Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 17 August 2018

MENIKMATI KESUNYIAN PULAU POMBO ATOLL YANG EKSOTIS DI MALUKU


Pualau Pombo Atoll

ReyGina Wisata | Maluku merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Provinsi yang terdiri dari berbagai pulau-pulau kecil ini banyak menarik minat wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya yang eksotis. Salah satu tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Maluku adalah Menikmati Kesunyian Pulau Pombo yang eksotis dengan pantainya yang indah berpasir putih, air laut yang jernih, panorama pulau yang hijau alami serta keindahan bawah laut yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau yang tak berpenghuni ini.  


Pombo adalah pulau kecil tak berpenghuni yang dikelilingi oleh karang, karang atoll yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia.  Pulau ini juga dikelilingi oleh terumbu karang berbentuk lingkaran tempat Taman Laut Pulau Pombo berada. Di pulau seluas 1.000 hektar ini Anda akan disambut dengan hamparan pasir pantai putih bersih dan potongan karang yang terlindungi oleh dedaunan hijau yang subur. Selain itu kawanan burung eksotis dari segala jenis, bentuk, ukuran dan warna yang bertengger di dahan pohon akan membuat Anda nyaman di pulau yang indah ini. 

Pulau Pombo Atoll

Sementara bawah laut Pulau Pombo Atoll menyimpan ikan langka dan moluska yang berkeliaran bebas di dasar laut bersatu dengan karang-karang cantik yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. 

Pulau konservasi yang dilindungi ini, penduduk tidak di izinkan untuk tinggal di pilau yang indah ini. Tidak ada akomodasi atau perumahan di lokasi ini. Meskipun pulau ini terlarang untuk dihuni, berkemah menikmati kesederhaan alam dan pertualangan liar di alam bebas serta menikmati keindahan pantai dan bawah laut Pulau Pombo hal yang dapat Anda lakukan di pulau yang indah ini.


Laut yang sejernih kristal yang dipenuhi oleh dengan semua jenis kehidupan laut membuat aktivitas senorkeling dan diving menjadi keharusan buat Anda saat mengunjungi Pulau Pombo. Lukisan bawah air yang indah bagaikan permadani di lautan bebas yang bergoyang warna-warni yang dibalut dengan ikan hias warna warni bersama biota laut lainnya menjadikan pengalaman yang tak terlupakan saat menikmati kesederhaaan Pulau Pombo Atoll yang eksotis ini.

Akses Menuju Pulau Pombo

Pulau Pombo Atoll

Rute tercepat menuju Pulau Pombo Atoll adalah melalui Bandara Pattimura di kota Ambon, Provinsi Maluku, Indonesia. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui Pelabuhan Tulehu di Waii, sebuah desa pesisir di pinggiran kota Ambon. Dengan menyewa speedboat dari Tulehu Port ke Pulau Pombo yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan, Anda sudah bisa Menikmati Kesederhaan Pulau Pombo Atoll yang menakjubkan.


Saat berkunjung ke Pulau Pombo Atoll ini sebaiknya Anda membawa cukup makanan dan minuman serta hal-hal penting lainnya karena Pulau Pombo Atoll ini tidak berpenghuni.


sumber; indonesia.travel

   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page