Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 6 August 2018

5 TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA


TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU KALEDUPA

ReyGina Wisata | Pulau Kaledupa adalah salah satu pulau nan cantik mempesona di Taman Nasional Wakatobi tepatnya berada di gugusan Kepulauan Tukang Besi wilayah Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara , Indonesia. Nah jika Anda sedang berlibur ke Taman Nasional Wakatobi, Mampirlah ke Pulau Kaledupa di jamin Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya yang begitu memesona.  


Seperti pulau-pulau lainnya di Indonesia, Pulau Kaledupa memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Di pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas  berenang, berjemur matahari, snorkeling, diving, memancing dan aktivitas lainnya yang dapat menghilangkan rasa penat serta mengembalikan stamina dan semangat dari rutinitas kehidupan sehari-hari. 

Berikut 5 Tempat Wisata Menarik Di Pulau Kaledupa yang dapat Anda nikmati keindahannya.

1. Pantai Hoga


Pantai Hoga

Pantai Hoga adalah salah satu tempat wisata yang indah dan menarik untuk Anda berlibur bersama keluarga. Pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau tosca ini terletak di Kecamatan Kaledupa atau dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat atau Katinting  sekitar 15 menit dari Pulau Kaledupa.

Di Pantai Hoga Anda akan disambut dengan haparan pantai berpasir putih bersih, air laut yang jernih serta wisata bawah laut yang penuh aneka terumbu karang cantik memesonaberwarna-warni. Di Pantai Hoga juga terdapat laboratorium bawah laut  sehingga sangat nyaman untuk Anda melakukan aktivitas diving dan snorkeling.

Di samping pantainya yang bersih dan masih alami, di tempat ini juga terdapat beberapa flora yang masih tetap terjaga keasriannya seperti pohon bakau, pohon cemara, pandan dan pohon pantai lainnya sehingga menjadikan Pantai Hoga rindang dan sejuk walaupun berada di tepi pantai. 

2. Pantai Sombano

Pantai Sombano

Selain Pantai Hoga, Pulau Kaledupa juga memiliki pantai cantik lainnya yang wajib Anda singgahi saat berkunjung ke Pulau Kaledupa di kawasan Taman Nasional Wakatobi. Pantai Sombano namanya. Pantai ini terletak di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Pantai yang hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota ini memiliki hamparan pasir putih bersih, vegetasi pantai yang rapat serta tempat bersantai yang nyaman saat senja hari sambil menikmati panorama sunset diatas cakrawala.

3. Pantai Peropa

Pantai Peropa

Tempat Wisata Menarik di Pulau Kaledupa selanjutnya yang dapat Anda singgahi adalah Pantai Peropa yang terletak di Desa Pelopa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pantai yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat ini menawarkan hamparan pantai berpasir putih bersih. 

Selain itu Pantai Peropa banyak terdapat tambatan perahu nelayan yang jika Anda berkunjung pada pagi hari, Anda dapat menyaksikan aktivitas para nelayan pulang melaut. Anda bisa membeli ikan segar dari para nelayan dengan harga yang cukup terjangkau.

Bersantai di senja hari sambil membakar ikan merupakan aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini. Susana romantis dari lukisan sunset di atas cakrawala senja merupakan pengalaman tersendiri yang tak akan mudah Anda lupakan.

BACA JUGA : 10 Tempat Menakjubkan Saat Berkunjung Ke Wakatobi

4. Puncak Jamaraka

Puncak Jamaraka

Bosan dengan wisata laut di Pulau Kaledupa, Anda bisa berpetualang ke Puncak Jamaraka yang berada di Kecamatan Kaledupa Selatan, Hanya berjarka sekitar 35 menit dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat, Dari atas puncak Anda bisa menyaksikan panorama indah perkampungan Kaledupa serta menikmati matahari tenggelam di senja hari sambil bersantai menikmati sejuknya udara Puncak Kaledupa.

5. Wisata Mangrove

Wisata Mangrove Pulau Kaledupa

Tempat Wisata Menarik Di Pulau Kaledupa selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Wisata Mangrove yang ada di beberapa tempat di Pulau Kaledupa seperti di Kelurahan Laulua, Desa Langge, Desa Sombano, Desa Buranga, Desa Balasuna, Desa Horuo dan Desa Tampara. 

Hutan Mangrove di Pulau Kaledupa ini sangat luas dan rapat. Selain dapat menikmati rindangnya hutan mangrove di Pulau Kaledupa, Di tempat ini Anda juga dapat menemui beberapa fauna seperti kepiting, ikan, kerang, burung pipit, trinil, siput, udang dan beberapa fauna lainnya.

Hutan Mangrove Di Pulau Kaledupa merupakan Hutan Mangrove terbesar di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

BACA JUGA : Menikmati Bawah Laut Di Pulau Hoga Di Wakatobi 

Akses Menuju Pulau Kaledupa

Kabupaten Wakatobi terdiri dari beberapa pulau yang menjadikan laut sebagai perantara sehingga untuk mencapai ke setiap daerah atau pulau diperlukan sarana transportasi laut. Saat ini jika Anda ingin berkunjung ke Wakatobi dapat di jangkau melalui akses udara secara reguler dari Jakarta - Makassar - Kendari (Pulau Wang-Wangi pintu gerbang menuju Taman Nasional Wakatobi). Anda bisa langsung menuju Pulau Kaledupa (Dermaga Mola) dari Pulau Wangi-Wangi dengan menggunakan transportasi laut setiap hari dari pukul 08.00 WIT.



       
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page