Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 21 January 2019

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI MANANGA ABA YANG TERSEMBUNYI

ReyGina Wisata | Pantai Mananga Aba adalah salah satu tempat wisata terindah di Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang patut Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Pantai yang letaknya cukup tersembunyi ini menawarkan hamparan pasir putih bersih dengan air laut yangberwarna hijau toska yang bercampur dengan indahnya biru langit diatas cakrawala.


PANTAI MANANGA ABA
sumber gambar: pesona indonesia

Pantai yang dikenal juga sebagai Pantai Kita ini terletak menghadap Selat Sumba dan Pulau Komodo, dimana Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit (sunsrise) dan matahari tenggelam (sunset) dari satu bidang terbuka langsung dari pantai. Selain itu air yang jernih serta hamparan pasir putihnya yang ditawarkan menambah perasaan pengasingan, persembunyian yang sempurna jauh dari kebisingan kota besar. 


Untuk menikmati keindahan Pantai Mananga dibutuhkan perjuangan yang cukup melelahkan. Jalan-jalan yang rusak serta banyaknya ternak warga seperti babi, kambing dan anjing seringkali melintas di tengah jalan. Namun panorama indah di sepanjang jalan dengan perkampungan warga yang berjejer di sepanjang perjalanan akan membawa Anda ke Pantai Mananga.

PANTAI MANANGA ABA
sumber: sumbaland.co.id

Setibanya di pintu masuk Pantai Mananga Aba, Anda akan disambut dengan saung-saung cantik beratap khas Sumba. Angin laut dan deburan ombak secara bergantian menyapa Anda setibanya di pantai ini. Pasir putih terhampar luas memanjakan mata Anda. Degradasi warna toska laut bercampur indah dengan birunya langit.


Suasana romantis akan tersaji indah tatkala matahari mulai turun kedalam paraduannya. Meninggalkan bias orange menggantung di ujung-ujung awan senja yang mulai terganti oleh warna pink dan violet. Panorama sunset di atas cakrawala senja di Pantai Mananga memang sangat menakjubkan dan wajib untuk Anda abadikan bersama kamera Anda.

PANTAI MANANGA ABA
sumber gambar: pedoman wisata


Suasana di Pantai Mananga Aba seolah-olah mengajak Anda ke dimensi lain. Benar-benar tenang dan menyegarkan pikiran. Seakan-akan Pantai Mananga hanya milik Anda dui dunia ini. Jadi bersiap-siaplah untuk berlibur ke Pantai Mananga dengan suasananya yang pastinya akan menggetarkan jiwa Anda. 

Selain dapat menikmati keindahan sunrise dan sunset dalam satu tempat, Pantai ini juga sangat cocok untuk kegiatan wisata air seperti berenang, berjemur, memancing, jet sky, bersepeda air atau paraseling namun sayangnya pemerintah daerah setempat belum menyediakan fasilitas untuk kegiatan wisata pantai di sini.  




Akses menuju Pantai Mananga Aba 

Garuda Indonesia dan Wings Air mengoperasikan penerbangannya dari Pulau Bali ke Bandara Tambolaka. Sebagian besar dari jalan menuju Pantai Mananga Aba tidak diaspal. Meskipun masih bisa dilewati oleh kendaraan roda empat atau roda dua, Satu-satunya pilihan transportasi yang tepat menuju Pantai Mananga Aba adalah dengan menyewa mobil di bandara.

Akomodasi

Di Pantai Mananga Aba terdapat sebuah resort yang dikelola oleh seorang warga setempat. Resort ini menawarkan kamar bertaraf internasional dan restoran dengan tarif kamar sekitar 400 ribu hingga 1 juta rupiah per malam, Selain itu resort ini juga menawarkan transportasi ke dan dari Bandara Tambolaka.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page