Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 25 March 2019

SENSASI GUA NGALAU INDAH DI PAYAKUMBUH

SENSASI GUA NGALAU INDAH DI PAYAKUMBUH
Gua Ngalau Indah, Payakumbuh


ReyGina Wisata | Payakumbuh adalah salah satu kota nan indah mempesona di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Sumatera. Kota yang pernah meraih penghargaan Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) 2012, Indonesia Green Regional Award (IGRA), Kota Sehat Wistara dan penghargaan lainnya itu memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke kota ini yang salah satunya adalah Gua Ngalau Indah.

Baca Juga : 8 Gua Terindah Di Yogyakarta

SENSASI GUA NGALAU INDAH DI PAYAKUMBUH
Sensasi Gua Ngalau Indah, Payakumbuh/minangtourism

Gua Ngalau Indah terletak di kawasan bukit kapur yang berada di lereng Bukit Simarajo, Kota Payakumbuh. Gua ini memiliki kontur yang unik, berundak dengan bebatuan indah. Gua Ngalau Indah menawarkan sensasi yang sangat indah untuk Anda nikmati. Disini Anda dapat menyaksikan ukiran alam yang sangat mempesona dari stalaktit dan stalaknit gua. Riuhnya suara kelelelawar dan burung walet yang bersarang di celah-celah langit gua setinggi 10 meter akan membuat Anda terkagum-kagun akan fenomena alam dari gua ngalau indah ini.

Baca Juga : Berburu Cahaya Surga Fi Gua Jomblang

SENSASI GUA NGALAU INDAH DI PAYAKUMBUH
Panorama indah kota Payakumbuh

Selain itu tempat ini juga menawarkan bentangan alam kota Payakumbuh yang hijau mempesona yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Perpaduan tata bangunan perkotaan, hijaunya pepohonan dan hamparan sawah yang begitu luas akan membuat Anda betah berlama-lama ditempat yang sejuk dan nyaman ini.  

Berkunjung ke Gua Ngalau Indah pastinya akan membuat Anda nyaman dan tenang. Karena objek wisata andalan kota Payakumbuh ini sudah di fasilitasi dengan musholla, toilet, penginapan / homestay, restoran, gazebo, keamanan, tong sampah, kolam renang, lokasi berkemah dan lain sebagainya.

Baca Juga : Liangkabori, Gua Terkaya Di Dunia

Selain dapat menikmati keindahan alam kota Payakumbuh dari atas bukit sekitar Gua Ngalau Indah, Kota ini juga terkenal memiliki beberapa makanan khas yang pastinya akan membuat lidah Anda ketagihan seperti botiah dan galamai, boreh rondang, kipang, rondang boluk, rondang tolua serta makanan khas Payakumbuh paniaram yaitu kue yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan gula enau.

Jadi selain dapat menikmati sensasi gua ngalau indah, Singgahlah sejenak di kota Payakumbuh untuk menikmati makanan khas Payakumbuh yang banyak tersebar disetiap sudut kota Payakumbuh. 

Baca Juga : Menikmati Keindahan Gua Kristal di Kupang Barat


 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page