Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 4 April 2017

PANTAI ATUH SURGA TERSEMBUNYI DI NUSA PENIDA

Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida  


ReyGina Wisata | Nusa Penida adalah sebuah pulau nan indah yang terletak disebelah tenggara Pulau Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung.Di dekat pulau ini juga terdapat pulau-pulau kecil lainnya yang sangat indah dan memesona untuk Anda nikmati seperti Pulau Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan yang terkenal dengan kawasan selamnya.

Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida

Nusa Penida juga merupakan sebuah kecamatan dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung, Pulau Bali, Indonesia. Di kawasan Nusa Penida terdapat beberapa Tempat Wisata yang sangat menarik, indah bagaikan surga untuk Anda nikmati seperti Labuan Ampuak, Teluk Sebila, Arung Jeram Sungai Melangit, Pantai Watu Klotok, Pantai Kusamba, Pura Taman Sari dan Pantai Atuh.

Pantai Atuh terletak disebuah teluk yang indah dengan pasir putih pantainya yang bersih dan lembut. Di Pantai Atuh Anda dapat melakukan aktivitas berenang berjemur matahari, menyelam atau memancing. Disebelah kiri Pantai Atuh terdapat Tanjung Juntil sementara disebelah kanannya terdapat Labuan Ampuak. 

Sementara disebelah timur terdapat Gili Batu Melawang, Gili Batu Padasan, Gili Batu Abah dan Gili Batu Metegen. Di Gili Batu Padasan merupakan tempat favorit bagi para pemancing mania karena tanjung ini merupakan tempat yang dilewati arus bolak balik dari utara ke selatan dan sebaliknya yang selalu diikuti oleh segerombolan kawanan ikan berskala besar dan kecil terutama sesudah dan sebelum bulan purnama tiba.

Sementara disebelah selatan Labuan Ampuak terdapat gua alam sarang burung walet. Komoditi yang sangat langka dan mahal ini dapat Anda nikmati saat berlibur ke Pantai Atuh.

Selain terdapat Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida, Di kawasan ini juga terdapat Lembah Atuh yang tanahnya sangat subur, Pura Atuh, Pura Segara (khusus sebagai tempat pemujaan Dewa Baruna) yang piodalannya dilakukan setiap Sasih Kedasa (bulan kesepuluh) penanggalan Bali (Isaka). 

Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida

Keindahan Pantai Atuh memang Bagaikan Surga Tersembunyi di Nusa Penida, Pulau Bali. Medan tempuhnya yang masih sangat alami diantara tebing dan jurang sehingga pantai ini layak dikatakan sebagai pantai yang karismatik untuk Anda kunjungi. 

Pantai Atuh memiliki kondisi geologi yang berbukit karang dengan bentuk yang unik ditengah-tengah pantainya. Bentuknya seperti sepatu yang berada sekitar 200 meter dari bibir pantai. Bukit Karang ini akan menjadi pemandangan yang sangat menarik untuk Anda nikmati saat berlibur ke Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida. 

Di Pantai Atuh, Anda juga dapat menyaksilan Upacara Adat Piodalan yang diadakan sehari penuh dengan aneka tarian seperti Tari Baris Jangkang Pelilit, Sebuah tarian massal yang sangat sakral. Sementara agak kedalam dari Pantai Atuh terdapat dua sumur suci yang air nya sangat bening dan murni. 

Pantai Atuh Surga Tersembunyi Di Nusa Penida

Akses Menuju Pantai Atuh Di Nusa Penida, Pulau Bali

Pantai Atuh dapat Anda capai melalui dua arah yaitu dari Banjar Palilit (20 kilometer dari Pelabuhan Boot Buyuk) dan dilanjutkan dengan jalan darat sejauh sekitar 2 kilometer.Anda juga dapat melalui Banjar Kelodan (17 kilometer dari Buyuk) dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh sekitar 5 kilometer.


sumber : klungkungkab.go.id    

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page