata Di Ubud Yang Menarik dan sayang untuk Anda lewatkan.. Terlebih bagi Anda yang menyukai Wisata Seni dan Budaya yang tinggi, Di sini Anda bisa mengenal lebih jauh lagi tentang budaya orang-orang Hindu di Bali.   

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page