Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 25 August 2018

10 WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG


WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

ReyGina Wisata | Kota Palembang adalah ibukota Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Sejarah Palembang yang pernah menjadi ibukota kerajaan bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara yaitu Kerajaan Sriwijaya juga memiliki tempat-tempat wisata yang mempesona untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

Nah jika Anda penat saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018, Mampirlah ke 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Palembang yang kami jamin Anda pasti akan menyukainya. 

1. Pempek Pak Raden

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Pempek adalah makanan khas Palembang yang telah terkenal diseluruh Indonesia. Dengan menggunakan bahan utama daging ikan dan sagu, Masyarakat Palembang telah berhasil mengembangkan bahan dasar tersebut menjadi beragam jenis pempek dengan memvariasikan isian maupun bahan tambahan lain seperti telur ayam, kulit ikan, naupun tahu pada bahan dasar tersebut. 


Ragam jenis pempek yang terdapat di Pempek Pak Raden Palembang anatara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan, pempek kulit, pempek tahu, pempek pistel, pempek lenggang, pempek udang, pempek panggang dan lain sebagainya. Sebagai pelengkap saat menyantap pempek, Anda bisa menambahkan saus kental berwarna kehitaman yang terbuat dari rebusan gula merah, cabe dan udang kering yang oleh masyarakat Palembang disebut dengan saus cuka )cuko).  

Pempek Pak Raden adalah salah satu wisata kuliner paling populer di Palembang yang paling banyak dicari orang. Cita rasa cuka adalah salah satu yang membuat lidah para pengunjung tak akan bisa lupa dengan Pempek Pak Raden ini. 

Jika Anda sedang berlibur menyaksikan Asian Games 2018 di kota Palembang, mampirlah  ke Jalan Radial, 24 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

2. Martabak Har

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Martabak Har adalah salah satu wisata kuliner andalan kota Palembang yang di bawa oleh Haji Abdul Razak dari India. Berbahan dasar dari tepung terigu yang diberi telur bebek dan ayan. Kuahnya berbahan kari kambing yang dicampur dengan kentang. Kurang lengkap rasanya berlibur ke kota Palembang menyaksikan Asian Games 2018 tanpa mencicipi makanan yang satu ini. Bergegaslah ke Jalan Jenderal Sudrman No. 537, 18 Ilir , Ilir Tim I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia dan nikmati kelezatannya.

3. Mie Celor 26 Ilir

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Mie Celor 26 Ilir atau disebut juga Mie Celup ini tidak dimasak seperti saat membuat mie goreng atau mie rebus. Untuk penyajiannya, Mie cukup dicelup ke dalam air panas lalu ditiriskan dan disiram dengan kuah kaldu yang kental. Jika Anda berkunjung ke kota Palembang, Disini ada satu tempat yang sering menjadi rujukan utama bagi siapapun yang ingin menikmati masakan berkuah ini yaitu Mie Celor 26 Ilir HM Safei. 

Mie Celor berbahan dasar mie kuning dengan ukiran agak besar mirip mie soba dari Jepang. Disiram dengan kuah kental kaldu udang dan daging udang. Kami jamin rasanya akan mengugah selera Anda.

Mie Celor 26 Ilir HM Safei ini sudah ada sejak tahun 1950-an dan masih tetap ada hingga saat ini. Dengan pengalaman yang sudah cukup lama tak mengherankan jika namanya sudah terkenal hingga luar kota Palembang. 

Dari komposisi bahan, Nie Celor 26 Ilir tak jauh berbeda dengan Mie Celor lainnya. Yang membedakanya adalah kesegaran bahan dan cara mengolah kuah kaldu yang membuat rasanya bikin ketagihan. Mie basah yang digunakan selalu terjaga kesegarannya karena dibuat sendiri. 

Jika Anda berminat, Mampirlah ke Jalan K.H Ahmad Dahlan No.2 Pasar 26 Ilir, Palembang.

4. Rumah Makan Sri Melayu

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Mampirlah ke Rumah Makan Sri Melayu saat Anda berlibur ke kota Palembang menyaksikan pesta olahraga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bagi Anda pecinta pindang, Tempat ini merupakan salah satu Resto Andalan Kota Palembang. Jika Anda berminat, mampirlah ke Jalan Demang Lebar Daun I Palembang.

5. River Side

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Wisata Kuliner Paling Populer Di Palembang selanjutnya yang dapat Anda kunjungi saat berlibur menyaksikan Asian Games 2018 adalah River Side yang berada di Jalan Temon Ilir Barat II, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.


6. Kampung Kapitan

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Kampung Kapitan adalah tempat makan yang cukup romantis di kota Palembang yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga. Singgahlah ke Jalan KH Azhari - Dermaga 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Disini Anda akan merasakan kelezatan aneka makanan yang tersedia.

7. Pindang Musi Rawas

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Jika Anda ingin merasakan masakan khas kota Palembang dengan cita rasa yang cukup tinggi, Mampirlah sejenak ke Rumah Makan Pindang Musi Rawas di Jalan Angkatan 45 No. 18. Disini Anda akan merasakan kenikmatan pindang khas Palembang yang akan membuat lidah Anda ketagihan. 

Disini tersedia aneka makanan pindang khas Kota Palembang seperti Pindang Patin yaitu pindang berbahan dasar ikan patin yang direbus dengan bumbu pedas yang biasanya ditambahkan dengan irisan buah nanas untuk memberikan rasa segar. Nikmat rasanya disantap dengan nasi putih panas. Rasanya gurih, pedas dan segar.

Selain itu Pindang Musi Rawas juga menyediakan Pindang Tulang yang berbahan dasar tulang sapi dengan sedikit daging yang masih menempel dengan sumsumnya yang masih berada di dalam tulang. Direbus dengan bumbu pedas. Sama halnya dengan Pindang Patin, makanan ini sangat nikmat disantap sebagai lauk dengan nasi putih hangat.

8. Pindang Meranjat

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Pindang Meranjat adalah salah satu Wisata Kuliner Paling Populer di Palembang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berlibur ke kota ini. Berada di Jalan Jl. Jend. Sudirman 31 - Palembang, Rumah makan ini siap menyambut memanjakan lidah Anda.

9. H Dowa Model, Tekwan

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

H Dowa Model, Tekwan adalah wisata kuliner Palembang yang patut Anda coba kelezatannya. Berada di Model H Doah, Bukit Besar Palembang Arah Unsri) tempat ini siap menyambut Anda mengisi perut Anda dan keluarga.

Tekwan adalah makanan khas Palembang dengan tampilan mirip sup ikan berbahan dasar daging ikan dan sagu yang dibentuk kecil-kecil dengan ditambah kaldu udang sebagai kuah serta soun sebagai pelengkapnya.

10. Kampung Kecil

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Tempat Kuliner Palembang yang satu ini berada di Jalan Jaksa Agung R. SupraptoNo. 74, RT. 005 RW. 02, Bukit Besar Palembang. Kampung Kecil ini didesign seperti kita berada di kampung atau pedesaan. Dengan suasananya yang sejuk dan nyaman, berada di tempat membuat Anda betah berlama-lama.


10. Pangi Resto

WISATA KULINER PALING POPULER PALEMBANG

Wisata Kuliner Paling Populer Di Palembang selanjutnya adalah Pangi Resto yang menyajikan masakan khas seafood dan pindang. Makanan di tempat ini dimasak oleh koki yang sudah berpengalaman di masakan seafood dan pindang. sehingga cita rasanya akan membuat lidah Anda terus bergoyang.

Jika Anda pecinta seafood dan pindang, mampirlah ke Jalan Kapten A Arsyad No 27 A, Sebelum indomaret way hitam , Siring Agung, Ilir Bar I, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page