Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 21 December 2017

MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  


ReyGina Wisata | Menelusuri tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumba Timur adalah hal mengasyikan dan menyenangkan untuk dilakukan saat berlibur. Selain memiliki pantai-pantai cantik nan indah seperti Pantai Kalala, Pantai Alfon Ndawa Lu, Pantai Tarimbang atau Pantai Walakiri yang sudah mendunia dan dikenal sebagai tempat berselancar yang indah serta sisa-sisa kebudayaan megalitik berupa kubur batu dan rumah-rumah adat asli yang sering menjadi tempat pelaksanaan upacara-upacara adat penguburan jenazah yang banyak menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya, Kabupaten Sumba Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia dengan ibukotanya Waingapu ini juga dianugerahi dengan air terjun-air terjun cantik dan indah untuk dinikmati.

Salah satunya adalah Air Terjun Laputi di Desa Praingkareha atau Air Terjun Gunung Meja yang terdiri dari tiga tingkat.

Berikut Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman, sahabat, keluarga atau bersama pasangan untuk berbulan madu.

1. Air Terjun Laputi

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air Terjun Laputi adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang wajib untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahanya. Air terjun yang terletak di Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 115 kilometer dari Kota Waingapu ini menyajikan panorama alam yang cantik dan memesona dengan airnya yang selalu mengalir sepanjang tahun melalui hamparan bebatuan yang bertingkat-tingkat. 

Di lokasi air terjun kamu bisa melakukan aktivitas hiking, berfoto, bermain air dibawah air terjun atau sekedar menikmati flora dan fauna yang banyak terdapat di sekitar air terjun.

Selain itu di puncak air terjun terdapat sebuah danau keramat, dimana terdapat belut yang tidak boleh ditangkap dan dimakan yang menurut kepercayaan setempat jika belut tersebut dimakan maka orang yang memakannya akan mati. 

2. Air Terjun Kanabu Wai

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya adalah Air Terjun Kanabu Wai yang terletak di Desa Waikanabu, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia atau berjarak sekitar 130 kilometer dari kota Waingapu. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas bermain air, berfoto selfie atau melihat flora dan fauna khas Sumba Timur.

3. Air Terjun Hirumanu

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air terjun selanjutnya yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya di Sumba Timur adalah Air Terjun Hirumanu yang terletak di Desa Kananggar, Kecamatan Paberiwai atau berjarak sekitar 121 kilometer dari kota Waingapu. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas foto, bermain air atau bersantai menikmati panorama alam yang begitu indah dan sejuk dan yang pastinya akan membuat kamu nyaman dan tenang berada di tempat ini.

4. Air Terjun Gunung Meja

 Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya adalah Air Terjun Gunung Meja yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang atau berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Waingapu. Air Terjun Gunung Meja terdiri dari tiga bagian dengan keunikanya tersendiri. 

Pada tingkatan pertama memiliki ciri khas dengan genangan air berwarna biru karena kedalamannya. Sedangkan pada bagian kedua dan ketiga komposisi batu berwarna menciptakan ciri khas tersendiri. Bagi kamu pecinta alam dan pertualangan Air Terjun Gunung Meja siap memberikan tantangan untuk bisa kamu nikmati. 


5. Air Terjun Koalat

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Setelah puas berlibur di Air Terjun Gunung Meja, Tempat selanjutnya yang patut untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Koalat yang terletak di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu atau berjarak sekitar 70 kilometer dari kota Waingapu. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas bermain air di airnya yang deras dan jernih atau berfoto selfie dengan panorama alam yang cantik nan indah.

6. Air Terjun Kamanggih

 Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahan adalah Air Terjun Kamanggih atau juga sering disebut Air Terjun Mbakuhau yang berada di Desa Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur, NTT atau berjarak sekitar 42 kilometer dari kota Waingapu.

Aktivitas yang dapat kamu lakukan disini adalah bermain air atau berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah berair jernih dan pohon-pohon hijau disekitar air terjun.

7. Air Terjun Laindamuki

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur terakhir yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya adalah Air Terjun Laindamuki yang terletak di Desa Pindu Hurani, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 110 kilometer dari kota Waingapu. Selain memiliki panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan, Di tempat ini juga banyak terdapat sekawanan buaya. Kamu tidak perlu takiy karena buaya-buaya ini tidak pernah mengganggu atau memangsa manusia.

Selain dapat menikmati panorama alamnya yang sangat memesona, Di tempat ini kamu juga dapat melakukan aktivitas memancing, bermain air atau berfoto selfie dengan background air terjun yang sangat indah. 

Nah itulah Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang dapat kamu telusuri keindahanya bersama dengan teman, sahabat atau keluarga kamu saat berlibur ke Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Selamat berlibur!!!


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page