Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 26 June 2016

7 PANTAI TERINDAH DI SULAWESI TENGGARA

7 Pantai Terindah Di Sulawesi Tenggara  


"Di Sulawesi Tenggara Anda dapat menemukan keindahan bagai surga di Taman Laut Waktobi atau Keindahan Pantai Nirwana yang menakjubkan"

Pantai Terindah Di Sulawesi Tenggara

ReyGinaWisata - Sulawesi Tenggara adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sulawesi, Indonesia bagian selatan dari Garis Khatulistiwa. Wilayah seluas 38.140 kilometer persegi ini memiliki garis pantai yang sangat indah serta pemamndangan bawah laut menakjubkan. Pulau-Pulau disekitar Provinsi Sulawesi Tenggara juga memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona yang sebagian besar pantainya berpasir putih, indah bagaikan surga.  

Di Sulawesi Tenggara Anda dapat menemukan keindahan bagai surga di Taman Laut Waktobi, Keindahan Pantai Nirwana yang menakjubkan atau menyaksikan keindahan panorama sunset dan sunrise di Pulau Sagori.

Berikut 7 Pantai Terindah Di Sulawesi Tenggara yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Sulawesi Tenggara, Pulau Sulawesi, Indonesia. 

1. Taman Nasional Wakatobi


Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu dari 50 Taman Nasional yang ada di Indonesia. Taman yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah serta surga bagi para penyelam mancanegara.

Taman laut seluas 1.39 juta hektar yang diresmikan pada tahun 2002 ini memiliki keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.

Taman Laut Wakatobi

Di sini Anda dapat menemukan panorama keindahan bawah laut dengan 25 buah gugusan terumbu karang, 112 jenis dari 13 famili yang terletak pada 25 titik disepanjang 600 kiloneter sepanjang garis pantai,  93 jenis ikan konsumsi dan ikan hias serta beberapa jenis burung laut seperti Angsa-Batu Cokelat, Cerek Melayu dan Raja Udang Erasia.

Nah selain Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut, Anda juga dapat melakukan kegiatan pantai lainnya seperti berenang, menyelam, snorkeling serta menyaksikan pesta wisata budaya setempat.    
 

2. Wisata Bawah Laut Basilika


Wisata Bawah Laut Basilika

Wisata Bawah Laut Basilika merupakan kawasan pengembangan terpadu yang terdiri dari Pulau Batauga, Pulau Siompu, Pulau Liwutongkidi dan Pulau Kadatua Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dikawasan ini Anda akan menemukan keanekaragaman tempat wisata menarik dan indah seperti Wisata Alam, Wisata Pantai atau Wisata Budaya dan Sejarah serta kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut.  Walaupun kawasan ini tidak terlalu luas, Namun mampu memberikan nuansa yang unik melalui keindahan pantai-pantainya dan pesona bawah lautnya. Keindahan dan keanekaragaman terumbu karang dan biota laut lainnya terpadu dalam simponi keindahan panorama alam bawah laut.

Garis pantai di sepanjang Kawasan Bawah Laut Basilika dipenuhi dengan hamparan pasir putih yang menakjubkan dan nuansanya menjadi lebih indah ketika berpadu dengan deburan ombak laut yang menyisir garis pantai. 

3. Pantai Nirwana


Pantai Nirwana

Pantai Nirwana adalah salah satu pantai terindah yang terdapat di Desa Sula, Beto Ambari, Kabupaten Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut serta lambaian pohon nyiur disepanjang garis pantai serta air laut yang jernih dan tenang menjadikan Pantai Nirwana salah satu tempat wisata terindah yang ada di Sulawesi Tenggara.

Di Pantai Nirwana, Anda juga dapat menikmati pemandangan bawah lautnya yang sangat indah bagai surga. Gugusan terumbu karang yang dihiasi ikan aneka warna serta biota laut lainnya menjadikan Anda akan betah berlama-lama di pantai ini. 

4. Pantai Lakeba


Pantai Lakeba

Pantai Terindah lainnya yang terdapat di Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Pantai Lakeba. Pantai yang terletak di Kabupaten Bau Bau ini banyak terdapat cafe dan tempat karouke untuk Anda melepas lelah dari rutinas sehari-hari.  

Pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 1 kilometer ini terdapat sebuah dermaga dari kayu yang menjorok ke laut membuat pemandangan di pantai ini sangat indah dan menakjubkan. Apa lagi saat malam tiba, dengan lampu warna warni akan menambah keindahan malam berada di Pantai Lakeba yang sangat menakjubkan ini.

5. Pantai Kamali


Pantai Kamali

Pantai Kamali merupakan pantai kebanggaan masyarakat Bau Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena berad di tengah pusat kota Bau Bau. Di pantai ini Anda juga dapat menikmati Wisata Kuliner Bau Bau yang banyak terdapat tempat lesehan disepanjang garis pantai setiap malam tiba.

Di pantai ini juga terdapat Patung Kepala Naga yang menjadi Maskot kota Bau Bau. Patung yang dibangun pada tahun 2007 ini akan menyala terang bila malam telah tiba. 

Datanglah ke Pantai Kamali pada malam hari, Kemeriahan pantai akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai nan indah dan menakjubkan ini.

6. Pantai Walengkabola


Pantai Walengkabola

Pantai Walengkabola adalah salah satu Pantai Terindah di Sulawesi Tenggara yang tepatnya berada di Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pantai dengan hanparan pasir putih sepanjang 1 kilometer ini bagaikan sebuah lukisan pemandian yang sangat menakjubkan.

Pantai nan indah dan tenang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menenangkan pikiran dari rutinitas kehidupan sekhari-hari setiap akhir pekannya. 

7. Pulau Sagori


Pulau Sagori

Pulau Sagori adalah salah satu pulau terindah di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pulau ini merupakan karang atol  berbentuk setengah lingkaran yang tak lebih dari onggokan pasir putih dengan panjang sekitar 3.000 meter dengan lebar sekitar 200 meter yang pada masa lalu sering dijadikan tempat persinggahan armada Belanda yang dipimpin oleh Peter Bot ketika menyerang Kesultanan Buton.

Pulau Sagori menawarkan Anda keindahan sunset dan sunrise yang sangat indah dan menakjubkan. Pulau dengan hamparan pasir putih bersih dan sangat lembut ini dihiasi oleh pohon-pohon pinus yang selalu melambai-lambai di tiup angin.

Pulau Sagori

Selain keindahan alamnya, Pulau Sagori juga memiliki taman laut yang sangat menakjubkan. Dengan air lautnya yang jernih, karang laut yang masih alami serta sangat menakjubkandengan aneka spesies ikan hias warna-warni menjadikan Pulau Sagori salah satu Pantai Terindah di Sulawesi Tenggara.

Nah itulah 7 Pantai Terindah Di Sulawesi Tenggara yang wajib Anda kunjungi saat musim libur tiba. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi buat Anda untuk mencari Pantai-Pantai Terindah Di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.


Share:

2 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page