Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 28 May 2017

MENGENAL PARIWISATA MANADO YANG EKSOTIS

Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis 


ReyGina Wisata | Manado adalah ibukota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia yang banyak memiliki tempat wisata menarik dan eksotis untuk dinikmati. Atraksi ekowisata merupakan atraksi terbesar di Manado seperti Pulau Bunaken, Danau Tondano, Gunung Lokon, Gunung Klabat dan juga Gunung Mahawu.


Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis

Kegiatan Pariwisata Manado tumbuh dengan sangat cepat dan menjadi salah satu andalan perekonomian kota Manado. Taman Laut Bunaken yang dikatakan sebagai salah satu Taman Laut Terindah Di Dunia. Di wilayah ini terdapat terumbu karang yang luas dan indah sehingga sering dijadikan sebagai tempat penyelaman terbaik di dunia oleh wisatawan mancanegara. Pulau Bunaken hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Manado yang dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dengan menggunakan perahu motor. 

Di Manado Anda dapat menikmati keindahan Pantai Malalayang yang hanya berjarak 4 kilometer dari pusat kota Manado, Arung Jeram Sawangan, Air Terjun Kima Atas yang hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Manado, Taman Wisata Tandurusa di Kecamatan Aertembaga yang hanya berjarak 2 jam dari pusat kota Manado dimana Anda dapat melihat hewan langka khas Sulawesi seperti babirusa, monyet hitam atau Tarsius. Bukit Kasih yang berjarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota Manado, Kawasan Boulevard yang berada di sepanjang Jalan Pierre Tendean, Kota Bunga Tomohon,yang berada di Kaki Gunung Lokon.  


Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis

Tempat Wisata Populer Di Manado lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Klenteng Ban Hin Kiong di pusat kota yang dibangun pada abad ke-19. Klenteng yang  terletak di Jalan Panjaitan ini dihiasi dengan ukiran-ukiran naga dan juga tongkat kayu berapi. Saat yang tepat untuk mengunjungi klenteng ini adalah saat Tahun Baru Imlek setiap tahunnya karena sering dipertunjukan tarian tradisional Tianghoa atau Parade Tradisional Tianghoa Tai Peng Kong yang berasal dari abad ke-14. Peristiwa ini merupakan Festival Taoist tahunan terbesar yang diadakan di Asia Tenggara. 

Lokasi wisata lainnya yang terkenal di kota Manado adalah Museum Negri Sulawesi Utara dan Monumen Tugu Peringatan Perang Dunia II.


Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis

Di Kota Manado Anda juga dapat mengunjungi sebuah monumen yang diresmikan pada tahun 2007 lalu dan menjadi Ikon Kota Manado yaitu Monumen Yesus Memberkati. Bangunan ini terletak diatas bukit di Perumahan Citraland Manado dengan memiliki tinggi sekitar 50 meter diatas permukaan tanah. Monumen yang diprakasi oleh Ir. Ciputra ini merupakan Monumen Yesus Kristus Tertinggi Di Asia dan kedua di dunia setelah Christ the Redeemer, Brasil.

Selain memiliki tempat-tempat wisata menarik, Salah satu keunggulan Pariwisata Manado adalah letaknya yang sangat strategis. Anda dengan sangat mudah mengunjungi Desa Agriwisata Rurukan-Tomohon, Panorama Pegunungan dan Keindahan Danau Tondano, Batu Pinabetengan dan Taman Purbakala Waruga Sawangan di Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara dari Kota Manado.

Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis
.
Untuk meningkatkan Pariwisata Manado, Pemerintah setempat telah membangun sarana dan prasarana pendukung seperti hotel dan penginapan, biro perjalanan, restoran dan rumah makan dari berbagai kelas serta pusat-pusat perbelanjaan modern seperti Mega Mall Manado, Manado Town Square, Blue Banter City Walk, IT Center Manado, Bahu Mall, Lion Plaza, Kawanua City Walk, Star Square Manado dan Mega Trade Center. 
Di sepanjang jalan Kota Manadopun banyak berdiri hotel berbintang, restoran dan cafe yang menjajakan beraneka ragam makanan yang selalu buka hingga larut malam. Sementara untuk Anda yang ingin berbelanja cinderamata khas Manado dapat Anda temukan di sepanjang Jalan B.W Lapian yang menjual aneka souvenir khas Manado, makanan dan minuman, busana serta kerajinan tangan khas Sulawesi Utara.

Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis

Saat berlibur ke kota Manado jangan lupa untuk mencicipi Makanan Khas Manado seperti Tinutuan atau Bubur Manado  yang terdiri dari berbagai macam sayuran, Cikalang Fufu yaitu Ikan Cakalang yang di asapi, Ikan Roa, Kawok, makanan yang berbahan dasar daging tikus hutan, Paniki, Masakan berbahan Daging Kelelawar, Di sini terdapat juga minuman khas Manado yaitu Saguer, sejenis arak atau tuak yang berasal dari sadapan pohon enau yang kemudian di fermentasi. 

Makanan khas Kota Manado yang cukup terkenal lainnya adalah Nasi Kuning yang dibubuhi dengan abon daging ikan cakalang rica yang dibungkus dengan daun aren. Selain itu ada juga masakan Ikan Kakap Bakar, Dabu-Dabu (Sambal khas Manado) yang sangat populer. 

Untuk makanan ringan Manado juga punya asinan yaitu gohu dan es kacang. Gohu dibuat dari irisan buah pepaya yang direndam dalam larutan asam, cuka, gula, garam, jahe dan juga cabe. Selain itu ada juga Kue Lalampa (lemperberisi Ikan Cakalang yang diisi dengan segumpalan beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang yang kemudian dibakar), Panada(sejenis roti goreng berisikan Ikan Cakalang, Cucur, Apang, Klapetaart Manado, Kolombeng, Penekuk, Dodol Manado, Kueku, Pinende, Biapong, Pia dan lain sebagainya sebagai daya tarik Pariwisata Manado.

Untuk Anda yang berencana untuk Mengenal Pariwisata Manado Yang Eksotis persiapkanlah diri Anda dari sekarang.  .    


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page