Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 8 February 2018

10 TEMPAT WISATA ALAM TERBAIK SAAT BERKUNJUNG KE PAKISTAN

10 Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan  


ReyGina Wisata | Pakistan memiliki tempat-tempat wisata alam terindah di dunia untuk dikunjungi khususnya di sebelah utara wilayah Pakistan dan Kashmir. Negara ini terkenal karena memiliki pegunungan yang tinggi, lembah nan hijau dan subur, sungai yang besar, danau yang indah dan berbagai satwa liar yang menakjubkan. 

The Paradise of Earth "Neelum Valley", Mini Switzerland "Swat Valley" dan Mountain Kingdom "Hunza Valley" adalah tempat-tempat Wisata Alam Terbaik Di Pakistan yang semua keindahannya sangat nyata di dunia. Selain itu ada juga tempat berkemah terbaik di Pakistan dimana Anda bisa menikmati hiking dan camping. 

Disini dibawah ini adalah daftar 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan yang tidak akan Anda temukan tempat-tempat indah ini di seluruh dunia.


1. Lembah Neelum

Lembah Neelum

Lembah Neelum adalah Tempat Wisata Alam Terbaik Di Pakistan berbentuk kupu-kupu sepanjang 144 kilometer di wilayah Azad Kashmir yang terletak di Utara dan Utara Timur Muzaffarabad (Ibukota Azad Kashmir). Disini Anda bisa berjalan melewati Lesser Himalaya untuk menikmati lembah sungai Neelam yang memiliki panorama yang sangat indah. Bukit-bukit yang menjulang tinggi di kedua sisi Sungai Neelam yang deras, hutan hijau nan subur, aliran sungai yang mempesona dan lingkungan yang menarik akan membuat lembah ini menjadi kenyataan.

Lembah Neelam adalah salah satu tempat yang paling menarik di Pakistan bagi para wisatawan karena tanaman yang hijau, sumber air, sungai, danau dan pegunungan berbukit yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. 

Beberapa Tempat Wisata Terkenal Di Lembah Neelam lainnya yang dapat Anda nikmati adalah Athmuqam, Kutton Jagran, Karen, Neelum, Ratti Galli, Baboon, Noori Top, Sharda, Sharda Fort dan banyak lagi yang lainnya. 

2. Lembah Hunza

Lembah Hunza

Lembah Hunza adalah Tempat Wisata Alam Terbaik Di Pakistan yang terletak di sebuah pegunungan di wilayah Gilgit-Baltistan atau terletak di Utara - Barat Sungai Hunza pada ketinggian 2.500 mdpl. Lembah ini memiliki tiga wilayah yaitu Hulu Hunza, Pusat Hunza dan Hilir Hunza.

Lembah Hunza adalah tempat yang paling indah untuk dikunjungi. Disini banyak tempat yang menakjubkan untuk dilihat seperti Rakaposhi Base Camp, Diran Base Camp, Gletser Hoper, Passue dan Gulmit, Khunjrab Pass, Danau Atta Abad dan juga Lembah Nagar.

3. Lembah Swat

Lembah Swat

Swat adalah sebuah lembah yang juga sebuah distrik di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan. Lembah Swat, Mini Switzerland of Pakistan memiliki banyak daya tarik untuk dikunjungi seperti Lembah dan Danau Mahodand, Lembah Ushu Alami  dan Hutan Ushu, Malam Jaba (tempat bermain Sky paling terkenal di Lembah Swat), Madyan, Swat dan Kallam Valley dan banyak tempat lainnya yang indah secara alami.

4. Lembah Kalash

Lembah Kalash

Lembah Kalash adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Di Pakistan yang terletak di Distrik Chitral, Pakistan. Lembah ini memiliki latar belakang sejarah walaupun sejarahnya penuh dengan kontroversi. Kelash sebenarnya adalah peradaban dari Yunani yang sangat tua. Orang-orang yang masuk dalam peradaban ini disebut "The Kalash" milik suku tua yang memiliki agama dan budaya sendiri. 

Lembah Kalash memiliki budaya yang unik dan menakjubkan. Orang-orang disini tinggal di desa-desa kecil yang mereka bangun di sisi bukit. Desa-desa ini berada ditepi sungai. Orang membangun rumah mereka dengan kayu bulat berbetuk kasar. Orang-orang kalash sangat ramah dan selalu ceria. Mereka sering mengadakan festival budaya seperti Festival Uchal, Festival Phoo dan juga Festival Chomos. 

5. Lembah Kaghan

Lembah Kaghan

Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan selanjutnya adalah Lembah Kaghan yang terletak di timur laut distrik Mansehra. Tempat ini banyak menarik wisatawan dari seluruh dunia. Berada di Pegunungan Himalaya yang lebih rendah, Lembah Kaghan terkenal dengan kemewahan dan keindahan alamnya yang menakjubkan. Tempat ini juga merupakan salah satu resort wisata paling menawan di dunia di daerah Hazara yang indah. 

Ada banyak tempat indah dan menarik di Lembah Kaghan yang dapat Anda kunjungi seperti Shogan, Jared, Naran, Danau Saiful MulukDanau Dudipat Sar, Danau Lulu Sar, Babusar Pass dan masih banyak lagi yang lainnya yang dapat Anda kunjungi.


6. Murree Hills

Murree Hills

Murree Hills adalah stasiun bukit musim panas dan resort musim panas yang terletak di Murree distrik Rawalpindi. Murree adalah ibukota musim panas Raj Inggris di Provinsi Punjab. Orang-orang dari seluruh penjuru Pakistan ingin pergi kesana di musim panas untuk menikmati keindahanya dan di musim dingin untuk menikmati pengalaman menakjubkan dengan hujan salju. 

Bhurban dan Murree Baru adalah pusat wisata utama di Pakistan. Salah satu tempat wisata favorit di Murree adalah Galliat yang memiliki panorama hijau yang sangat indah. Tempat Wisata Paling Populer Di Murree adalah Bukit Murree dengan Dunga Dali, Bukit Muskpuri, Nathia Gali, Bara Gali dan juga Jalan Mall.

7. Shandur Pass

Shandur Pass

Shandur Pass adalah Dataran Tinggi Tertinggi di Bumi dengan ketinggian sekitar 3.738 mdpl yang terletak di antara Chitral dengan Gilgit. Di tempat ini setiap musim panas selalu diadakan Festival Shandur yang merupakan sumber daya tarik bagi wisatawan. Shandur Pass pada umumnya tidak berpenghuni dan tertutup oleh salju pada musim dingin. Tanah Polo berada sekitar 168 kilometer dari kota utama Chitral dan dapat di akses dengan menggunakan jeep. Jalan menuju ke tempat ini akan di tutup pada musim dingin karena tertutup salju yang sangat lebat.

8. Rawalakot

Rawalakot

Rawalakot adalah sebuah kota di Azad Kashmir yang termasuk kedalam distrik Poonch. Tempat ini sangat indah karena dikelilingi oleh bukit-bukit hijau. Tempat yang terletak sekitar 80 kilometer dari Rawalpindi dan Islamabad ini adalah titik kunjungan musim panas karena pada musim dingin tempat ini sangat dingin dan dingin. 

Ada banyak tempat menarik di Rawalakot yang dapat Anda kunjungi seperti Banjosa, Toli Pir, Sungai Poonch, Tatta Pani, Danau Banjosoa, Sudhngalli dan masih banyak lagi tempat indah lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

9. Ziarat

Ziarat

Ziarat adalah ibukota Kabupaten Ziarat, Balochistan, Pakistan. Ziarat juga dikenal sebagai tempat liburan paling terkenal di Balochistan dan hampir setiap perjalanan dari Karachi ke Quetta berhenti di Ziarat. Di tempat ini ada persediaan air yang sangat bagus dan hutan berbukit yang sangat memesona. Kunjungan ke Quetta tidaklah lengkap tanpa singgah di Ziarat. 

Udara di Ziarat cukup dingin walaupun pada musim panas dan banyak hujan salju selama musim dingin.

10. Lembah Jehlum

Lembah Jehlum

Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan selanjutnya adalah Lembah Jehlum. Lembah ini sangat ideal untuk dikunjungi di wilayah Azad Kashmir baik untuk wisatawan domestik maupun oleh wisatawan mancanegara. Sungai melengkung yang melewati Lembah Jehlum dari timur ke barat di antara pegunungan hijau yang tinggi di lembah ini. 

Lembah ini memiliki Lembah yang Paling Indah yaitu "Lembah Leepa". Sawahnya yang hijau suburdi musim panas dan rumah kayu khas Kashmir menyajikan pemandangan yang sangat indah untuk orang-orang yang datang berkunjung ke tempat ini. 

Walnut, Apple, Cheery dan Madu Leepa sangat populer dan diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Selain itu ada banyak tempat wisata indah yang dapat Anda kunjungi di tempat ini seperti Peerchanasi, Chikar, Chinary, Leepa, Chakothi, Danau Zhilzaal dan tempat-tempat indah lainnya,

Nah itulah 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Saat Berkunjung Ke Pakistan sebagai referensi tempat berlibur Anda saat berlibur ke Pakistan. Jadi mulai sekarang persiapkan diri Anda bersama keluarga untuk pergi berlibur ke Pakistan untuk menikmati keindahan alamnya.


Sumber:wonderlist.com






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page