Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 16 October 2018

5 LIBURAN KELUARGA MENYENANGKAN DI PANTAI PANGANDARAN

ReyGina Wisata | Pantai Pangandaran adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pangandaran semakin populer di kalangan wisatawan mancanegara karena memiliki pantai yang indah dengan hamparan pasir putih bersih dan pasir hitam yang unik serta air lautnya yang tenang jernih bagaikan kristal serta panorama sunset yang spektakuler dan banyak hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan. Pangandaran adalah tujuan liburan yang sempurna bagi seluruh keluarga.


REKREASI KELUARGA MENYENANGKAN DI PANTAI PANGANDARAN
Pantai Pangandaran, sumber: indonesia.travel

Seperti diketahui bahwa Pangandaran dulunya dikenal sebagai kampung nelayan kecil yang cukup sederhana. Tetapi sekarang Pangandaran telah berubah menjadi wisata pantai yang sangat lengkap dan populer. Selain itu Pantai Pangandaran juga merupakan salah satu surga kuliner Indonesia karena tersedia banyak pilihan makanan laut segar yang menggiurkan. 

Berikut 5 Rekreasi Keluarga Menyenangkan di Pantai Pangandaran yang Anda dan keluarga dapat lakukan di Pangandaran.

1. Berenang dan Bermain Pasir di Pantai Penanjung

Berenang dan Bermain Pasir di Pantai Penanjung
Istana Pasir

Pantai Penanjung di ujung barat semenanjung Pangandaran adalah pusat kegiatan di Pangandaran. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga menjadikan Pantai Penanjung tempat yang sempurna untuk berenang dan bermain pasir bagi seluruh keluarga. Air dangkal di pantai juga merupakan tempat yang sempurna bagi anak-anak Anda untuk melakukan aktivitas berenang. Selain itu Anda juga bisa melakukan hal-hal menyenangkan lainnya di pantai seperti membangun istana pasir, bermain sepakbola pantai, volley pantai, jalan-jalan santai atau berbaring di atas hamparan pasir yang lembut sambil berjemur matahari.

2. Olahraga Air di Pantai Pangandaran

Olahraga Air di Pantai Pangandaran
Olahraga Air Pangandaran, sumber: water sport pangandaran

Di Pantai Pangandaran Anda bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air. Bersiaplah untuk semua jenis aksi yang sangat menarik. Di bagian timur Pantai Pangandaran menawarkan berbagai pilihan olahraga air yang menyenangkan untuk seluruh keluarga seperti Jet Sky, Banana Boat, Perahu Marmer, Perahu Kupu-Kupu, Big UFO, Big Water Donut dan wahana olahraga air menyenangkan lainnya. Bermain di air adalah cara yang sempurna untuk melepaskan diri dari segala stres dan kejenuhan.


3. Snorkeling dan Memancing di Pangandaran

Snorkeling dan Memancing di Pangandaran
Snorkeling Pantai Pangandaran

Sewa perahu dan jelajahi lebih jauh ke laut. Ada perahu tradisional yang dapat membawa Anda ke taman laut di mana Anda dapat menikmati panorama terumbu karang aneka warna dengan berbagai jenis biota laut yang mengelilinginya. Selain itu, perahu juga dapat membawa Anda ke berbagai spot memancing terbaik di Pantai Pangandaran

4. Trekking di Cagar Alam Pangandaran

Trekking di Cagar Alam Pangandaran
Trekking Pangandaran, sumber insidebandung.com

Pangandaran bukan hanya sekedar berlibur di pinggir pantai saja. Di sini Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Pangandaran Nature Recreation Park. Beberapa monyet akan menyambuT Anda di setiap sudut hutan yang Anda jelajahi. Luangkan waktu untuk mengunjungi beberapa gua alam dengan panorama pantai yang indah. Jika Anda lebih masuk lagi kedalam hutan, melewati ladang Kerbau, Anda akan menemukan air terjun dengan danau air pegunungan yang jernih dan menyegarkan yang siap menggoda Anda untuk masuk kedalamnya.


5. Pesta Seafood Pantai Pangandaran

Pesta Seafood Pantai Pangandaran
Wisata Kuliner Pantai Pangandaran, sumber: tempat wisata seru

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakubkan yang membuat Anda dan keluarga terpesona dan banyak kegiatan pantai yang menyenangkan, Liburan Anda di Pantai Pangandaran tidaklah lengkap tanpa memulai wisata kuliner. Makanan laut merupakan menu utama di sini dan Pantai Pangandaran adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmatinya. 


Di sini Anda dapat memilih dio antara banyak pilihan restoran dan kedai makanan yang menawarkan ikan segar yang baru di tangkap seperti cumi-cumi, kepiting dan udang. Disini Anda juga dapat menemukan pasar ikan segar di ujung selatan restoran. Anda dapat membeli ikan segar dan yang lainnya dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga dapat memanggangnya sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan kegiatan yang bervariasi untuk dipilih, Pangandaran menawarkan pengalaman lengkap untuk seluruh keluarga. Jadi apa yang Anda tunggu? Atur tanggal dari sekarang dan persiapkan diri Anda dan keluarga untuk bersiap-siap bersenang-senang di Pantai Pangandaran yang menakjubkan.


sumber: indonesia.travel


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page