Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 13 September 2016

10 PANTAI TERINDAH DI PULAU SUMATERA

10 Pantai Terindah Di Pulau Sumatera  


Pantai Tanjung Tinggi

ReyGinaWisata -Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia memiliki pulau-pulau yang indah dengan garis pantainya yang sangat mempesona dan menakjubkan. Salah satunya adalah keindahan pantai-pantai di Sumatera yang tersebar luas dari ujung barat Aceh hingga ujung timur Provinsi Lampung seperti Pantai Iboih, Pantai Sorake atau Pantai Pasir Putih Lampung yang semuanya memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan untuk Anda nikmati.

Berikut 10 Pantai Terindah Di Pulau Sumatera yang layak untuk Anda kunjungi saat berwisata pantai di Pulau Sumatera.

1. Pantai Iboih, Aceh

Pantai Iboih

Berada di ujung barat Pulau Sumatera, Pantai Iboih menawarkan kecantikan alam yang masih alami. Dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut serta air lautnya yang jernih Anda akan disambut dengan panorama bawah laut yang sangat megah.

Di Pantai Iboih, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya titik tempat penyelaman. Selain dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Iboih, Jika beruntung Anda dapat menemukan anak-anak hiu yang berenang disekitar Anda.

2. Pantai Sorake, Pulau Nias, Sumatera Utara

Pantai Sorake

Pantai Sorake adalah salah satu tempat surfing terbaik di dunia. Pantai Yang terletak di Pulau Nias, Sumatera Utara ini merupakan pantai impian bagi peselancar kelas dunia. Karena ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian 6 meter. 

Setiap tahun banyak wisatawan mancanegara mengunjungi pantai ini untuk menguji keberanian mereka menaklukan gelombang tinggi dari Samudra Hindia. Di pantai ini juga sering diselenggarakan kompetisi selancar kelas dunia seperti Nias Open.  

3. Pantai Carocok, Sumatera Barat

Pantai Carocok

Pantai Carocok adalah salah satu Pantai Terindah dan menjadi Andalan Wisata Sumatera Barat.  Pantai yang terletak disebelah barat kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat ini Anda dapat menyaksikan panorama yang sangat indah saat matahari mulai tenggelam. Panorama jingga sunset yang memantul diatas permukaan Samudera Hindia sangat menawan di pantai ini.

Tidak hanya itu saja, sekitar 200 meter arah barat Pantai Carocok terdapat sebuah pulau kecil yang sangat bersejarah. Pulau Cingkuak namanya. Di pulau ini Anda akan menjumpai bekas-bekas reruntuhan Benteng Portugis. Pulau kecil berpasir putih dengan air lautnya yang jernih dan tenang ini juga patut Anda nikmati keindahannya saat berlibur ke Pantai Carocok.


4. Pantai Pulau Jemur, Provinsi Riau

Pantai Pulau Jemur

Pulau Jemur seluas 250 ha adalah pulau yang terletak di Selat Malaka atau tepatnya berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Pulau ini terkenal dengan panorama alamnya yang sangat indah, pantai dengan pasir putihnya serta sebagai habitat Penyu Hijau.


5. Pantai Trikora, Kepulauan Riau

Pantai Trikora

Pantai Trikora adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Sumatera tepatnya berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai berpasir putih alami ini memiliki gelombang yang landai dengan bebatuan-bebatuan indah disekitar pantai.  Beberapa resort mewah, kawasan konvensi padang lamun, rumah makan seafood hingga hutan mangrove menjadikan liburan Anda di Pantai Trikora akan terkesan selamanya.  

Pantai Trikora menjadi objek wisata dengan air lautnya yang jernih dan dangkal serta beberapa fasilitas penunjang. Pantai Trikora dibagi menjadi Kawasan Resort dan Kawasan Umum. Untuk memasuki kawasan resort, Anda harus check-in terlebih dahulu di resort-resort mewah yang terdapat di Pantai Trikora. Sedangkan pada kawasan umum, Anda cukup membayar biaya sewa pondok kayu yang cukup untuk satu keluarga. Beberapa hotel di sana juga menyediakan paket menyelusuri pulau tak berpenghuni, menyelam dan permainan pantai seperti kano, banana boat, bermain layang-layang atau jet sky.


6. Pantai Pasir Putih, Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Sumatera. Pantai yang terletak di di Desa Tarahan, Lampung Selatan memiliki panorama pantai yang indah, dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut, air laut yang jernih berwarna hijau toska serta tenang.

Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas bersantai di pinggir pantai sambil ditemani es kelapa muda, berenang atau berjemur. 

7. Pantai Tanjung Tinggi, Kepulauan Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu Wisata Pantai Andalan Pulau Belitung yang berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai seluas 80 hektar ini berpasir putih dan banyak terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di sepanjang garis pantai.

Pantai ini berbentuk lekukan busur derajad dengan diameter sekitar 100 meter dengan susunan batu-batu granit yang ada di dua sisi pantai. Di sepanjang pantai Anda akan disuguhkan dengan panorama pemandangan yang sangat mengesankan dan unik. Pasirnya yang putih serta air lautnya yang jernih dan tenang, menjadikan Anda dapat berenang dengan rasa aman dan nyaman.

Dengan keindahan pantai yang memiliki ciri khas tersendiri, menjadikan Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Belitung banyak dikunjungi oleh wisatawan luar daerah dan wisatawan mancanegara.

8. Pantai Parai Tenggiri, Kepulauan Bangka

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu objek wisata pantai terindah yang terletak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung atau berjarak sekitar 30 km dari kota Pangkalpinang. Tempat ini memiliki kontur pantai yang landai dengan ombak yang relatif kecil. 

Pantai Parai Tenggiri memiliki hamparan pasir putih yang masih bersih dan batu-batu granit alami. Pantai ini bisa dibilang sebagai pantai termahal dan tercantik di deretan timur Pulau Bangka. Selain air lautnya yang bersih dan bening, pantai ini juga memiliki gugusan batu karang berukuran besar dengan formasi batu yang sangat indah jika disatukan dengan pohon-pohon kelapa dan pasir putihnya yang bersih.

Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti bermain kano, penyewaan perahu pancing beserta perlengkapannya, banana boat, jet sky atau melakukan penyelaman untuk melihat keindahan terumbu karang dibawah laut Pantai Parai Tenggiri yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.   

9. Pantai Nongsa, Batam

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa adalah salah satu Pantai Terindah Di Batam yang wajib Anda kunjungi. Pantai yang terletak di timur laut Pulau Batam ini memiliki pasir putih bersih nan lembut serta air lautnya yang bening dengan ombak yang relatif kecil. Dari pantai ini Anda dapat melihat kota Singapura dari pinggir pantai.

10. Pantai Pasir Panjang, Bengkulu

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Bengkulu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai berpasir putih sepanjang 7 kilometer ini terletak di pesisir barat kota Bengkulu. 

Dengan pantainya yang landai, berpasir putih bersih sepanjang 7 kilometer serta airnya yang jernih menjadikan Pantai Panjang Di Bengkulu sebagai salah satu Pantai Terindah Di Pulau Sumatera. Di pantai ini Anda dapat bermain-main dengan pasir, berenang, olahraga pantai, jogging trek sambil menghirup segarnya udara pantai atau menikmati panorama sunset di cakrawala senja yang indahnya bagaikan lukisan alam di langit. 

Nah itulah 10 Pantai Terindah Di Sumatera yang wajib Anda kinjungi saat berlibur ke Pulau Sumatera atau buat Anda yang ingin berencana menikmati liburan pantai di Pulau Sumatera. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua. 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page