Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 20 September 2016

PANTAI PADANG BAI, WISATA TERSEMBUNYI DI BALI TIMUR

Pantai Padang Bai, Wisata Tersembunyi Di Bali Timur  


Pantai Padang Bai, Wisata Tersembunyi Di Bali Timur

ReyGinaWisata - Padang Bai adalah nama salah satu desa di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur.  Desa ini selain dijadikan sebagai pelabuhan feri untuk pelayaran ke Pulau Lombok, Nusa Penida dan Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat, Desa ini juga menawarkan kepada para wisatawan wisata tersembunyi berupa pantai-pantai kecil yang indah, mempesona dan tenang. 

Adalah Pantai Padang Bai, pantai kecil berpasir putih bersih ini terletak di sebuah teluk dimana disebelah timurnya terdapat sebuah tanjung yang dinamakan Tanjung Sari. Selain Pantai Padangbai, Di tempat ini juga terdapat 2 pantai lain berpasir putih yang tak kalah indahnya yaitu Pantai  Padang Kurungan disebelah timur dan Pantai Bias Tugel di sebelah barat.

Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai merupakan  pantai yang indah dengan tekstur pasir putih yang sangat lembut dan bersih. Tempat Wisata Tersembunyi Di Bali Timur ini menawarkan Anda untuk melakukan aktivitas memancing, berenang, snorkeling, diving, berjemur matahari atau bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan es kelapa muda yang banyak tersedia di pantai ini.

Sementara bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas penyelaman, di pantai ini juga telah disediakan tempat penyewaan alat-alat selam dengan harga yang terjangkau.

Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai sendiri menjadi lebih terkenal karena pernah digunakan menjadi lokasi syuting film best seller "Eat, Pray and Love" yang dibintangi oleh artis Julia Robert. Alm yang indah dan pemandangan tebing batu adalah tempat paling menarik di Tempat Wisata Tersembunyi di Bali Timur ini.

Untuk menunjang pariwisata Pantai Padang Bai, Wisata Tersembunyi Di Bali Timur, Pemerintah setempat telah memfasilitasinya dengan hotel-hotel, penginapan, restoran, cafe, toko cindera mata, tempat ibadah dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Pantai Padang Kurungan atau Pantai Blue Lagoon

Pantai Padang Kurungan

Pantai Padang Kurungan merupakan pantai yang indah dengan teksur pasir yang berbeda dengan Pantai Bias Tugel. Butiran pasir di pantai ini lebih besar seperti merica. berpasir putih dengan air lautnya yang jernih dan tenang. Pantai ini juga terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dan mempesona dengan terumbu karangnya yang masih alami, soft coral serta banyak didominasi dengan ikan hias warna-warni serta keberadaan laguna biru ditengah pantainya yang indah sehingga pantai ini sering juga disebut dengan Blue Lagoon.

Pantai Blue Lagoon

Hampir setiap hari banyak wisatawan mancanegara berjemur matahari di Pantai Blue Lagoon sambil menikmati es kelapa muda yang dijual oleh penduduk asli Desa Padangbai. Beberapa wisatawan yang tinggal di hotel juga dapat mengikuti kursus menyelam yang disediakan oleh salah satu perusahaan diving setempat. 

Bangunan unik lainnya adalah keberadaan pura di sebelah timur Pantai Blue Lagoon yang bernama Pura Sileyukti.  Pura tersebut merupakan salah satu pura terbesar di Pulau Bali yang dipuja oleh hampir semua ummat Hindu di Bali.

Pantai Bias Tugel, Bali Timur

Pantai Bias Tugel

Sementara Pantai Bias Tugel  (White Sand Beach) yang terletak disebelah barat dari Pantai Padangbai. Pantai berpasir putih dengan tekstur lembut dengan air lautnya yang jernih berwarna kebiruan yang diapit oleh dua batu karang. Bias Tugel artinya adalah pantai yang terpotong karena terapit oleh dua karang besar. Hal yang paling menarik yang dapat Anda saksikan di pantai ini adalah adanya teluk berbatu karang yang melindungi pantai sehingga kehidupan bawah lautnya tetap terjaga.   

Nah itulah keindahan pantai yang dapat Anda nikmati di Pantai Padang Bai, Wisata Tersembunyi di Bali Timur bersama pasangan dan keluarga Anda. Semoga artikel Pantai Padang Bai ini menjadi referensi buat Anda saat berlibur ke Pulau Bali, Indonesia.


 
Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page