Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 16 June 2017

DESTINASI WISATA LEBARAN TERBAIK UNTUK KELUARGA

Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga  


ReyGina Wisata | Menyambut momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran selain untuk bersilahturahmi saling bermaaf-maafan juga banyak dimanfaatkan dengan berlibur bersama keluarga. 

Untuk memanfaatkan Liburan Keluarga di Hari Lebaran yang berkualitas, nyaman dan penuh kegembiraan, Anda dapat memanfaatkan Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga secara maksimal dengan mengunjungi destinasi unggulan di kota masing-masing seperti mengunjungi Wisata Alam, Wisata Sejarah, Taman Hiburan maupun Wisata Kuliner.

Berikut Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga yang banyak dikunjungi oleh wisatawan selama libur lebaran.

1. Banda Aceh 

Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

Kota Banda Aceh sebagai ibukota dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dahulunya merupakan salah satu  dari Lima Kerajaan Islam Terbesar Di Dunia menyimpan berbagai situs peninggalan sejarah dari berbagai masa. Mulai dari masa kesultanan, Masa kolonial Belanda, Masa bergabung dengan Negara Indonesia, Masa konflik hingga Tragedi Tsunami. 

Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga di Kota Banda Aceh yang dapat Anda kunjungi antara lain, Masjid Raya Baiturrahman, Komplek Taman Ghairah yang merupakan Taman Kesultanan Aceh yang berada di jantung kota Banda Aceh, Museum Sejarah Aceh, Museum Tsunami Aceh, Makam Sultan Iskandar Muda dan berbagai situs peninggalan sejarah dan budaya lainnya yang banyak terdapat di berbagai sudut Kota Islam Tertua Di Asia Tenggara ini.
    2. Medan

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Berwisata ke Kota Medan saat lebaran Anda akan disuguhkan dengan banyaknya bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan aristektur khas Belanda seperti Gedung Balai Kota Lama, Kantor Pos Medan, Menara Air Tirtanadi yang merupakan Ikon Kota Medan, Titi Gantung, sebuah jembatan diatas rel kereta api, Gedung London Sumatera dan bangunan-bangunan tua lainnya yang banyak terdapat di Kesawan.

    Selain itu Anda juga bisa mengajak keluarga berlibur bersama keluarga saat lebaran di Kota Medan dengan mengunjungi Istana Maimun, Masjid Raya Medan, Masjid Raya Al Osmani dan juga rumah Tjong A Fie dikawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani (Kesawan).

    Di daerah Kesawan, Anda juga dapat mengunjungi bangunan-bangunan tua lainnya seperti Bangunan PT. London Sumatera, ruko-ruko tua yang menjadi pusat jajanan makan yang ramai pada malam hari.

    Jika Anda ingin merasakan Wisata Kuliner Di Kota Medan, datanglah ke Merdeka Walk yang buka selama 24 jam di seberang Balai Kota Lama Medan, Ramadhan Fair yang buka pada setiap bulan ramadhan di Masjid Raya Medan setiap tahunnya, Kuliner Pagaruyung di daerah Kampung Keling dan tempat-tempat wisata kuliner lainnya yang banyak bertebaran disekitar Kota Medan. 

    3. Jakarta

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Sebagai ibukota negara, Jakarta banyak memiliki Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga yang layak untuk Anda kunjungi. Beberapa Tempat Wisata Terkenal Di Jakarta yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara adalah Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Kota Tua, Pulau Seribu dan Taman Impian Jaya Ancol termasuk didalamnya Sea Word, Dunia Fantasi (Dufan). Disamping itu Jakarta juga banyak memiliki Tempat Wisata Sejarah yang layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat lebaran seperti Museum Gajah, Museum Fatahillah atau Monumen Nasional (Monas).  

    Selain banyak memiliki Tempat Wisata Alam, Sejarah dan Budaya, Di Jakarta juga banyak terdapat Tempat Wisata Belanja seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, Pasar Gembrong, Pasar Glodok, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, ITC Mangga Dua serta Pusat Perbelanjaan Modern seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Blok M Plaza, Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, Mall of Indonesia, Senayan City atau Jakarta Convention Center yang terletak di Komplek Olahraga Bung Karno dan lain sebagainya.


    4. Bandung

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di wilayah Provinsi Jawa Barat yang banyak memiliki Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga. Sejak dibukanya Jalan Tol Cipularang, Kota Bandung telah menjadi tujuan utama dalam menikmati liburan lebaran. Selain menjadi Kota Wisata Belanja, Kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda seperti Gedung Sate, Gedung Pakuan, Gedung Dwi Warna, Villa Isola, Stasiun Hall atau Stasiun Bandung.

    Kota Bandung juga memiliki ruang publik seni seperti museum, gedung pertunjukkan, Gedung Merdeka tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika Pertama pada tahun 1955, Museum Sri Baduga, Museum Geologi Bandung, Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Museum Barli, Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat yang dulunya menjadi tempat Ir. Soekarno menyampaikan pledoinya yang fenomenal (Indonesia Menggugat) pada masa penjajahan Belanda, Taman Budaya Jawa Barat (TBJB) dan juga Rumentang Siang.

    Selain itu kawasan wisata lain dan pusat wisata belanja juga banyak tersebar di kota ini seperti dikawasan Jalan Braga, Kawasan Cihampelas, Cibaduyut dengan pengrajin sepatunya dan Cigondewah dengan kerajinan tekstilnya serta berbagai pusat perbelanjaan modern seperti Istana Plaza Bandung, Bandung Indah Plaza, Paris Van Java Mall, Cihampelas Walk, Trans Studio Mall, Bandung Trade Center dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya akan memanjakan mata Anda dan keluarga saat berwisata lebaran di Kota Bandung.

    5. Semarang

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga selanjutnya adalah Kota Semarang di Provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang banyak memiliki Tempat Wisata Lebaran Terbaik untuk Anda dan keluarga nikmati seperti Wisata Alam di Pantai Marina, Pantai Maron, Gua Kreo atau Taman Lele Semarang. 

    Selain itu Menikmati Wisata Alam, Di Kota Semarang Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah yang ada seperti Museum MURI, Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, Museum Jamu Nyonya Meneer, Museum Mandala Bhakti, Lawang Sewu atau Tugu Muda.

    Atau Anda juga dapat mengunjungi Tempat Wisata Religi di Kota semarang seperti mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Baiturrahman Semarang, Klenteng Sam Po Kong, Gereja Blenduk, atau juga mengunjungi kemegahan Gereja Katredral Semarang.

    Selain itu Anda dan keluarga juga dapat mengunjungi Wonderia di Kelurahan Tegalsari, Kebun Binatang Mangkang, atau juga mengunjungi Taman Mini Jawa Tengah di Kelurahan Tawangsari.

    Di Kota Semarang Anda dan keluarga dapat juga mengunjungi berbagai macam Wisata Belanja yang banyak bertebaran di Kota Semarang seperi di Pasar Johar, Mall Ciputra, Simpang Lima Plaza, Java Super Mall, Paragon City Mall atau M-Art Shop dengan berbagai souvenir dan barang murah berkualitas tinggi.


    6. Yogyakarta

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Yogyakarta juga merupakan salah satu Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga untuk di kunjungi. Daerah ini adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, Pariwisata merupakan sektor utama bagi Yogyakarta, Banyaknya objek wisata menarik di daerah ini menjadikan Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga yang banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

    Bentuk wisata di Yogyakarta sangatlah lengkap, dari mulai wisata alam, wisata budaya, wisata minat khusus dan berbagai fasilitas pariwisata ada di kota ini seperti hotel, resort maupun restoran.

    Keanekaragaman upacara keagamaan dan budaya dari berbagai agama serta didukung oleh kreativitas seni yang tinggi serta ke ramah tamahan penduduknya membuat Daerah Istimewa Yogyakarta mampu menciptakan produk-produk budaya dan pariwisata menjanjikan untuk Anda nikmati, Terutama pada saat mejelang lebaran dan liburan panjang.

    7. Surabaya

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Kota Surabaya merupakan ibukota Provinsi Di Jawa Timur sekaligus kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia setelah Ibukota Jakarta. Kota dengan luas wilayah 350.54 kilometer persegi ini banyak memiliki Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga untuk Anda jelajahi keindahannya.

    Sebagai Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga, Surabaya banyak memiliki tempat wisata menarik yang banyak kaitannya dengan sejarah penyebaran agama Islam di tanah Jawa serta perjuangan nasional Indonesia. Selain itu Surabaya juga banyak memiliki Wisata Alam yang menarik untuk Anda dan keluarga kunjungi seperti Ekowisata Mangrove Wonorejo, dan Pantai Kenjeran. 

    Objek Wisata Keluarga yang layak untuk Anda kunjungi antara lain Ciputra Waterpark, Kebun Binatang Surabaya, Taman Bungkul, Kawasan Kota Tua Surabaya, Monumen Jalesveva Jayamahe, Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan, Museum Loka Jala Crana dan lain sebagainya.

    Selain itu, Surabaya juga banyak memiliki Tempat Wisata Belanja, mulai dari pusat belanja modern, pusat grosir hingga pasar tradisional seperti Ciputra World Surabaya, Tunjungan Plaza, Pakuwon Trade Center, Pasar Turi, Pasar Atum, Dramo Trade Center dan lain sebagainya.  

    8. Makassar

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Makassar adalah Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga selanjutnya yang wajib untuk Anda dan keluarga kunjungi. Kota metropolitan terbesar di wilayah Indonesia Timur ini banyak memiliki tempat wisata menarik dan mempesona untuk Anda nikmati. Beberapa Objek Wisata Terkenal di Makassar yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Losari dan Benteng Rotterdam.

    Selain Pantai Losari dan Benteng Rotterdam yang banyak dikunjungi wisatawan, Kota Makassar juga memiliki Wisata Alam dan Wisata Budaya serta Wisata Sejarah yang tak kalah menariknya seperti Pantai Akarena, Pulau Lae-lae, Pulau Khayangan, Pulau Samalona, Pantai Barombong, Makam Raja-raja Tallo, Trans Studio dan lain sebagainya.

    9. Denpasar

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Denpasar merupakan ibukota Provinsi Bali, Indonesia yang merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan industri pariwisata yang sangat besar. Perkembangan pariwisata dan daya tarik Pulau Bali, secara tidak langsung telah mendorong kemajuan pembangunan pariwisata di Kota Denpasar. 

    Di Kota Denpasar, Anda dapat Menikmati keindahan Pantai Sanur Yang Eksotis dan ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.  Sementara Anda dan keluarga bisa bersantai dengan bebas di Lapangan Puputan yang merupakan kawasan ruang terbuka hijau Di Kota Denpasar sekaligus sebagai paru-paru Kota Denpasar.

    Di Kota Denpasar, Anda juga dapat menikmati Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga seperti Museum Bali, Lapangan Renon yang merupakan pusat hiburan keluarga dan juga terdapat Monumen Bajra Sandhi, Simpang Dewa Ruci, Pura Sakenan atau Pantai Sindu.

    Selain itu Denpasar juga terkenal dengan wisata kulinernya. Beberapa tempat wisata kuliner yang dapat Anda dan keluarga kunjungi adalah Nasi Ayam Kedewatan di Jalan Tukad Badung, Nasi Ikan Mak Beng di dekat Hotel Radisson, Bebek Goreng HT di jalan HT, Nyoman Cafe di Jimbaran serta wisata kuliner lainnya yang banyak bertebaran di Kota Denpasar.  

    10. Mataram 

    Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga

    Pulau Lombok dengan pusat kota nya Mataram adalah salah satu Kota Pariwisata Terbaik Di Indonesia yang layak untuk Anda dan keluarga kunjungi. Sebagai Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga kota ini juga terkenal dengan eksotisme alamnya. Dari kota ini Anda bisa menuju Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Lombok lainnya yang sudah sangat terkenal seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok atau mennyaksikan pesona keindahan Gunung Rinjani yang eksotis.

    Selain banyak memiliki tempat wisata alam, Kota Mataram juga banyak memiliki Tempat Belanja dan Wisata Kuliner seperti adanya Matahari Mall, Pusat Kerajinan Mutiara Pagesangan dan Ampenan Cerah Ceria. Selain itu Anda juga dapat mencari oleh-oleh atau souvenir Pulau Lombok di Senggigi Square, Sukarara, Pusat Mutiara di Desa Sekarbela bisa menjadi pilihan Anda.

    Nah itulah Destinasi Wisata Lebaran Terbaik Untuk Keluarga yang wajib untuk Anda jelajahi saat libur panjang di Hari Lebaran bersama keluarga. Semoga Destinasi-destinasi ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga.


    \Kami Reygina Wisata Indonesia mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1234 H
    Mohon Maaf Lahir & Bathin




    Share:

    1 komentar:

    1. Tyaz Souvenir Surabaya jual aneka souvenir gelas pernikahan murah dengan desain yang unik untuk acara pernikahan, khitanan, ulang tahun, aqiqah, baby born, anniversary atau brand perusahaan.

      Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :
      IG : https://abphy.com/user/souvenir_murah_surabaya
      FB : https://www.facebook.com/souvenirgelasmurahsurabayabarat/
      Web : Tyazsouvenir.blogspot.com
      W.A : 0877 5111 2520

      ReplyDelete

    Berkomentarlah yang sopan
    Sesuai dengan isi postingan

    Definition List

    Fans Page