Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 31 July 2016

PANTAI LEGIAN, DESTINASI FAVORIT BALI DALAM LOVELY LEGIAN BEACH FESTIVAL 2016

Pantai Legian, Destinasi Favorit Bali Dalam Lovely Legian Beach Festival 2016


pantai legian

ReyGinaWisata - Penyelenggaraan Festival Pantai Terbesar Di Bali bertaraf internasional atau Lovely Legian Beach Festival (LLBF) ke-9 yang akan berlangsung di Pantai Legian Bali pada 26-29 Agustus 2016 mendatang dengan menampilkan keanekaragaman seni budaya dan pariwisata serta kompetisi internasional dan ekonomi kreatif dalam rangka mempromosikan Pantai Legian sebagai salah satu tujuan wisata favorit dan menarik serta melestarikan seni budaya Desa Adat Legian sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia dalam mewujudkan 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di Indonesia.

Ajang ini dijadikan sebagai media promosi pariwisata dengan tujuan agar Pantai Legian menjadi Destinasi Favorit berskala internasional dengan segala keunikan dan atraksinya. Event ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Adat Legian terutama usaha UMKM milik warga asli Legian dengan memberikan ruang untuk pemasaran dan promosi produk.

pantai legian

Seperti diketahui bahwa Bali merupakan pintu masuk utama (great Bali) bagi Wisatawan Mancanegara ke Indonesia dengan kontribusi hingga mencapai 45-50% dari total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sebagai destinasi kelas dunia Bali memiliki 3A (Aktraksi, Aksebilitas dan Amenitas) berkelas dunia. 

Di sisi lain atraksi Bali tetap memiliki keunggulan yang bersumber dari potensi Budaya (culture), Alam (Nature) maupun Buatan (Manmande) dan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dari sisi atraksi adalah dengan memperbanyak festival budaya seperti Lovely Legian Beach Festival (LLBF) yang akan menarik kunjungan wisatawan tentunya.

Pada Lovely Legian Beach Festival, Panitia akan menampilkan 100 stand pameran seperti stand kuliner, kerajinan, tekstil maupun hotel. Panitia juga akanmemeriahkan  festival ini dengan pertunjukkan bartender terbanyak di pantai untuk memecahkan rekor MURI serta kompetisi dan kegiatan lainnya seperti beach clean, internasional kompetisi, atraksi seni budaya, fashion show serta kampung wisata Bali yang menampilkan Wisata Kuliner Bali.

pantai legian

Seperti Anda ketahui bahwa Pantai Legian adalah salah satu destinasi pantai paling favorit di Pulau Bali. Pantai Legian Bali memiliki pasir putih serta keindahan matahari tenggelam (sunset) di sore hari. Sebagian besar wisatawan menikmati keindahan Pantai Legian dengan cara berjemur matahari, berenang dan bermain selancar.

pantai legian

Di sepanjang pantai juga banyak terdapat bar dan cafe yang cukup terkenal seperti Skygarden Bali (61 Legian), Engine Room, Bounty Discotique, Apache Bar, Vi Ai Pi. Di sini banyak tourist yang bebas memasuki bar semacam diatas dan ditempat yang terbuka para pelayan akan menawarkan menu yang menggiurkan kepada setiap wisatawan. Di Legian ada banyak bar dan penjual cinderamata sendal, tas dan aksesoris lainnya.

Lokasi Pantai Legian sangat berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai yang hanya berjarak 6 kilometer. Jika jalanan tidak dalam keadaan macet, Anda dapat tiba ke Pantai Legian dari Bandara hanya dalam waktu 20 menit saja.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page