Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 14 September 2016

SAKSIKAN FESTIVAL PESONA SELAT LEMBEH 2016

Saksikan Festival Pesona Selat Lembeh 2016  


Festival Pesona Selat Lembeh 2016

ReyGinaWisata -Festival Pesona Selat Lembeh 2016 akan segera diselenggarakan pada 6-10 Oktober 2016 di Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia. Kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh 2016 ini diselenggarakan sebagai upaya mempromosikan kota Bitung sebagai international hub sea port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memiliki strategis sebagai kawasan industri dan perdagangan, kota pelabuhan internasional, kota perikanan, kota pariwisata dunia dan kota konservasi alam sekaligus untuk mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mewujudkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara tahun ini.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik diselenggarakannya Festival Pesona Selat Lembeh 2016 ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sulawesi Utara khususnya ke Kota Bitung yang apada tahun lalu dikunjungi 1,8 juta wisatawan nusantara (20.133 wisatawan nusantara mengunjungi kota Bitung) dan 30 ribu wisatawan mancanegara (13.019 mengunjungi kota Bitung).

Seperti diketahui bahwa hampir semua wilayah di Provinsi Sulawesi Utara memiliki potensi yang besar di bidang budaya (culture) dan daya tarik alam (nature). Terutama wisata bahari dengan adanya Taman Laut Bunaken yang menjadi ikon marine tourism Manado dan Selat Lembeh Bitung yang mulai populer sebagai surga macro photography bagi para divers. 

Di Selat Lembeh Anda akan banyak menjumpai biota langka berukuran kecil atau endemik asli Selat Lambeh yang tidak dapat Anda temukan ditempat lainnya seperti pigmy seahorse, hairy flogfirst dan mimic octopus. Dengan diselenggarakannya Festival Pesona Selat Lembeh 2016, Selat Lembeh lebih dikenal lagi oleh para wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara dan menjadi ikon baru marine toursm Sulawesi Utara serta menjadi Wisata Andalan Sulawesi Utara yang wajib Anda kunjungi.

Wisata Bawah Laut Selat Lembeh

Selain dapat Menikmati Festival Pesona Selat Lembeh 2016, Kota Bitung memiliki keragaman tempat wisata seperti leisure, menikmati keindahan pantai, resort dan hotel berbintang, homestay yang dikelola oleh masyarakat setempat dengan pemandangan yang memukau dari Gunung Dua Sudara, Begitu juga dengan pesona bawah lautnya, Anda dapat bersnokeling di pantai-pantai alami kota Bitung termasuk pada Kawasan Selat Lembeh yang memiliki 91 spot titik selam dengan aneka biota langkanya.


Buat Anda pecinta Adventure, Kota Bitung memiliki Cagar Alam Nasional Tangkoko sebagai rumah bagi ratusan mamalia , burung, reptil serta amfibi. Di kawasan ini Anda juga dapat menemukan dua jenis primata endemik Sulawesi Utara yang terancam punah yaitu Yaki dan Tarsius. Selain itu Bitung juga memiliki tiga kawasan ekowisata yaitu Ekowisata Pintu Kota, Ekowisata Kareko dan Ekowisata Pasir Panjang untuk menyelusuri hutan mangrove sekaligus untuk menikmati keindahan pantainya.

Kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh 2016 yang diselenggarakan pada 6-10 Oktober 2016 ini akan menampilkan rangkaian kegiatan seperti Opening Ceremony, Gelar Pesona Kuliner, Panggung Pesona Budaya, Colorful Bitung Run 10k, Underwater Coral Plantation, Carnaval Pakura Hias, Warna-warni Pesona Bitung dan Pesta Rakyat Bitung.  

Akses Menuju Bitung

Aksesibilitas menuju kota Bitung sangatlah mudah. Kota ini hanya berjarak 50 kilometer atau 1 jam perjalanan darat dengan kendaraan dari Bandara Samratulangi, Manado. Saat ini telah banyak charter flight yang mendarat di Manado (seasonal) dari China, Macau dan Hong kong yang dilayani oleh airlines Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air.  

Jadi jangan lupa agendakan liburan Anda di bulan Oktober untuk Menikmati Festival Pesona Selat Lembeh 2016 yang pastinya akan memanjakan liburan Anda di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.


sumber:kemenpar   

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page