Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 10 June 2017

10 PANTAI TERBAIK DI KABUPATEN FLORES TIMUR

10 Pantai Terbaik Di Kabupaten FloresTimur


ReyGina Wisata |  Flores Timur adalah sebuah wilayah kabupaten yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Wilayah ini banyak memiliki tempat-tempat wisata menarik dan eksotis yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Selain banyak memiliki tempat wisata alam dan budaya, Flores Timur juga banyak memiliki pantai-pantai yang indah dan cantik untuk Anda kunjungi seperti berjemur matahari di Pantai Labawain, Menyaksikan Panorama Sunset Pantai Tanjung Bunga, menikmati hamparan pasir putih di tengah laut Pantai Kahale. Menikmati Hamparan Pasir Putih di Tengah Laut Pantai Wulanggitang.


Pantai Terindah Di Kabupaten FloresTimur

Berikut 10 Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur yang dapat Anda kunjungi dan nikmati saat berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia.

1.  Pantai Labawain



Pantai Labawain

Pantai Labawain merupakan salah satu Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur yang layak untuk anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Flores, Indonesia. Pantai berpasir putih bersih sepanjang sekitar 200 meter ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat memesona untuk anda nikmati.

Pantai yang terletak di Desa Lamawai, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat cocok untuk wisata keluarga, berenang, menyelam, fotografi, bersantai menyelusuri pantai atau berjemur matahari.
 

2. Pantai Neren Watotena

Pantai Neren Watotena

Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur yang dapat anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Neren Watolena. Keunikan pantai yang berjarak 3 jam perjalanan dengan perahu motor dari kota Larantuka ini adalah pantainya berpasir putih dan batu magma. Gumpalan batu magma dari berbagai bentuk dan formasi menghiasi bibir pantainya yang landai.

Beberapa lekukan batu magma yang condong ke arah laut dengan beberapa buah pondok payung yang terbuat dari bahan bamboo dan ilalang menyuguhkan kecantikan dan kenyamanan berlibur ke pantai ini. Pemandangan lepas menuju Pulau Lembata akan menambah kesan romantis sambil menikmati pemandangan sunset di senja hari yang indah.

Pantai Neren Watolena yang bersih dengan air lautnya yang bening dan jernih dengan hamparan pasir putih berkilau berhias batu magma di sepanjang pantai sangatlah tepat buat anda yang ingin merasakan ketenangan dan kenyamana di Destinasi Wisata Unggulan di Flores Timur. 

3. Pantai Paihaka

Pantai Paihaka

Pantai Paihaka merupakan salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Flores Timur selanjutnya yang dapat anda kunjungi. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dengan air lautnya yang jernih dan tenang, Pantai Paihaka juga merupakan tempat penggalian dan penelitian tulang manusia dan periuk tanah kunio berusia 2000 tahun yang ditemukan oleh seorang arkeologi berkebangsaan Perancis/

Jika anda tertarik, datanglah ke Pantai Paihaka di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga atau dapat ditempuh dari Larantuka dengan menggunakan transportasi darat atau laut yang hanya berjarak 2,5 jam perjalanan. 

4. Pantai Watohari



Pantai Watohari

Pantai Watohari merupakan sebuah hamparan pantai berpasir putih sepanjang 500 meter di Desa Watohari yang dapat anda tempuh dari Menanga, Ibukota kecamatan Solor Timur. 

Menurut legenda setempat, di pinggir Pantai Watohari terdapat dua buah batu berwarma hitam yang konon merupakan perubahan wujud dari dua orang kakak beradik yang muncul dari dalam laut pada malam hari. Ketika kakak beradik tersebut berjalan menuju daratantiba-tiba terdengar kokok ayam jantan disekitar pantai. Mereka terkejut dan dalam sekejab berubah wujud menjadi dua buah batu hitam. 

5. Pantai Oa Dan Pantai Rako

Pantai Oa

Pantai Oa merupakan salah satu Pantai Tebaik Di Kabupaten Flores Timur yang dapat anda kunjungi selanjutnya. Pantai yang terletak disebalah selatan dari Kabupaten Flores Timur ini menyuguhkan hamparan pasir putih bersih dan lembut dengan ombak pantainya yang tenang bersebelahan dengan Pantai Rako yang mempunyai karakter pantai yang sama. 

Pantai yang belum banyak dijamah oleh tangan manusia ini sangat privasi, sepi dan tenang serta bersih dari sampah-sampah. Masyarakat lokal disana akan dengan sangat ramah menyambut Anda di pantai yang menjadi kebanggaan mereka.  


6. Pantai Deri

Pantai Deri

Pantai Deri juga merupakan salah satu Destinasi Wisata Terbaik Di Flores Timur yang dapat anda kunjungi dan nikmati saat berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. Panorama pantai yang indah dengan kombinasi antara ombak dan jenis pasir yang berbeda-beda menjadikan Pantai Deri menjadi salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Flores Timur yang patut untuk anda nikmati.

Selain memiliki panorama pantai yang indah, Di Pantai Deri, Anda juga dapat menyaksikan Wisata Budaya di Desa Lamahelan dan Desa Harubala serta wisata gunung berapi Ile Boleng. Pantai nan indah ini dapat Anda tempuh dari Kota Larantuka dengan menggunakan transportasi laut atau darat dengan jarak sekitar 3 jam perjalanan. 

7. Pulau Solor

Pulau Solor

Pulau Solor yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Flores Timur selanjutnya yang dapat anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Objek Wisata Di Pulau Solor yang dapat Anda kunjungi antara lain Situs Peninggalan Portugis berupa Benteng Hendriques yang dibangun pada abad ke-15.  

Selain itu Pantai Kembar di Watohari dan Pantai Lamawai dengan ciri khas ombak laut selatan dan banyak ditumbuhi oleh pohon pandan, habitat Rusa Liar di Bukit Lebao Alei akan menambah keindahan tersendiri berlibur ke Pantai Solor ini.

Keindahan panorama pantai dan keunikan budaya di Pulau Solor juga dapat Anda temukan di pulau ini yang tersebar disekitar Kecamata Solor Selatan dan Kecamatan Solor Barat. Di Pulau Solor Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, snorkeling dan memancing sambil menikmati Wisata Budaya Pulau Solor.

8. Pantai Tanjung Bunga

Pantai Tanjung Bunga

Pantai Tanjung Bunga terletak di bagian paling timur dari Flores Timur atau berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Larantuka. Daerah tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi lainnya di sekitar Pantai Tanjung Bunga adalah Danau Waibelen, Situs Cagar Alam Nopin, Batu Payung Karang di tengah laut, Pusat Penggalian dan Penelitian Tulang Manusia di Paihaka dan lain sebagainya.

Di Pantai Tanjung Bunga Anda juga dapat menikmati keindahan panorama sunset, berenang, berjemur matahari, menyelam atau bersantai bersama keluarga di bibir pantai.   

9. Pantai Wulanggitang

Pantai Wulanggitang

Pantai Wulanggitang adalah salah satu Wisata Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur yang dapat anda kunjungi selanjutnya saat berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai berpasir putih bersih dan halus ini sangat cocok untuk Anda berlibur bersama teman, sahabat atau keluarga. 

Pantai Wulanggitang menyuguhkan panorama pantai yang indah memesona dengan air lautnya yang jernih dan ombak yang tenang. Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti bermain pasir, berenang, berjemur matahari atau snorkeling.

10. Pantai Kahale

Pantai Kahale

Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur yang dapat Anda kunjungi terakhir adalah Pantai Kahale yang terletak di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabuapten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai Kahale menawarkan hamparan pasir putih bersih nan lembut, rimbunan pohon bakau dan barisan pohon kelapa di sepanjang garis pantai menambah kesan eksotis berada di pantai nan indah ini.

Jika Anda ingin menyaksikan daratan pasir putih di tengah laut, Datanglah ke Pantai Sahale jika air laut sedang surut. Disini Anda dapat berselfi ria sambil melihat keindahan Teluk Tanjung Bunga.

Nah itulah 10 Pantai Terbaik Di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Semoga artikel ini akan menjadi referensi buat Anda dan keluarga untuk menentukan Tempat Tujuan Wisata Favorit di Nusa Tenggara Timur.  



sumber: tourism.nttprov.go.id 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page