Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 11 September 2018

TEMPAT WISATA MESIR - 10 TEMPAT TERBAIK UNTUK DIKUNJUNGI DI MESIR


Sungai Nil

ReyGina Wisata | Mesir merupakan salah satu negara tertua di dunia yang terletak di Afrika bagian timur laut. Mesir terkenal dengan peradaban kuno dan memiliki beberapa monumen kuno termegah di dunia seperti Sungai Nil, Piramida Giza, Kuil Karnak, Lembah Para Raja dan lain sebagainya sehingga tidaklah berlebihan jika Mesir diakui secara luas sebagai pusat budaya dan politikal utama Arab dan Timur Tengah.


Mesir dengan tanah Firaunnya terkenal dengan sejarah kuno nya. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan salah satu peradaban kuno dalam sejarah planet ini dan sekarang kenangan ini telah dilestarikan melalui karya seni dan museum yang banyak menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Mesir. Selain memiliki banyak tempat sejarah, Mesir juga memiliki lebih banyak tempat menarik lainnya untuk ditawarkan. Dan pada kenyataannya jika Anda berencana untuk berkunjung ke negara ini, Dibawah ini kami sajikan Tempat Wisata Terbaik Di Mesir yang jangan sampai Anda lewatkan.

Berikut 10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Di Mesir 

10. Pyramids of Giza

Piramida Giza

Pyramids of Giza adalah salah satu tempat paling terkenal di Mesir dan pastinya telah Anda dengar dan karenanya harus menjadi daftar kunjungan Anda. Struktur-struktur bangunan ini dibangun sekitar 2500 tahun yang lalu dan telah berfungsi sebagai titik referensi untuk berbagai bangunan yang dibuat saat itu. 

Piramida Giza adalah salah satu Piramida Terbesar dan Tertua dari 3 piramida yang ada di Giza. Bahkan Tujuh Keajaiban Dunia Kuno dari struktur satu-satunya yang masih ada di dunia. Meskipun orang-orang masih tidak dapat sepenuhnya mengetahui bagaimana piramida ini dibangun tetapi dibutuhkan tiga generasi untuk membangunnya. 

Jika Anda berkunjung ke Mesir, Tempat seluas 133 meter ini terletak di pinggiran kota Mesir.

9. Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun dibangun antara tahun 876 - 879 AD dan merupakan Masjid Paling Kuno Di Mesir. Struktur bangunan ini dibuat oleh gubernur Abbasiyah Mesir, Ahmad Ibn Tulun. Masjid ini dibangun disekitar halaman dan memiliki ruang tertutup di keempat sisinya. Menara yang memiliki tangga luar heliks persis seperti menara populer di Samarra yang mungkin diciptakan berabad-abad kemudian.

8. Abu Simbel Temples

Kuil Abu Simbel

Terletak di Nubia di Mesir Selatan, Kuil Abu Simbel memiliki dua candi batu besar yang dibuat dari lereng gunung. Bangunan ini diciptakan oleh Firaun Ramses Agung pada abad ke-13 SM untuk Ratu Nefertari dan untuk dirinya sendiri. 

Dengan Danau Nasser mengelilingi kuil yang indah ini, Pada tahun 1960 kuil ini hampir saja hilang dibawah danau jika UNESCO tidak melakukan operasi besar dengan menggeser keberadaan kuil dari tempatnya semula. Pemugaran kuil ini berlangsung selama empat tahun dan Abu Simbel Temples adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir yang wajib untuk Anda kunjungi.


7. Siwa Oasis

Siwa Oasis

Siwa Oasis terletak di Gurun Libya adalah pemukiman terpencil di Mesir dengan populasi sekitar 23.000 orang yang kebanyakan dari mereka dari Suku Berber. Terletak di jalur perdagangan kuno, Siwa berada di oasis yang penting untuk perdagangan. Keteduhannya menawarkan pohon-pohon palem dan mata air alami yang menawarkan bantuan kepada wisatawan padang pasir. 

Ketika kekaisaran Romawi runtuh, Kemunduran Siwa juga dimulai. Saat ini pariwisata merupakan sumber pendapatan utama wilayah ini.

6. Kompleks Kuil Karnak

Kompleks Kuil Karmak

Hampir semua agen wisata di Mesir akan membawa Anda ke Kompleks Kuil Karnak yang pada dasarnya adalah reruntuhan kota kuil tua. Kompleks Kuil Karnak adalah tempat ibadah terbesar yang pernah ditemukan dan dibuat selama 100 tahun. Sesuai catatan, kontruksi dimulai selama periode kerajaan tengah dan terus berlanjut hingga pemerintahan Firaun berakhir.

Strukur yang paling terkenal di Tempat Wisata Mesir ini adalah Hypostyle Hall besar yang mencakup area seluas 5.000 meter persegi.

5. Kuil Philae

Kuil Philae

Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Mesir selanjutnya adalah Kuil Philae yang dibangun pada abad 690 AD yang diyakini sebagai kuil kuno terakhir yang dibuat dengan gaya Mesir Kuno. Bangunan ini memiliki struktur yang indah dan merupakan salah satu Tempat Wisata Mesir paling bagus untuk Anda kunjungi. Kuil yang juga merupakan Warisan Dunia UNESCO ini pernah dipindahkan dari Pulau Philae ke Pulau Agikia yang dapat Anda saksikan sekarang. 

Kuil ini jika tidak dipindahkan akan hancur oleh meningkatnya air dari Danau Nasser setelah dibangunnya Bendungan Aswan.


4. Lembah Para Raja

Lembah Para Raja

Terletak cukup dekat dengan Karmak, Lembah Para Raja adalah tempat makam para raja yang dibangun dari abad 16 hingga 11 SM untuk raja-raja Mesir Kuno dan perwakilan hukum. Lembah ini memiliki lebih dari 60 makam dan mereka memiliki struktur yang beragam. Selain itu, Anda dapat menemukan sesuatu yang sederhana seperti lubang kuburan besar dan kompleks makam dengan 120 ruang. Mereka diukir dengan berbagai ritual dan keyakinan pada saat itu.

3. Hurghada

Hurghada

Hurghada adalah kota resort di Laut Merah yang sangat terkenal di Mesir yang banyak dikunjungi oleh wisatawan pecinta snorkeling dan diving.Kota ini juga terkenal sebagai tempat wisata tujuan bagi keluarga karena resort dan hotelnya yang ramah dengan keluarga. 

Selain memiliki panorama alam yang indah dan memesona, tempat ini juga banyak menawarkan kegiatan yang menyenangkan seperti berlayar, selancar angin, scuba diving dan lain sebagainya. Selain itu Hurghada juga merupakan tempat yang sempurna untuk belanja dengan kehidupan malamnya yang sangat luar biasa.

2. Museum Mesir

Museum Mesir

Museum Mesir adalah museum yang sangat populer di Mesir dengan memiliki minimal 120.000 barang antik kuno Mesir dan merupakan salah satu atraksi utama Wisata Kairo. Museum ini memiliki dua lantai utama, tanah dan lantai pertama. Lantai dasar memiliki banyak koleksi koin dan papirus yang digunakan di era zaman Mesir Kuno. Dan di lantai pertama, ada artefak dari dua dinasti terakhir Mesir Kuno dan artefak yang diambil dari Lembah Para Raja.

Highlights dari museum ini termasuk benda-benda dari Royal Mummy Room dan Tomb of Tutankhamen.

1. Sungai Nil

Sungai Nil

Tempat Wisata Mesir selanjutnya yang patut untuk Anda kunjungi adalah Sungai Nil yang merupakan Sungai Terpanjang Di Dunia. Sungai Nil pastinya adalah tempat yang bagus yang harus Anda jelajahi ketika Anda berlibur Ke Mesir dan cara terbaik untuk menjelajahinya adalah dengan memilih pelayaran sungai Nil. Ada banyak kapal pesiar yang dapat Anda pilih dan semuanya akan melayani perjalanan Anda dari Luxor hingga Aswan. Tempat Wisata Mesir ini pastinya akan memberi Anda pengalaman terbaik yang pernah ada.


Jadi, mulai sekarang Anda harus merencanakan perjalanan ke Mesir karena ada begitu banyak hal yang dapat ditawarkan. Dan setiap kali Anda melakukannya, periksa Tempat Wisata Mesir terbaik ini Selain itu kunjungi semua 10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Di Mesir ini untuk menikmati pengalaman yang benar-benar Anda sukai.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page