Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 23 September 2016

MENIKMATI KEINDAHAN LAUT MATI DI ROTE TIMUR, NTT

Menikmati Keindahan Laut Mati Di Rote Timur, NTT  



Danau Laut Mati

ReyGinaWisata - Mendengar namanya kita pastinya akan tertuju dengan Laut Mati yang berada di Timur Tengah. Namun Menikmati Keindahan Laut Mati Di Rote Timur, NTT dengan Laut Mati Di Timur Tengah kita akan sama-sama melihat pesona keindahan tersendiri meskipun dari segi lokasi kedua Laut Mati ini terlihat berbeda satu dengan lainnya.

Tempat Wisata Laut Mati ini terletak di Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dan menyenangkan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di Danau Laut Mati kita bisa menikmati keindahannya dengan mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya dengan menggunakan jet sky. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri seperti pasir pantainya berasal dari kulit kerang laut sementara ikan yang hidup di dalamnya Ikan Mujair (Ikan Air Tawar).

Danau Laut Mati merupakan danau air asin yang dilingkari oleh bukit yang sebagian menjorok ke pantainya yang berpasir putih. Hutan mangrove dan karang terjal di beberapa sisinya kian menambah sempurna tempat yang satu ini. Ada beberapa atol yang cukup menyolok menghiasi tengah dan pinggiran danau ini. Sementara pada sisi utara pantai yang sangat landai dengan pesisir pasir putihnya yang di lindungi oleh hutan mangrove yang cukup padat. 

Danau Laut Mati

Di sebelah barat ada bukit kecil yang cukup tinggi, sehinga kita bisa melihat keseluruhan danau. Di bukit ini juga kita bisa menikmati sunrise dari balik atol yang menyerupai pulau kecil ditengah lautan luas.

Selain dapat Menikmati Keindahan Laut Mati dari atas bukit, Danau ini juga menawarkan fenomena kehidupan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan.

Akses Menuju Laut Mati Di Rote Timur

Berjarak sekitar 65 kilometer dari kota Ba'a Danau Laut Mati dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1-1,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page