Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 1 April 2017

MENIKMATI KELEZATAN KULINER DI WAKATOBI

Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi  


ReyGina Wisata |  Destinasi wisata Taman Nasional Wakatobi yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia yang merupakan salah satu dari 10 Destinasi Prioritas yang dikembangkan sebagai "Bali Baru" akan melakukan kegiatan Dialog Gastronomi Nasional ke-2 dengan tema "From Food to Roo" - The Rise of Gastronomi Tourism yang diselenggarakan oleh Akademi Gastronomi Indonesia dimana salah satunya Anda diajak untuk Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi.

Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi

Wakatobi merupakan salah satu Taman Nasional Terindah Di Indonesia. Di taman ini terdapat panorama keindahan alam bawah laut yang bagaikan surga dengan memiliki 25 buah gugusan terumbu karang. 

Di Taman Nasional Wakatobi, Anda dapat menjumpai sekitar 112 jenis terumbu karang dari 13 famili yang terletak pada 25 titik disepanjang 600 kilometer garis pantai seperti arcopora formosa, hyacinthus, pavona cactus, leptoseris yabei, sinutaria spp dan lain sebagainya.

Di samping keindahan yang disajikan dengan keindahan terumbu karangnya, Taman Laut Wakatobi juga dipenuhi dengan aneka ragam spesies ikan seperti argus bintik, takhasang, pogo-pogo, ikan napoleon, ikan merah, baronang dan lain sebagainya.   

Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi

Selain terkenal sebagai tempat wisata bahari dengan panorama bawah lautnya yang indah bagaikan surga, Wakatobi juga memiliki kenikmatan lain yang banyak diburu oleh wisatawan yang salah satunya adalah Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi. Di Wakatobi Anda akan ditawarkan aneka kuliner yang sangat nikmat dan lezat khas Wakatobi seperti Kasoami ( kukusan singkong sebagai makanan pokok  dan sumber kabohidrat), Kukure (Landak Laut dikukus tanpa bumbu jadi protein hewani).

Menikmati Kelezatan Kuliner Di Wakatobi


Nah bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut, Taman Nasional Nasional Wakatobi adalah tempat yang sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk merasakan liburan istimewa bagaikan surga dunia. berenang, menyelam, snorkeling, menikmati kelezatan kuliner wakatobi serta menyaksikan berbagai kebudayaan masyarakat setempat adalah kegiatan yang dapat Anda lakukan di Taman Laut Nasional Wakatobi. 

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pantai Geger Di Pulau Bali

Akses Menuju Taman Nasional Wakatobi

Untuk menuju Taman Nasional Wakatobi, Anda bisa transit ke kota Kendarai, Sulawesi Tenggara untuk selanjutnya menuju Pulau Wangi-wangi atau yang lebih dikenal dengan nama Wanci dengan menggunakan kapal cepat sekitar 2 jam perjalanan yang biasanya dapat dilakukan dalam waktu 2 kali sehari pulang pergi.

Aksebilitas menuju pulau-pulau di Taman Nasional Wakatobi sangat sulit dicapai dengan transportasi laut pada saat musim timur (Juni-Agustus) dan musim barat (Desember-Februari) karena gelombang laut pada bulan-bulan tersebut sangat besar. 

Musim yang paling tenang dan nyaman untuk perjalanan laut di Taman Nasional Wakatobi adalah pada bulan September sampai dengan bulan November dan pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei setiap tahunnya.   

 
Share:

1 komentar:

  1. Thyaz souvenir gelas murah surabaya
    Menjual aneka souvenir gelas murah untuk pernikahan, khitanan, baby born, ulang tahun, aqiqah, aniversary, brand perusahaan dll.
    Hub: 087751112520

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page