Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 16 March 2019

10 PANTAI TROPIS TERINDAH DI PULAU NATUNA

ReyGina Wisata | Selain kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak, Pulau Natuna merupakan salah satu pulau tropis nan indah mempesona yang berada di Selat Malaka, Provinsi Kepulau Riau, Indonesia. 

Natuna yang terletak di ujung utara Indonesia ini menyimpan beraneka ragam daya tarik berupa alam yang indah dengan pantai-pantai berpasir putih yang dihiasi jajaran batu-batu granit ukuran raksasa, alam pegunungan dengan gua-gua dan air terjun yang indah, budaya dan sejarah serta keragaman hayati berupa flora dan fauna yang identik dengan Kekah, hewan endemik dan langka yang hanya ada serta tempatnya yang sangat strategis sebagai jalur perdagangan di Selat Malaka menjadikan Natuna wajib untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Berikut 10 Tempat Pantai Tropis Terindah di Pulau Natuna yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Alif Stone Park

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Alif Stone Park adalah salah satu pantai tropis terindah di Pulau Natuna yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke pulau ini. Taman seluas 3 hektar ini menyimpan ribuan batu megalith yang dipadu dengan keindahan dan kejernihan pantai yang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Di bongkahan batu-batu raksasa yang dikenal dengan sebutan Alif Stone Park Anda bisa melakukan aktivitas berfoto ria dengan latar belakang ribuan batu raksasa yang tersusun rapi di pinggiran pantai.


2. Pantai Batu Kasah

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Seperti halnya Alif Stone Park, Pantai Batu Kasah juga menawarkan panorama pantai nan cantik mempesona dengan ribuan batu granit dalam berbagai ukuran dan bentuk yang tersebar di tepi pantai hingga ketengah laut yang dibalut dengan pasir pantai berwarna putih dan air laut yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan.

Pantai yang dikenal juga dengan sebutan Pantai Cemaga ini bagaikan memasuki kehidupan istana kerajaan dalam negri dongeng yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum melihatnya.

3. Pantai Sisi

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Pantai Sisi adalah salah satu tempat wisata menarik di Pulau Natuna yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya. Pantai yang terletak di Desa merupakan Pantai Terbersih Terpopuler di Indonesia versi Anugerah Pesona Indonesia 2017. Selain itu Pantai Sisi satu-satunya pantai di Kepulauan Riau yang berhasil menyandang status sebagai pantai alami terbaik di dunia versi Majalah ISLANDS, edisi September 2016.

Pantai yang sangat menakjubkan di Pulau Natuna ini wajib untuk Anda kunjungi karena pantai ini masih sangat alami dan belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Selain itu garis pantai disini sangat panjang membentang luas dengan hamparan pasir putih halus dan putih bersih bagaikan salju. Selain itu perairan disekitarnya sangat jernih sehingga panorama terumbu karang dibawahnya akan terlihat sangat jelas untuk dinikmati.

4. Pantai Tanjung Senubing

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Tanjung Senubing merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Natuna. Terletak di sebelai timur kota Ranai, Kabupaten Natuna, pantai ini menawarkan hamparan batu-batuan besar dengan berbagai bentuk dan ukuran yang unik yang apabila dilihat dari gardu pandang Bukit Senubing akan membuat Anda terkagum-kagum melihatnya. Sungguh suatu anugerah Tuhan, Sang pencipta alam.

Panorama alam yang indah dan mempesona yang ditawarkan oleh Pantai Tanjung Senubing wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Natuna. 


5. Pantai Pasir Marus

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Terletak di Kecamatan Bunguran Barat, Pulau Sedanau, Provinsi Kepulauan Riau, Pantai Pasir Barus merupakan salah satu pantai tropis terindah di Kabupaten Natuna yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya dengan menumpang kapal fery dari Pelabuhan Binjai ke Pulau Sedanau dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Pantai Pasir Marus, Pulau Sedanau ini tidak terlalu panjang namun panorama yang ditawarkan sangat elok dan mempesona. Hamparan pasir putih pantai sepanjang 500 meter ini memiliki air laut yang jernih dan udara pantai yang segar. Pantai yang tidak terlalu landai ini sangat cocok buat hiburan keluarga dan anak-anak. 

6. Pantai Tanjung Datuk

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Pantai Tanjung Datuk adalah salah satu tempat wisata menarik dan unik di Pulau Natuna yang dapat Anda kunjungi selanjutnya. Pantai seluas 7 hektar ini menawarkan wisata yang cukup unik yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lainnya. Hamparan pasir putih yang didominasi oleh bebatuan aneka rupa merupakan lokasi terbaik untuk melihat panorama sunset dan sunrise di Pulau Natuna.

7. Pantai Sahi

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Pantai Sahi dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Natuna yang memiliki panorama garis pantai yang sangat cantik mempesona. Pantai yang berada di Kecamatan Bunguran Timur Laut ini juga tersohor karena posisinya berhadapan langsung dengan dengan Pulau Sahi , pulau kecil berbatu yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari garis pantai. 

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Sahi, datanglah ketika air laut sedang surut, Anda bisa berjalan kaki menuju Pulau Sahi dengan pantainmya yang putih bersih dan masih benar-benar sangat alami. Di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau snorkeling.

8. Jelita Sejuba Resort

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Jelita Secuba Resort merupakan tempat wisata baru di Pulau Natuna yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Tempat wisata yang terinspirasi dari pembuatan film Jelita Sejuba ini disulap oleh pemiliknya menjadi tempat wisata menarik di Pulau Natuna. Seperti halnya Alif Stone Park, Jelita Sejuba Resort menawarkan spot-spot yang instagramble yang tentunya dapat memuaskan para pecinta fotografi. 

Terletak tidak terlalu jauh dari dari ibukota Kabupaten Natuna, Ranai, Tempat ini menyajikan fasilitas yang cukup komplit seperti kamar mandi, tempat parkir, aea bermain anak dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.


9. Pantai Batu Madu

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Terletak di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Tempat wisata Batu Madu menawarkan panorama pantai indah dengan pulau kecil dengan dihiasi batuan granit berukuran besar. Di pantai ini Anda dapat melepas lelah sambil ditemani es kelapa muda serta makanan khas Natuna di warung-warung pinggir pantai.

Saat yang pas berkunjung ke Pantai Batu Madu adalah disaat air laut sedang surut, dimana Anda akan menemukan hamparan pantai berpasir putih dengan ribuan batu granit  diatasnya. Dimana Anda bisa dengan leluasa berjalan menikmati pemandangan pantai serta bisa mendekati batuan granit yang berada di depanya.

10. Pantai Cemaga

PANTAI TROPIS TERINDAH  DI PULAU NATUNA

Pantai Cemaga adalah salah satu pantai tropis terindah di Pulau Natuna yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Natuna. Pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi ini terlatak di tiga desa yaitu dari Desa Cemaga Selatan, Cemaga Kota hingga Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan.

Selain cantik, Pantai Cemaga masih terjaga keasriannya. Hamparan pasir putih serta airnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan akan cepat mengajak Anda untuk menceburkan diri untuk berenang, snorkeling maupun diving. 

Selain itu Pantai Cemaga juga dikenal sebagai surga bagi para pemancingmania karena banyak spot memancing di tempat ini yang patut untuk Anda kunjungi.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page