Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 24 February 2019

7 DESTINASI TERATAS DI INDONESIA


ReyGinaWisata | Pergi Kemana di Indonesia? Dengan tempat-tempat menakjubkan di Indonesia yang tersebar di lebih dari 17.000 pulau, Anda tidak akan pernah kehabisan kesempatan  untuk petualangan dan interaksi budaya.

Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dengan keragaman geografis yang menakjubkan dengan banyak pantai, hutan dan gunung yang berdiri megah sedang menunggu untuk dinikmati. Setiap wilayah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri dan memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada wisatawan yang pemberani.

Sementara sebagian pengunjung hanya melihat Bali, salah satu tujuan wisata teratas di Asia. Indonesia memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan dari tempat-tempat yang terpencil.

BACA JUGA : 7 Tempat Surfing Terbaik di Bali

Bergerak melewati kepulauan Indonesia membutuhkan waktu. Lebih baik Anda fokus pada salah satu atau dua wilayah untuk dijelajahi daripada terburu-buru. Gunakan ringkasan 7 destinasi teratas di Indonesia ini untuk dikunjungi di Indonesia untuk memutuskan kemana Anda harus pergi terlebih dahulu.

Berikut 7 Destinasi Teratas di Indonesia yang wajib untuk Anda jelajahi.

1. Bali


 DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Danu Beratan

Bali adalah salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Asia Tenggara. Selain itu Bali juga merupakan tujuan bulan madu teratas di Asia. Pulau ini adalah gambaran dari pulau surga yang diberkahi dengan pantai-pantai indah, perairan biru dan pemandangan gunung berapi hijau di pedalaman. Ada alasan kenapa Bali mengklaim bagian terbesar dari Pariwisata Indonesia.

Tidak seperti daerah lain di Indonesia yang sebagian besar beragama Islam. Bali didominasi oleh agama Hindu yang memberikan suasana yang sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Puluhan seniman, penulis, dan orang-orang yang tertarik pada penyembuhan holistik telah menetap di Bali karena atmosfernya yang unik dan untuk meningkatkan kesehatan.

Jangan berasumsi bahwa Bali hanya penuh dengan resort dan kehidupan pantai saja. Wilayah Kintamani di pedalamannya sangat subur dan indah. Sementara Ubud terkenal sebagai pusat budaya.

Alasan utama berpergian ke Bali
  • Tempat yang romantis
  • Resort mewah
  • Pijat, spa dan pusat kesehatan holistik
  • Belanja butik
  • Tempat yang bagus bagi peselancar pemula
  • Kehidupan malam yang megah
  • Kuil dan budaya Hindu
  • Desa-desa vulkanik


2. Sumatra


DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Danau Toba

Sumatra adalah pulau terbesar di Indonesia dan terbesar keenam di dunia. Pulau yang terbelah oleh garis khatulistiwa di ujung barat Indonesia ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para petualang atau wisatawan yang tertarik akan hutan hujan dengan banyak spesies yang terancam punah. Sumatra adalah salah satu dari dua tempat yang tersisa di dunia dimana Anda dapat melihat orangutan liar dan tempat lainnya adalah Pulau Kalimantan, Indonesia.

Sebagian besar Pariwisata Sumatra berpusat disekitar utara pulau dimana Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar Di Dunia mendominasi wilayah ini. Sebuah pulau baru, Pulau Samosir telah bangkit ditengah danau dan merupakan rumah bagi suku Batak, Karo dan suku asli lainnya yang pernah mempraktikan ritual perburuan kepala dan kanibalisme.

BACA JUGA : Pantai Iboih, Surga Tersembunyi di Ujung Barat Pulau Sumatra

Alasan utama pergi ke Sumatra
  • Perjalanan petualangan
  • Orangutan dan spesies langka lainnya
  • Berenang dan bersantai disekitar Danau Toba
  • Trekking di Taman Nasional Gunung Leuser
  • Mendaki gunung berapi aktif
  • Berkenalan dengan budaya asli Pulau Sumatra yang unik


3. Lombok

DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Gili Trawangan

Lombok, yang berada disebelah timur Pulau Bali adalah pemberhentian kedua bagi banyak wisatawan setelah mengunjungi Bali. Pemerintah Indonesia mempromosikan Lombok sebagai hotspot pariwisata besar berikutnya setelah Bali.

Gunung Rinjani, Gunung berapi aktif mendominasi lanskap dengan ketinggian 12.224 kaki yang bisa di daki dalam waktu semalaman dengan panduan dan izin pemerintah setempat.

Daya tarik terbesar Lombok lainnya adalah kesempatan untuk mengunjungi satu atau ketiga kepulauan gili yang indah dilepas pantai Lombok. Gili Trawangan adalah gili terbesar dan paling populer dikalangan backpacker. Sementara Gili Air, pulau berukuran menengah adalah tempat yang bagus tetapi tidak terlalu banyak pengunjung dan akhirnya Gili Meno, pulau terkecil dan paling terisolasi dari ketiga pulau. Banyak pasangan berbulan madu ke pulau ini untuk mencari keindahan dan keheningan.

Alasan utama berpergian ke Lombok
  • Pulau surga
  • Pesta sepanjang malam di Gili Trawangan
  • Scuba diving murah
  • Berselancar
  • Perjalanan di Gunung Rinjani yang mengasyikan.

4. Jawa


DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Gunung Bromo


Jawa adalah pulau berbentuk bujur yang membentang di ujung Pulau Sumatra hingga ujung barat Pulau Bali adalah salah satu pulau terpadat di dunia namun penuh dengan keindahan. 

Walaupun Pulau Jawa penuh dengan kesibukan dan sesak di beberapa tempat, tetapi pulau ini ramai akan budaya asli Indonesia yang beragam. Gunung Bromom gunung berapi aktif di Jawa adalah yag paling banyak di kunjungi di Pulau Jawa. Wisatawan akan membeku di puncak kaldera besar sambil menunggu matahari terbit yang spektakuler. selain itu Pulau Jawa juga menawarkan budaya seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan atau Kawah Ijen, Blue Fire yang hanya ada dua di dunia.

Rasakan Budaya asli Jawa dengan mengunjungi kota Yogyakarta atau berslancar di Banyuwangi dengan Pantai G-Land nya yang sudah sangat terkenal dikalangan peselancar.

BACA JUGA : Menjelajahi 10 Tempat Wisata Menarik Di Bromo

Alasan utama berpergian ke Jawa
  • Kota metropolitan Jakarta yang luas
  • Kota Bandung yang indah
  • Kehidupan alami Indonesia Modern
  • Gunung Bromo dan gunung berapi yang terkenal
  • Kota Budaya Yogyakarta
5. Nusa Tenggara Timur
DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Pulau Komodo
Berkunjung ke Nusa Tenggara Timur termasuk ke Pulau Komodo  dan Flores yang membentang di timur Lombok adalah salah satu Destinasi Teratas di Indonesia yang wajib dikunjungi. 
Flores adalah tempat bagi wisatawan kasar yang tidak takut menjadi sedikit kotor. Satu jalan bergelombang membentang disepanjang rantai dengan banyak desa-desa dengan kehidupannya yang unik namun indah, gunung berapi dan pantai-pantai yang belum banyak berkembang. Flores banyak didominasi oleh Katolik Roma, jadi sekali lagi, suasana disini berbeda dari di seluruh Indonesia.
Sementara Pulau Komodo dan Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo terkenal dengan hewan langka Komodo yang terancam punah. Orang-orang yang ingin menyeberang dari beberapa arus paling berbahaya di dunia ke salah satu dari dua pulau ini dihadiahi dengan petualangan dan kesempatan untuk melihat kadal pemakan manusia di alam liar. Menyelam di sekitar Pulau Komodo adalah beberapa atraksi menarik yang paling menantang dan bermanfaat di dunia.
Alasan utama mengunjungi Nusa Tenggara Timur
  • Perjalanan petualangan yang sulit
  • Pantai yang belum berkembang
  • Trekking gunung berapi yang belum tersentuh
  • Komodo
  • Menyelam kelas dunia untuk para ahli
  • Kesempatan untuk menyeberang ke Timor Timur
  • Kunjungan ke danau vulkanik Kelimutu dengan tiga warna.
6. Sulawesi

DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Pulau Kadidiri
Pulau Sulawesi yang indah ini terletak di sebelah timur Pulau Kalimantan dan utara Flores dengan bentuknya yang unik menggambarkan pengalaman perjalanan disana tangguh dan berbeda.
Bergerak melalui pedalaman Sulawesi membutuhkan waktu dan tenaga. Mereka yang rela mengeluarkan keringat akan dihadiahi dengan petualangan, budaya asli dan beberapa pulau terindah di dunia.
Kepulauan Togegean dan Kadidiri yang terletak ditengah-tengah Pulau Sulawesi menawarkan peluang menyelam yang sangat luar biasa. Perkemahan liar tersedia dan beberapa retreet selam all-inclusive menarik banyak wisatawan yang pemberani. Visibilitas air sangat sangat fenomenal, banyak hiu dan bahkan buaya air asin sering mengunjungi daerah ini.
Berkunjunglah ke Tana Toraja di selatan Sulawesi untuk menemukan budaya asli dan melihat ritual pemakaman yang aneh dimana mayat almarhum sering disimpan selama bertahun-tahun dan banyak kerbau yang disembelih dalam pengorbanan.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan
Alasan utama berpergian ke Sulawesi
  • Keluar jalur turis
  • Lihat ritual penyembelihan hewan
  • Pelajari tentang budaya setempat dan saksikan upacara pemakaman
  • Menyelam scuba kelas dunia
  • Pulau-pulau kecil yang indah dan belum berkembang
7. Papua

DESTINASI TERATAS DI INDONESIA
Raja Ampat
Pulau Papua atau yang dulu disebut Pulau Irian adalah pulau terbesar kedua di dunia setelah Greenland yang terletak disebelah utara Australia dan paling timur Indonesia. Di pulau ini wisatawan dapat menjelajahi Taman Nasional Lorenz yang merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara atau ke Taman Nasional Wasur yang merupakan bagian dari lahan basah terbesar di Papua.

BACA JUGA : 7 Kekayaan Alam Papua Yang Tak Ternilai Harganya
Pulau Papua menawarkan berbagai jenis objek dan daya tarik wisata seperti kemurnian alam, tumbuhan dan hewan. bahari, budaya, tradisi serta gaya hidup masyarakat dari berbagai etnis dan ras yang berjumlah sekitar 271 bahasa daerah yang terbagi dalam 7 wilayah budaya adat, hutan lebat, lembah-lembah yang salah satunya adalah lembah baliem yang sangat terkenal dengan budaya Festival Lembah Baliem nya serta pegunungan salju abadi yang merupakan keunikan Papua.
Berkunjunglah ke Raja Ampat untuk menjelajahi keanekaragaman hayati bawah laut terlengkap di dunia atau mengunjungi Burung Cendrawasih yang hanya dapat Anda temukan di Pulau Papua.  
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page